Review of Pondok Lodge Kuala Lumpur

For us who are half backpackers but half berjiwa tourists, waktu pertama nyampe di hotel ini rada shock juga.

Pertama karena kita musti jalan dulu kira-kira 8 menit dari hotelnya my parents (tepat di Jl. Bukit Bintang). Dan jalannya pun naik turun, namanya juga daerah bukit.

Nah pas kita liat hotelnya nih dari luar, jelek bangunannya! Terus kita musti naik tangga lumayan tinggi karena hotel ini terletak di lantai 3 dan 4. Tentunya kita udah tau sebelumnya from their website, tapi pas liat tangganya sendiri, tetep aja bikin hati ciut.m

Pas check in, disuruh lgs bayar RM 65 karena kita dapet kamar dengan jendela, kalo tanpa jendela RM 55. Kamarnya di lantai 4 pula. Hiks..

Di lantai 4, pas masuk kita diminta buka sepatu, terus masuk ke living room. It' so cozy, ada tv yg bisa HBO segala. Terhiburlah hati ini. Pas masuk kamar, waduh sedih lagi soalnya kaya kamar kos.


Walau gimanapun hotel ini isinya bule backpackers semua, dan it was fully booked.
No wonder sih, pertama hotel ini ada di reviewnya buku lonely planet, terus setelah agak lama di hotel ini, ternyata emang bikin kita feel at home.

Pas malem2 pulang jalan kita nongkrong dulu di rooftop nya, mereka jadiin rooftopnya taman pake kursi2 gitu.

Besok paginya kita dapet breakfast toast bread, tea/coffee, dan pisang. Smua tamunya bangun pagi dan menikmati breakfast di rooftop. Udaranya masih seger, disinari matahari pagi..hmm..nikmat.
Yang bikin kita heran bule2 itu kok niat ya bangun pagi (kalo kita kan emang musti solat subuh). Terus they are very polite, ga ada yg ribut2, yg mabok2..atau persepsi kita yg salah ya?


It was a nice experience to stay at this hotel. If you're traveling with your friends, this hotel is very recommended, tapi kalo travelling ama family and your loved one, better to take another more expensive hotel kali ya.

Waktu kmaren kita ke sana sempet melalui hotel ga jauh dari Jl. Bukit Bintang namanya Replica Inn, kayanya hotel baru, dan harganya affordable, RM 108 untuk single room. Terus ada juga hotel di jalan raya nya, persis sebelah Bintang Warisan, namanya Hotel Putra Bintang. Great location, dan harganya untuk single RM 50, Deluxe twin RM 75, dan Deluxe Family (paling mahal) RM 100. Hotelnya ga punya website, but we got their number: 03-2141-9228. Dari segi lokasi highly recommended, tapi kamarnya kayanya sederhana aja sih. Gpp deh, kan cuman numpang tidur ya.

4 comments:

  1. Mba mo tanya, overall nginep di pondok lodge enak ngga ?
    coz rencananya aku n temen2ku mo nginep disana...
    Sebenarnya seh, masih ada 2 option
    1 pondok lodge
    2 apartment-nya riyaniwong
    Cuma pas booking pondok lodge rada binun, perbedaan antara
    Double Bed Private Shared Bathroom, Twin Private Shared Bathroom, Bed Mixed Dorm, n Bed Mixed Dorm.
    Saya rencananya bersama 2 teman saya (jadi ber3)
    Nah disitu dah ada harganya MYR25, itu buat 1 or 3 org ya ?
    Maacih

    ReplyDelete
  2. Sama satu lagi, lokasi pondok lodge ini jauh ngga ya ?
    Tx

    ReplyDelete
  3. Hallooo..

    Pondok Lodge bagus kalo udah nyampe di guest house nya, kalo dari luar keliatannya jelek..terus kita musti naik tangga 3 lantai lagi.. Tapi kalomau backpacker ama temen temen sih gpp di sini, toh cuman numpang tidur. Lokasinya agak jalan ke dalam lagi dari jalan raya bukit bintang. Sekitar 15 menit jalan kaki dari monorail station bukit bintang deh.

    Mixed dorm artinya satu kamar di isi banyakan, jadi kita bisa dicampur ama tourist yang laen. Ga enak, jangan pilih yang ini. Kalo double bed provate, artinya kasurnya untuk dua orang, sementara twin private artinya kasurnya masing-masing di pisah. Sementara shared bathroom artinya kamar mandi kita ga ada di dalam kamar tidur, melainkan ada di luar dan dipake rame rame ama yang laen. Kadang pake acara ngantri juga.

    Kalo bertiga, share budget di hotel replica inn bukit bintang atau di hotel bintang warisan aja. Lokasi lebih deket, dan hotelnya juga bagus. Udah coba liat web nya? Pesen aja yang standard room, terus tidurnya bertiga dempet-dempetan..pasti ga jauh beda harganya dengan pondok lodge.

    ReplyDelete
  4. O ya kalo ada pertanyaan lagi, langsung email aja ke tesya.sm@gmail.com ya daripada tanya via blog..

    We'd be more than happy to help you..

    Rgds,
    Tesya

    ReplyDelete