Full Day Wisata Kuliner di Semarang

Semarang in a day! Sebetulnya 2 hari sih, tapi hari keduanya hanya beli oleh-oleh terus pulang. Waktu itu kami hanya makan icip-icip dari satu tempat ke tempat lainnya. Karena kalau enggak gitu, udah enggak kuat perutnya hehe..

Kami tiba di Semarang sekitar jam 10 pagi, lalu kami pun mulai dengan Gudeg Abimanyu untuk makan pagi di Ventura Taman Kuliner.

Warungnya kecil aja tapi nikmat gudegnya

Kami tidak ke cabang utama Gudeg Abimanyu, supaya bisa cicip makanan lain di Ventura Taman Kuliner. Tapi berakhir hanya makan gudeg plus koyornya sih udah kenyang.

Gudegnya tipe enggak manis

Ini dia koyor yang terkenal itu


Setelah dari Ventura, kami menyeberang jalan untuk mencoba Mie Kopyok Pak Dhuwur. Kami memesan dua porsi, hanya untuk tau aja gimana sih Mie Kopyok itu:D

Ternyata mie nya dicampur dengan lontong, lalu toppingnya diberi tahu pong dan kerupuk gendar.

Konon katanya bernama Pak Dhuwur
 karena bapaknya tinggi

Mie dengan lontong: double karbo donk ya


Setelah selesai mencoba Mie Kopyok, saatnya mencari kopi. Dari Ventura kami berjalan kaki ke Antara Kata Coffee. Saya pun memesan manual brew dingin alias Japanese Drip.

Ada banyak beans yang bisa kita pilih, overall coffeeshopnya asik deh.

Untung aja kesini jalan kaki, parkirnya full

Selain kopi, ada juga makanan berat

Variety of beans

Ini dia manual brew dingin


Setelah secangkir kopi, kami kembali ke Ventura Taman Kuliner untuk mengambil mobil. Tujuan kami selanjutnya adalah makan Gelato di Matteo.

Siang itu kota Semarang panas banget, jadi cocok makan gelato. 

Tempatnya kaya gini

Awalnya bingung milih apa

Berakhir pesan matcha


Sore menuju malam, kami sudah booking early dinner di Marabunta. Tapi kami sudah diwanti-wanti bahwa dari Marabunta ada satu tempat makan lagi yang akan dikunjungi, yaitu Pasar Semawis. Jadi kami kembali pesan menu sharing saja.

Marabunta ini keren banget interiornya, cocok deh buat foto-foto. Dua menu ini wajib dipesan kalau ke Marabunta ya...pangsit dan kwetiau seafood siram...hmm yummy! 

Pangsit truffle 

Kwetiau siramnya enak

Tempatnya asik buat foto-foto


Tempat terakhir yang kami kunjungi adalah pasar malam Semawis. Wah seru banget tempatnya, penuh dengan food street. Salah satu yang wajib dicoba adalah es legendaris bernama Conglik.

Te..sate...

Crab party di Semawis

Es yang sudah ada sejak lama

The famous Es Conglik


Menutup acara di Semawis, kami mampir lagi di tempat kopi. Lokasinya ada di ujung Semawis, dan tempantnya vintage banget, laaaaf...

Sekian wisata kuliner kami dari pagi hingga malam di Semarang, siapa tau ada yang mau dari Jakarta hanya untuk kuliner di Semarang seperti kami hehe.

Coffeeshopnya dari luar

Ini di bagian dalamnya


written on July 22, 2023

Follow our instagram @tesyasblog for updates on our travel journey.




Previous Post:
Cycling in Jeju

No comments:

Post a Comment