Gowes Di Alam Sutera (Alsut Loop)

 

Kalau ditanya paling suka gowes di loop mana? Saya akan menjawab Alam Sutera Loop. Alasannya hanya satu: rindang banget! Untuk orang yang suka pohon seperti saya, loop ini sangat refreshing.

Kami selalu parkir di dekat Starbucks Flavor Bliss, lalu dari situ menyeberang ke Living World, dan memulai Alsut Loop.

Setuju banget: best town for cycling

Satu keliling Alsut Loop sekitar 5 km, kalau sudah bosan bisa berputar ke arah Ikea, ada satu danau di seberang apartment Pacific Garden. Walaupun bukan merupakan loop (jalan buntu), tapi asyik juga untuk dijelajah.

Pagi yang mendung di Alam Sutera

Alternatif rute lain: kami pernah bersepeda dari Bintaro ke Alam Sutera, demi ngopi pagi hari di Kayu Kayu. Duduk di area outdoor, menikmati pisang goreng dan kopi, sebelum kembali gowes ke Bintaro. 

Outdoor area di Kayu Kayu

Pisang gorengnya enak banget :)


Coffeeshop lainnya yang saya rekomendasikan di Alam Sutera adalah Platon Coffee. Lokasinya di jalan belakang Pasar 8 Alam Sutera. Coba deh Ice Americano-nya dan juga pastry mereka.

Platon mempunyai outdoor area baik di depan maupun di samping coffeshop. Sangat nyaman untuk pesepeda.

Sejenak istirahat di Platon

Ice americano-nya recommended

Interior design-nya juga cakep kan


Karena Alam Sutera Loop rindang, tidak masalah mau gowes jam berapa pun. Kalau mau agak siang, parkir saja di Synergy Building. Lalu gowes di Alsut loop dan kembali lagi sekitar jam 09.30 untuk mulai antre di Sai Ramen.

Kios ramen mungil ini sempat hype dan karena area duduk yang kecil, pengunjung harus antre. Buka dari jam 10 pagi, sebaiknya antre jam 09.30.

Antrean Sai Ramen

So far ini ramen favorit saya


Satu lagi yang jangan dilewatkan dari Alam Sutera: Gelato! Kalau sudah loading kembali sepeda ke mobil dan ganti baju, mari kita menyegarkan diri dengan gelato di Tregioia Creamery.

Lengkap sudah perjalanan gowes dan jajan di Alam Sutera loop.

Bekal perjalanan pulang ke rumah:D

***

Maaf ya tulisan tentang gowesnya enggak banyak, malah banyak rekomendasi makanan dan kopi:D Tapi memang tujuan gowes kami selain sehat, mencari kopi enak sih hahaha.

Salam sehat dan bahagia selalu :)


written on July 21, 2021

Follow our instagram @tesyasblog for updates on our bike journey


Next Post:


Previous Post:
Gowes Ke Petak Enam Di Chandra Glodok

2 comments:

  1. Wow..this is so much fun!We are still not allowed to dine in Malaysia.Leisure cycling is prohibited as well.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, actually it was a pending post, yeah in Indonesia we are currently not allowed to dine in as well (: Stay healthy dear..

      Delete