Casa Manja – Paris van Java

Terletak di mall paling asik di kota bandung (at least sampai saat tulisan ini dibuat), yaitu Paris van Java, Casa Manja sering banget jadi object discount kartu kredit. Dan salah satu alasan kita makan di sana pun, apalagi kalo bukan karena lagi ada promo disc 50%. Resto nya bergaya kayu, bisa makan di luar ataupun di dalem, dan terpampang di nama resto nya bahwa casa manja ini adalah seafood resto.

Bingung mau mesen apa, akhirnya kita mesen banyak banget secara kita makan berempat, dan pikir gpp deh kan lagi disc:p Silakan menikmati fotonya yah



1. Mango salad rp 10.900. Sebagai pembuka kita milih irisan mangga yang dikombinasikan dengan sauce yang seger banget.. Mmm mantep deh
2. Seafood salad: salad sayuran yang dilengkapi potongan cumi segar.. Pas lagi nulis review ini baru kita sadar di bill ga termasuk salad seafood nya. Wah makasih deh kita makan salad gratis:p
3. Brocoli scallop Rp 35.000. Probably ini the best menu yang kita makan malam itu. Enak banget! Brocoli dan scallop nya masih seger banget dan bumbunya juga enak.
No 4 & 8: Namanya udang termidor, satu porsi Rp 60.000. Kita beli dua porsi, satu dibakar dan satunya pake keju mayonnaise. Abis katanya enak pake mayo *emang seharusnya kita ga percaya ama pelayan ya*. Wah pas kita rasanya yang pake keju ini ga karuan deh.
5. Makarel jepang Rp 69.000. Menurut papan pengumuman yang terpampang di casa manja, it’s one of the chef’s recommendation. Makanya kita coba deh. Pas dateng kaget juga tak disangka ikannya gede banget. Mana bagian tengahnya medium gitu. Jadilah rene yang ngabisin ikan ini. Saya sendiri ga gitu suka ya.
6. Cumi Jepang rp 25.000. Untuk cuminya sih kita ga minta yang aneh-aneh, minta digoreng tepung aja. Dan ternyata pilihan kita tepat, cuminya crispy, dicolek ama sambel. Mmmm…Top deh.
7. Dori rp 29.000, ikan steam yang lembut banget, disajikan ama potongan wortel dan brocoli. Hidup rasanya sehat banget pas makan dori ini.
9. Sambel yang menemani kita malam itu. Ga bisa comment karena saya bukan penikmat sambel dengan alasan masih menyusui.

Untuk semua makanan di atas dan 4 nasi putih plus 4 minuman, kita bayar Rp 208.000, tentunya setelah discount 50% dan PPN. Asik banget kan. Tapi secara overall di Casa Manja ini rasanya biasa aja untuk harga segitu. Dari 8 menu di atas yang saya recommend cuman dua: brocoli scallop dan mango salad nya. Yang lainnya mah kayanya standard aja. Yakin deh kalo lagi ga disount resto ini pasti sepi.
Baca Selanjutnya...

Itasuki – Senayan City


Kali ini kita nyobain makan sehat ala Itasuki, dimana semua makanan yang kita konsumsi itu musti direbus. Waktu pertama ke itasuki, bingung musti ngapain. Begitu duduk ditanya ama mas-nya “Mau kuah apa?” Ternyata kita bisa milih mau satu kuah atau dibagi jadi dua kuah, dalam rangka nyobain, kita milih dua kuah yaitu kuah tom yam dan kuah kaldu ayam *ogah rugi juga sih, mau satu kuah ataupun dua harganya tetep sama*



Terus kita dikasih menu, tapi mulai curiga kenapa orang-orang pada milih makanan sendiri di suatu pojok. Ya udah kita ikutan ke sana, dan ternyata bener aja, lebih enak kalo kita liat langsung daripada liat dari menu. Jadi ada kaya tray kecil gitu, satu macam isinya lima small pieces. Kita milih aja yang kira-kira dari namanya ga terlalu komersil alias ga mahal..hehe.. Harganya cukup bervariasi, yang paling murah dari mulai Rp 10.000 (per 5 pieces ya), dan ada juga yang sampe Rp 40.000 an, contohnya kalo kita ngambil bakso lobster. Waktu itu kita ngambil dumble fish, siomay, tahu ayam, pangsit udang, sama yang most recommended bakso salmon.

Kita kembali duduk tuh, mesen nasi putih ama minumnya yang refill as always. Di itasuki yang refill itu ternyata Chinese tea, bisa cold atau hot. Ga lama, mas nya dateng bawa nampan makanan yang udah kita pilih. O ya walopun kita ga milih sayuran, itu udah included dengan kuahnya, jadi mau ga mau kita tetep musti bayar satu set sayuran plus bihun Rp 26.ooo. Mulai deh tuh mas-nya masukin makanan, mas maaf ya foto dirimu masuk blog kita tanpa ijin sebelumnya:p




Setelah semuanya dimasukin, kita ambil mangkok kecil untuk masukin mau apa aja yang kita makan, dan boleh milih mau pake sambal apa aja. Di antara dua kuah yang dijelaskan di atas, lebih enak yang tom yam, seger banget deh.

Untuk harga overall nya, kita milih lima macam makanan, plus dua nasi putih dan Chinese tea itu, kita bayar sekitar Rp 100 ribu an.


written on 12 Maret 2008
Baca Selanjutnya...

Pams Noodle – Citos

Suka bingung kalo mau makan lamien, halal apa enggak ya? Kata temen-temen sih lamien itu kebanyakan halal karena di tempat asalnya juga *kalo ga salah di cina utara ya?* banyak yang muslim. Tapi kalo ga ada tulisan halal di menu nya, tetep aja kita ga berani makan.

Nah, kalo mau cari lamien dengan harga terjangkau dan halal pula, coba deh Pams lamien di Cilandak Town Square. Lamien nya dibuat langsung based on order, jadi berasa mie nya masih seger banget.

Ada bebagai jenis lamien, dari yang original such as Lamien Fishball Rp 24.ooo, terus lainnya yang kita coba Lamien Ayam Za Cai Rp 23.ooo dan ada juga yang jenisnya Lamien goreng *yang sayangnya kita ga simpen bill nya, jadi ga tau namanya*

O ya selain mie, banyak juga menu lain, seperti nasi goreng dan teman-temannya, atau juga dimsum untuk appetizer.

Yang special juga, sambelnya dikasih tiga macem langsung. Tinggal pilih deh mau masukin semuanya boleh, atau satu juga boleh..



PAMS noodle & things
Cilandak Town Square
021-75920241
Baca Selanjutnya...