Transtar Bus Spore-KL


Jadwal bis kita jam 8 a.m., which means 30 menit sebelumnya kita udah musti check in di kantornya Transtar yang ada di Lavender MRT station.

Pas check in kita kasih e-tickets ke mereka dan mereka kasih kuitansi fuelcharge juga dikasih tau nomor bis nya. Ternyata kita naik bis 2 kali: bis pertama bis kecil utk transfer kita dari Lavender MRT Station ke terminal bis sebelah Kallang Stadion.
O ya tempat nunggu bis nya di taman, depannya toilet MRT station (baru tau di station MRT ternyata ada toilet). Dari kantor Transtar kita naik elevator, terus ketemu taman deh. Sempet bingung kok terminal bis kaya begini? Ternyata cuman terminal bis 'bayangan' aja.

Udah lumayan banyak yang nunggu. Ada 2 bule backpackers, ada keluarga India, dan banyak juga yg orang Spore nya. Tepat jam 8, datang bis pertama yg kecilan, dan nganterin kita ke terminal bis.

Baru deh kita pindah ke bis yg tempat duduknya 1-2 in each row, dan nyaman banget. Kursinya besar dan ada sandaran kaki kaya di business class nya pesawat (kebayang yg premium class kaya apa, kita aja milih bis yang paling murah udah dapet bagus banget).


Baca Selanjutnya...

Review of Pondok Lodge Kuala Lumpur

For us who are half backpackers but half berjiwa tourists, waktu pertama nyampe di hotel ini rada shock juga.

Pertama karena kita musti jalan dulu kira-kira 8 menit dari hotelnya my parents (tepat di Jl. Bukit Bintang). Dan jalannya pun naik turun, namanya juga daerah bukit.

Nah pas kita liat hotelnya nih dari luar, jelek bangunannya! Terus kita musti naik tangga lumayan tinggi karena hotel ini terletak di lantai 3 dan 4. Tentunya kita udah tau sebelumnya from their website, tapi pas liat tangganya sendiri, tetep aja bikin hati ciut.m

Pas check in, disuruh lgs bayar RM 65 karena kita dapet kamar dengan jendela, kalo tanpa jendela RM 55. Kamarnya di lantai 4 pula. Hiks..

Di lantai 4, pas masuk kita diminta buka sepatu, terus masuk ke living room. It' so cozy, ada tv yg bisa HBO segala. Terhiburlah hati ini. Pas masuk kamar, waduh sedih lagi soalnya kaya kamar kos.


Walau gimanapun hotel ini isinya bule backpackers semua, dan it was fully booked.
No wonder sih, pertama hotel ini ada di reviewnya buku lonely planet, terus setelah agak lama di hotel ini, ternyata emang bikin kita feel at home.

Pas malem2 pulang jalan kita nongkrong dulu di rooftop nya, mereka jadiin rooftopnya taman pake kursi2 gitu.

Besok paginya kita dapet breakfast toast bread, tea/coffee, dan pisang. Smua tamunya bangun pagi dan menikmati breakfast di rooftop. Udaranya masih seger, disinari matahari pagi..hmm..nikmat.
Yang bikin kita heran bule2 itu kok niat ya bangun pagi (kalo kita kan emang musti solat subuh). Terus they are very polite, ga ada yg ribut2, yg mabok2..atau persepsi kita yg salah ya?


It was a nice experience to stay at this hotel. If you're traveling with your friends, this hotel is very recommended, tapi kalo travelling ama family and your loved one, better to take another more expensive hotel kali ya.

Waktu kmaren kita ke sana sempet melalui hotel ga jauh dari Jl. Bukit Bintang namanya Replica Inn, kayanya hotel baru, dan harganya affordable, RM 108 untuk single room. Terus ada juga hotel di jalan raya nya, persis sebelah Bintang Warisan, namanya Hotel Putra Bintang. Great location, dan harganya untuk single RM 50, Deluxe twin RM 75, dan Deluxe Family (paling mahal) RM 100. Hotelnya ga punya website, but we got their number: 03-2141-9228. Dari segi lokasi highly recommended, tapi kamarnya kayanya sederhana aja sih. Gpp deh, kan cuman numpang tidur ya.
Baca Selanjutnya...

Perjalanan Ferry Batam Spore PP

Ferry Batam - Spore

Karena dibilangin Rona tiket ferrynya lebih murah kalo beli di Bandara Hang Nadim, waktu kita sampe di sana langsung cari tiket. Ada tiket Penguin ferry PP Rp 80 ribu PP (dikali aja ama kurs spore dolar saat tulisan ini di upload yaitu Rp 5.750).

Urusan tiket selesai, kita langsung pake taxi ke pelabuhan Batam Center dengan harga fixed Rp 70.ooo

Sampe sana tiket yg tadi udah dibeli di airport kita tukerin dengan boarding pass di counter 'advanced booking', dengan ngasih liat ticket beserta passport. Selain itu kita juga musti bayar tax S$ 3 per person.
Ternyata kalo beli tiket di Batam Center harganya PP S$ 15. Jadi emang lebih murah beli di hang nadim (beda per ticket SGD 1,5).

Tepat jam 10 kita masuk penguin ferry, perjalanan mulus sampe kita ada di depan sentosa. Terus ferry kita di stop ama Polis singapura, mereka masuk sambil bawa senjata, geledah seluruh isi kapal.. ya ampun, seumur-umur baru deh ngerasain di geledah kayak di film-film. Cukup lama juga kita di stop, dan yg ga enak gelombangnya makin kerasa aja. Alhamdulillah they didn't find what they're looking for, jadi disuruh jalan lg.

Sesampenya di Harbourfront (nama pelabuhan di Spore), kita lewatin imigrasi dengan ngantri di line “All Passports” (di sini kita ngantri 20 menit, pemeriksaan spore kali ini ketat banget. Btw waktu nyampe di Spore dr KL, kita naik taxi.. sopirnya ngomel karena jalan di sekitar Tanjong Pagar banyak yang ditutup karena pengamanan untuk World Bank meeting. Sampai di hotel baca koran Street Times katanya ada warning dari Aussie kalo Batam juga target terorist just like jakarta...nah mungkin ini penjelasan kenapa keamanan di Spore kali ini ketat buanget!)

Selesai lolos dari antrian imigrasi, kita langsung ke MRT Harbourfront, beli e-zy link card yang baru untuk my parents (harganya S$ 15), dan top up our used e-zy link each S$ 10. Terus kita pake MRT deh menuju our hotel di Bugis area.

Ferry Spore-Batam

Pagi-pagi jam 9, dari hotel kita pake taxi ke Harbourfront (abis bawaannya banyak dan berat banget). Taxi nya ga mahal cuman SGD 8, dan 15 menit kita udah sampe di Harbourfront

Toko2 nya masih belum buka padahal ada Esprit juga, yaah ga bisa belanja deh hehe. Kita langsung check in di Penguin Ferry Ltd. Setelah ngasih tiket dan passport, disuruh bayar terminal tax SGD 5, dan fuelcharge SGD 5. Terus kita masukin barang ke bagasi (free of charge, per person up to 20 kg), nanti barang kita diangkut ke ferry ama mereka.
Sesampenya di Batam, terserah kita mau bawa sendiri barang kita di ferry, atau kalo mau diangkatin porter, nanti tinggal bayar porter dan ambil barangnya after immigration.

Setelah beres dengan urusan imigrasi kita langsung pake taxi ke Hang Nadim airport, dengan fixed rate Rp 60.ooo (aneh ya lebih murah Rp 10.ooo daripada rute Batam Center to Airport).

Baca Selanjutnya...

Flying with air asia for the first time

Jakarta-Batam 16 Agustus 2006

Kita sampe jam 06.10 di CGK terminal 1 A. It was very crowded (kebayang ga ramenya kalo pas tgl 17!). Check in counternya udah penuh banget. Jadi rene aja yg antri, I and my parents duduk2 bentar. Setelah 30 menit, rene muncul dan kita lgs ke ruang tunggu.

Jadwal pesawatnya jam 07.15, pas jam 06.50 udah diumumin kalo first call was for those who are pregnant, traveling with children, atau untuk manula. Nah yg terakhir ini kayanya beneficial for us, bener aja my parents boleh naik duluan. Kita sih duduk2 manis aja, sambil ngetawain orang-orang yg lari-lari pengen duluan nyampe pesawat. Knapa juga ya harus lari-lari? Kita sih udah pasrah aja, kalopun misah duduk ya gpp deh.


Setelah ruang tunggu sepi, baru kita menuju pesawat. Malah sempet foto2 dulu depan pesawat. Pan first time:p Kita naik lewat pintu belakang, dan ternyata my parents berhasil duduk di row ke 5, dengan menyisakan 2 seats for us. Wuuaah senangnya biar masuk terakhir tetep duduk di depan. Ada juga seorang bapak yg marah2 ke stewardess nya "kalo ga ada nomor kursinya keluarga kami pisah-pisah donk!" Yee bapak, kemana aja sih? Hehe..


Pesawatnya ok ternyata; kursi kulit, bersih, walau ada larangan makan dan minum kecuali yg mereka jual. Air mineral botol 600 lt harganya Rp 8.ooo, nasi goreng Rp 22.ooo, ada juga pop mie Rp 12.ooo. Kesimpulan, jangan beli deh, rugi! Toh cuman 1 jam 20 menit.

Penumpang yg lain pada masukin their lugage ke bagasi, so enak banget kita yg emang ga mau ada yg masuk bagasi jadi gampang mau taro di kabin. Kita udah denger banyak bgt mengenai kehilangan di bagasi air asia, jadi ga usah deh, tar malah repot ngurusnya.

Yg musti kita noted adalah pemilihan bahasa oleh pramugari nya (saat pengumuman dsb). Ga tau, kok kayanya lebih enak didenger aja, even better than Garuda.

Tapi nih pas landing agak goyang2 gimana gitu sampe penumpang di belakang kita bilang "ini kita naik ferry atau pesawat ya??!"

O ya sesaat sebelum landing ada pengumuman bahwa pramugari akan keliling untuk mengumpulkan sampah. So smart bukan?


Batam-Jakarta 20 Agustus 2006

Kali ini check in counternya ga terlalu ngantri. Kita nyampe di Hang Nadim 1,5 jam sebelum boarding (pesawat kita jam 13.25). Dan berhubung koper kita nambah dua, diputuskan untuk masukin semua ke bagasi.

Setelah bayar airport tax Rp 13.ooo (murah banget ya), kita makan siang dulu, terus nungguin di gate nya. Jam 13.00 pesawat Air Asia dari Jakarta mendarat terus langsung ada pengumuman tentang tata cara boarding, sama dengan waktu di Jkt. Orang-orang langsung antri deh, dan seperti biasa kita foto foto..hehe..

Di Jkt, bagasinya udah keluar waktu kita sampe di tempat pengambilan. Tanpa perlu tunggu lama, kita udah ngumpulin semua bagasi (Alhamdulillah ga ada yg ilang) dan bisa langsung ambil mobil (O ya kita titip mobil di bandara, fee nya 6 jam pertama Rp 20.ooo dan tiap tambahan jam Rp 2.ooo).

Overall review: Untuk ketepatan waktu, two thumbs up deh. Service nya juga ok. Tapi rada ngeri pas landing.

Baca Selanjutnya...

Café Asix Bandung


Located in Jalan Talaga Bodas Bandung (just beside hotel Harmony Inn 1), this cafe is one of our ‘must visit places’ in Bandung.

It’s small but cozy and serve variety of food at reasonable prices. Strating from 11 a.m. you can order Italian Pizza for IDR 25,000 large portion, variety of Fried Rice for IDR 15,000 and from 6 – 11 a.m they serve chicken porridge for IDR 8,000.


I love the pizza (they baked the pizza in a traditional way, as you may see from the picture), it comes with a very tasty Italian sauce, which makes the pizza difference than others. I also like the “Nasi Goreng Cikur” (one of the fried rice variety). For the

drink try “Sereh Ice Tea” and for the appetizer, try “Pangsix”. They also have steak, but I have never tried it there.
In each table, they provide games like ‘Ular tangga’, ‘Halma’etc. so we can play while waiting for our food to be served.

Baca Selanjutnya...

Cheap and Budget Hotel di KL

Kalo di Spore kita ga bisa pindah ke lain hotel, nah untuk KL terakhir kita ke sana, kita salah milih hotel. Dulu kita nginep di Heritage Station Hotel. Emang sih dulu pas mau booking kayanya banyak guest reviews yang kurang baik. Terus dulu itu kita udah pengen nyoba Bintang Warisan hotel di daerah Bukit Bintang (kaya Orchard Road nya Malaysia deh), tapi fully booked. Iya kali soalnya dulu kita ke sana pas liburan taun baru. Heritage itu pokokny nyeremin deh hotelnya. Kamarnya jauh dari cozy. Cuman emang enak kita bisa jalan kaki dari station Kuala Lumpur, which is only one station away dari KL Sentral.

Untuk my parents akhirnya kita booking di Bintang Warisan dengan harga RM 120 per night, udah including breakfast. Harganya emang lebih mahal daripada hotel NSS di Spore, tapi kalo liat dari fotonya emang lebih besar sih. Nah sementara kita nih, mau nyoba hostel yang ga jauh dari Bukit Bintang, dan kalo baca dari guest reviews katanya very clean, and has a very nice roof top. Namanya Pondok Lodge. Kita pilih yang double standard harganya each nigh RM 60. Murah banget ya..Namanya juga hostel kali. Pondok Lodge ini juga punya yang backpackers room, untuk lebih jelasnya silahkan masuk ke website mbereka aja ya (Agak deg deg plus juga sih milih Pondok Lodge takutnya mengecewakan. Tapi ga ada salahnya nyoba kan, toh kalo ga enak bisa numpang my parents aja. Hehe..).
Baca Selanjutnya...

Budget Hotel Yang Bersih di Spore

Karena dulu waktu sempet stay di spore ga pernah berurusan dengan hotel, pas liburan ama anak-anak kantor kemaren bingung juga mau pilih hotel mana. Asalnya kita cari-cari hotel di daerah Orchard. Tapi kayanya dari review di internet ga ada yang murah dan bagus (yang mahal dan bagus sih bejibun). Akhirnya dikasih tau temen untuk coba di NSS hotel which stands for New Seventh Storey Hotel. Ini hotel tua yang even liftnya aja masih manual. Letaknya persis di Bugis, kalo kita turun di MRT Bugis yang di bawah Parco Bugis Junction itu, kita cuman jalan kaki 3 menit, voila udah nyampe di hotel ini.

NSS has backpacker rooms, isinya 4 ranjang susun. Ada juga Deluxe & Superior room yang punya private bath. Tapi kalo yang kita biasa pake adalah standard room dengan harga S$ 49 each night (harga 2006 ya), tapi common bath alias kamar mandi di luar. Biarpun kamar mandinya di luar, dipisahin untuk Cowo atau Cewe. Terus satu lantai kan isinya cuman 4 kamar, jadi kamar mandinya ga pernah ngantri. Kalopun lagi ada yang isi dan kita mau mandi, kita selalu bisa cari another common bath di setiap lantai. Kamar mandinya selalu bersih banget. Pokoknya no worries lah. Kamarnya kecil sih ya, tapi lumayan ada AC, TV (bisa nangkep RCTI pula), wastafel, dan spring bed.

Hotel ini letaknya pas di tengah-tengah taman. Gile emang Spore masih punya banyak taman yang ga diubah jadi mall, ga kaya di Indo. Konon hotel ini emang dijadiin bangunan bersejarah gitu ama pemerintah Spore, makanya ga boleh dibongkar.
Banyak banget hotel di daerah Bugis ini. Yang lebih murah dari NSS juga banyak. Tapi kita ga bisa recommend hotel lain karena belum pernah. Tapi staying in NSS several times, kayanya kita selalu satisfied.

Keuntungan hotel di daerah Bugis? Karena letaknya yg strategis kemana-mana. Ke Suntec City bisa jalan, ke Esplanade dan Merlion Park deket, Clarke Quay-Boat Quay juga ga jauh. Ke Little India cuman beberapa bus stop aja. Pokoknya lebih startegis daripada di Orchard. Tapi emang pilihan sih ya, kalo ke Spore tujuannya belanja di Orchard ya mendingan nginep daerah sana, which for myself I’m not that kind of person sih. Kalo belanja mendingan di Little India, atau kalo emang mau murah mendingan di KL. Jadi buat anda-anda yang seringnya nginep di Orchard, coba deh beralih ke Bugis. Dijamin lebih asik…
Baca Selanjutnya...

Tiket Kereta Api KL – Spore


Via website perusahaan KA nya Malaysia yaitu KTMB , kita beli tiket KA untuk tujuan KL-Spore. Ada tiga pilihan KA; pagi, siang dan KA Senandung Malam. Kita pilih yang malem jadi kan mengurangi cost satu malam hotel, alias kita tidur di KA. Tempat tidur/ tenpat duduknya juga macem-macem tergantung budget kita. Ada tempat tidur yang mewah, tapi ada juga yang ga kebagian tempat tidur dan harus duduk . Kalo di Indonesia sih kaya KA eksekutif gitu kursinya. KA route ini cukup laku apalagi kalo pas lagi liburan. Banyak orang KL ke Spore and vice versa. Makanya KTMB melayani pemesanan 30 hari di muka.


Kita pilih yang kelas ANSD yaitu yang ada tempat tidurnya (they call it ’berth’). Nah jadi di setiap lokomotof kelas ANSD ini berjejer berth atas bawah (kaya ranjang susun tapi lebih sophisticated aja) tentunya beserta tirainya. Cukup bersih, lumayan deh pokoknya, dijamin bisa tidur nyenyak. Harganya untuk yang lower berth (maksudnya tempat tidur di bawah) RM 43, sedangkan kalo kita milih tidur di upper berth, kita kena bayar RM 38. Rene dan myself pilih tidur di atas, bukan kaena lebih murah sih, toh perbedaannya ga signifikan. Cuman kasian aja kalo my parents musti tidur di ranjang bertingkat dan di atasnya orang lain pula. Siap siap pasang seat belt deh, kalo ga jatoh pas lagi tidur...gedebum!! Kaya nangka jatoh dari puun hehe..

KA nya berangkat dari KL jam 10 p.m dan akan tiba di Spore jam 8 pagi.
From our previous experience, sesaat sebelum nyampe Spore, di daerah perbatasannya yaitu di Johor Bahru, kita musti turun untuk ngisi dokumen imigrasi. Yang keren; barang2 kita ditinggal aja di KA dan ga ada yang ilang (ga kebayang deh kalo di Indo). Tentunya kalo uang dan passport mah dibawa ya.

Terus nih, tar di Spore kita bakalan sampe di station kereta api Tanjong Pagar (Malayan Tanjong Pagar Railway Station), station ini miliknya Malaysia walaupun berada di Spore. Letak persisnya ada di Keppel Road. Jangan heran kalo kebersihannya di bawah rata-rata MRT station lain di Spore. Biaya maitenancenya beda banget mungkin, ngikutin Malaysia.
Dari depan station kita tinggal nunggu dan naik bus SBS 80 or SBS 145 dan hanya setelah beberapa bus stop kita akan sampe di Tanjong Pagar MRT station. Nah kalo udah dari situ kan tergantung kepentingan deh mau lanjut ke MRT station yang mana.

Untuk beli tiketnya via internet harus ati2 betul jangan sampe ada kesalahan. Soalnya kita kemaren ini coincidently did a stupid mistake, kita salah milih tanggal! Hal ini disebabkan sesaat sebelumnya kita nyari hotel (via internet) untuk check in di KL tgl 17 Agustus, terus nyari KA afterwards. Ga taunya salah tanggal deh malah KA nya tgl 17 juga padahal mustinya tgl 18. Untungnya kita langsung realise kalo ada yg salah. Kita email ke customer service nya, dan mereka bilang ga bisa tuker tanggal via internet! Gubrak. Mereka bilang paling kita exchange e-ticekts nya pas kita nyampe KL, dan itupun subject to availability. Akhinya kita kmaren udah merayu-rayu ke KTMB officer nya untuk bisa dituker, Alhamdulillah mereka mau bantu, jadi tar tgl 17 Agustus kita dateng aja ke counter KTMB di KL Sentral Station untuk tiker tiket. Kita sekarang udah mereka email ’supplement ticket’ to be exchanged kalo kita udah sampe KL.
Makanya catet: jangan sampe salah tanggal atau salah jumlah tiket yang dibeli kalo mau on line payment di KTMB ini


updated:
You may download our ebook travel on Singapore for FREE (written in Bahasa Indonesia) here
Baca Selanjutnya...

Tiket Bus Spore - KL


Why akhirnya kita pilih pake bus instead of train? Karena harga train dari Spore S$ 43, sementara harga train dari KL hanya RM 43. Beda negara, jadinya beda mata uang. Terus juga naik bis ini lebih cepet dibanding pake KA, hanya sekitar 6 jam.


Hasil browsing di internet says kalo mau murah naik dulu bis SBS 170 dari Lavender street di Spore ke Johor Bahru (daerah perbatasan Spore dan Malaysia), terus di kantor imigrasi Johor Bahru nanti kita musti turun dengan semua barang bawaan plus tiket bus, isi form imigrasi, terus catch up another bis 170 sampe terminal bis nya Johor Bahru (ga usah double pay tapinya, cukup menunjukkan tiket bus sebelumnya). Nah di sini baru deh naik bis ke KL. Tentu lebih murah karena harganya pake ringgit. With this way, kita akan kena harga bis per orang kira-kira cuman Rp 90 ribu aja.

Tapi karena kita travelling with our parents, kita milih untuk pergi langsung ke KL dari Spore, supaya hassle free lah. Kita coba cari tiket Transnasional bus , tapi no on line payment. Terus kita nyoba bis yg kmaren rona with her family pake yaitu Transtar . Harganya per orang S$ 25 plus tax, jadi total seorang S$ 28. Katanya sih bis nya bagus. Ya mudah2an aja ya. Sebetulnya ada juga bis yang VIP dengan harga dua ampe tiga kali lipat. Ada bis yang double decker segala. Tapi ga usah la yauw, sayang mahal soalnya.
Their on line service juga ok. We always get a prompt reply kapanpun kita kirim email ke mereka.
Sebetulnya ada banyak perusahaan bis yang punya route Spore-KL. Ada Aeroline , Plusliner , dan yang lainnya bisa dilihat di www.journeymalaysia.com. Akhirnya pilihan bis itu akan balik ke budget masing masing sih.

Our bus will be leaving at 8 a.m., jadi hopefully kita bakalan nyampe KL by noon. Sekarang masih ada satu permasalahan; Kata rona, bis nya non-stop, kalo kita kebelet gimana ya? Hehe... musti sedia adult diapers mungkin.


updated:
You may download our ebook travel on Singapore for FREE (written in Bahasa Indonesia) here
Baca Selanjutnya...

Hunting Ticket Jakarta - Batam PP

Berhubung udah mepet, kita udah ga punya banyak pilihan airline yang murah. Pilihan pertama nyari Air Asia via internet (soalnya their website paling user friendly dibanding airlines yang lain). Buset harga tiket untuk tgl 17 Agustus udah 600 ribuan yang paling murah. Tapi tiket pulangnya masih ada yg 199 ribu belum termasuk pajak. Ya udah beli tiket pulang dulu aja untuk 4 orang, tgl 20 Agustus siang.


Nah gimana nasibnya tiket pergi? Kita putuskan untuk pergi hari Rabu tgl 16 Agustus, which means musti nambah cuti deh. Karena keputusannya telat, harga tiket tgl 16 Agustus by the time kita mau beli pun udah 560 ribu per orang! Mau nangis aja… Akhirnya rene coba cari di travel yang suka dipake kantor, ga jauh beda harganya: 600 ribu dapet Adam Air. Akhirnya kita booking aja dengan deadline beberapa hari ke depan. BT aja kalo 600 ribu one way, biasanya segitu udah dapet PP.

Dengan penuh kesabaran everyday ampe our deadline di travel itu, kita tiap pagi buka website air asia, don’t know why, tapi tetep aja cari. Alhamdulillah suatu pagi pas lagi buka, tiba-tiba tgl 16 Agustus tiketnya jadi tinggal 219 ribu. Terus klik klik cari untuk 4 orang dan masih ada. Dengan rasa penasaran, akhirnya beli juga tuh tiket, dan the next day baru deh keluar pengumuman kalo mereka ada promosi. Wuaaah senangnya..menghemat banget nih. Emang bener ya rezeki itu datengnya pagi-pagi…Sebenernya it’s our first time flying with air asia. Banyak cerita negative yang udah kita denger dan baca, tapi berhubung concern nya budget, ya mesti dicoba deh. Mudah2an ga delay seperti kebanyakan jadwal air asia! Cerita lengkapnya nanti ya kalo udah balik dari sana.
Baca Selanjutnya...

Planning: Liburan 17 Agustus

Alhamdulillah ada hari kejepit di antara hari kerja, hari kejepit terakhir di tahun ini. Alhamdulillah juga ada rezekinya. Setelah mikir-mikir, akhirnya diputuskan untuk jalan ke Spore & KL via Batam. Actually this is our 2nd trip using the same route. Waktu akhir tahun 2003 kita jalan rame-rame sama temen kantor: rene, iin, yenny, sylvie en tirta. Kali ini rene ikut lagi but as my husband:p

Why spore again? Ga tau ya kayanya kita merasa spore as our second home aja. Rene juga betah di sana. Ditambah lagi pengalaman dulu tinggal di spore 18 minggu dan kuliah di NTU, jadinya ke spore berasa nostalgia aja. Tiketnya juga paling murah dibanding ke negara lain. Sebetulnya list of destination kita masih banyak, dan yang udah overdue yaitu pergi umra ke mekkah dan madinah. Sekarang masih dalam proses nabung. Doain ya..

Liburan kali ini we go with my parents. Dengan sangat terpaksa mereka harus ikut our way of vacation..hehe.. No taxis, only bus or MRT, dan tentunya need a lot of jalan kaki. Mudah2an kita berempat sehat sampai keberangkatan nanti.
Baca Selanjutnya...