Mr.Husband Coffee Pasar Intermoda BSD

 

Ini adalah tulisan pertama saya tentang coffeeshop milik mr.husband bersama teman-temannya (setelah 3 tahun berdiri). Karena saya bukan owner, jadi tulisan ini adalah tentang cerita seorang istri yang melihat suaminya membuka kios kopi.

Mungkin nanti pada tulisan ini mengandung iklan hahaha, ya saya mohon maaf sebelumnya.

Kios kopi Mr.husband di bagian belakang Pasmod Intermoda BSD



Kenapa Namanya Mr.Husband Coffee ?

Terinspirasi dari tulisan di tesyasblog, dimana saya memanggil suami saya di postingan saya dengan sebutan "mr.husband".

Lalu nama itulah yang dipilih.

Tagline-nya saat itu saya ajukan "your daily fix", karena bukankah husband itu seharusnya memang "fix everything" hehehe.

Mr.Husband Coffee buka pertamakali Sept 2019



How Did It All Started?

Mr.husband awalnya membuat minuman kopi yang diberi nama Kopi Bun: kopinya Bundu. Kopi Bun ini merupakan Kopi Susu manis. Saya bantu penjualannya di kantor mulai dari teman-teman.

Dasar memang teman-teman saya baik, mereka membeli, foto lalu posting di social media. Jadi mulai PD, "Eh bisa ya jualan!".

Project kios kopi pun dimulai, dan Kopi Bun punya logo ungu, yang adalah warna favorit saya.

Kami bundling Kopi Bun dengan pempek buatan Oma

Kopi Bun di meja kantor saya

Kopi Bun dengan logo Mr.Husband ungu



Tentang Logo Mr.Husband Coffee

Awalnya kami cukup puas dengan logo Mr.Husband Coffee. Namun yah... ternyata ada aja masalah di bisnis itu! Sudah branding dengan logo tersebut di instagram @mrhusbandid dan sedang proses mendaftarkan logo ke Kemenkumham. Ternyata logo ini ada di coffeeshop lain di Korea.

Saya dikirim foto logo ini (dipakai di Korea) oleh seorang teman melalui DM di instagram. Saya kirim ke mr.husband, dan ia tanya ke pembuat logo sebelumnya.

Pembuat logo sebelumnya menyatakan ia mengambil dari open source. Dan menurut dia hal tersebut tidak melanggar hukum. Tapi ya... masalah etika saja. Harusnya kami diberitahu dari awal. Don't you think? Apalagi dia kan sudah menjadi teman kami saat itu.

Saya tidak menyebut nama pembuat logo sebelumnya ya. Tidak mention juga instagramnya (karena akunnya sudah "not found"). Saya menulis ini untuk pelajaran kalau teman-teman membuat logo untuk bisnis.  

Pada ulangtahun kedua, Mr.Husband Coffee ganti logo. Logo dibuat oleh teman saya, yang saya tau dia menggambar sendiri.

Bismillah :)


Logo mr.husband @byviratanka



Minuman Favorit Saya Di Mr.Husband Coffee 


- Matcha Latte

Untuk saya, Matcha Latte adalah yang paling special karena terinspirasi dari Kurasu Kyoto. Di Mr.Husband Coffee, harganya Rp 30 ribu, dengan rasa Kurasu. Wow!

Tuh kan jadi iklan hehehe. Tapi bener, cobain deh :) 

Matcha Latte di Kurasu

Di Kurasu, gelasnya lucu ya

Hot Matcha Latte di Mr.Husband Coffee

Atau pesan saja Matcha Latte dalam botol, Rp 105 ribu



- Just White

Ini adalah minuman hot latte tanpa gula. Bisa pesan panas ataupun dingin. Waktu masih minum kopi dengan susu, saya paling suka Just White. Harganya Rp 25 ribu.

Sekarang saya jarang minum kopi pakai susu, lebih suka Japanese Drip atau Honey Lemon Espresso yang segar.

Hot Coffee Latte

Stock Just White di kantor, yang botol Rp 85 ribu



- Honey Lemon Espresso

Setiap selesai gowes di BSD, saya mampir ke Mr.Husband Coffee untuk segelas Honey Lemon Espresso! Segar banget deh, kan butuh asupan gula ya setelah membakar ratusan kalori.

Harga satu gelas Rp 30 ribu atau satu liter Rp 105 ribu.

Honey Lemon Espresso botolan





- Cascara Fizz

Cascara adalah buah cherry kopi, jad ini merupakan minuman non-coffee.

Cascara Fizz-nya Mr.Husband Coffee terinsipirasi saat kami minum di Blue Bottle Kyoto. Saat panas, keluarkan Cascara dari kulkas, langsung segaaaar! Harganya Rp 33 ribu di kios atau Rp 35 ribu jika dalam botol (take away).


Cascara yang segar dengan soda



***

Sebetulnya masih banyak lagi yang saya suka: Yuzu Coldbrew, Yuzu Mojito, Coffee Berry, bahkan Ice Americano nya menurut saya enak.

Tapi susah ya kalau saya yang bilang enak nanti dibilang enggak objektif hehe..

Silahkan mampir ya, dan semoga bisa ketemuan kita di Mr.Husband Coffee, Pasar Intermoda BSD, lokasinya persis seberang Pecel Pincuk Ibu Ida.

I hope to see you there :)

Sebelum pandemi, saya sering "mojok" di sini bersama Ratna

Setelah pandemi, ngobrolnya di luar deh 



PS.
Pemesanan ukuran botol, bisa dilakukan melalui Toped, Grab, Gojek, ataupun DM ke instagram @mrhusbandid. Pengiriman dari Cibubur, BSD dan Sunter :)



Salam sehat selalu.


written on August 11, 2021

Folow our instagram account @tesyasblog



Next Post:


Previous Post

2 comments:

  1. Matcha lattenya enaaaaak, dulu jaman sebelum pandemi suka kesini sembari nunggu anak pulang skolah, karena deket skolah anak hihihi. Sukses mba tesya 🥰🥰🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah makasih doanya Mbaaa :) Sekarang sekolah udah online sih ya hehehe

      Delete