Fish & Co, the best Fish & Chip in Jakarta



Dalam rangka mempergunakan fasilitas buy one get one dari bank kompetitor, kita pun untuk pertama kalinya nyobain makan di Fish & Co. Dan karena yang under special program ini cuman satu menu, akhirnya kita cuman nyobain Fish & chip nya, yang kalo dibandingin dengan menu yang lain, kayanya ini menu main course paling murah Rp 55.000 before tax. 

Untuk minumnya seperti biasa kita pilih yang free flow, bisa pesen ice tea, ice lemon tea ataupun blackcurrant tea, harganya Rp 19.000 before tax. Harganya lumayan mahal (itu sebabnya kita ga pernah nyoba makan di Fish & co dan baru tertarik karena ada fasilitas buy one get one ini), tapi secara suasananya enak banget; di e-X terus ada live show nya. Jadi harga ama situasinya emang lumayan cocok sih.

Makanannya sendiri saya bilang the best fish & chip I've ever tried deh! Porsinya gede, kentangnya juga banyak, dan rasanya enaaaak deh. Pokoknya dijamin kenyang banget. Setelah discount kemaren, kita bayar sekitar Rp 107.000, dan kalo ga discount berarti untuk makan berdua dengan memilih Fish & Chip, harganya sekitar Rp 180.ooo. Lumayan mahal untuk menikmati pesen Fish & Chip. Makanya pergunakan kesempatan discount program sebaik-baiknya..hehehe..


written on May 20, 2007
Baca Selanjutnya...

Tamani Resto

Waktu Tamani baru ada di Kemang, kita sengaja jalan ke Kemang dari daerah Sunter, soalnya kita terlanjur jatuh cinta ama porsi Tamani yang gede banget. Kalo sekarang Tamani udah banyak banget cabangnya (termasuk ada juga Tamani express di mall), bahkan di Jalan Dago Bandung juga ada.

Di kantor yang dulu, kalo ada acara makan-makan sering banget ke Tamani, sampe kita udah hafal menu dan harganya. Tapi saya sih tetep aja suka makan di sana, soalnya suasana restonya very cozy.



Ini menu-menu yang paling sering kita pesen ditulis berdasarkan urutan foto ya dari kiri atas ke kanan bawah:
1. Wiener Schitzel; daging sapi yang dilapisi tepung panir terus digoreng dan disajikan ama mushroom sauce. Harga satu porsinya Rp 33.5oo
2. Gordon Blue Parmigiana; daging ayam yang tengahnya ada keju dan smoked beef yang juga dilapisi tepung panir terus digoreng. Harga satu porsinya Rp 34.5oo, yang suka pasta cocok pesen menu ini karena steak ayam nya disajikan ama fetucini.
3. New Orleans steak; mirip tenderloin steak, tapi kayanya lebih enak dan porsinya juga gede. Harganya Rp 51.5oo. Agak mahal disbanding steak yang digoreng, tapi rasanya mantep deh.
4. Chicken Marryland steak; kalo ini sih mirip dengan chicken steak biasa, harganya Rp 30.5oo.

Untuk minuman sayang kita ga sempet foto, tapi boleh dicoba Raspberry Frappe atau Authentic Thai Ice Tea, dijamin menyegarkan deh.
Baca Selanjutnya...

Kepiting Saos Padang – Homemade

Suatu weekend kita ga bisa ke Bandung padahal lagi pengen banget makan Kepiting Saos Padang di Parit9 (catet buat ngidam loh ya, cuman pengen aja:p). Mau beli di daerah cibubur takut mahal dan kecewa ama rasanya, akhirnya kita putuskan untuk bikin sendiri aja. Jadilah kita searching resep di keluarga nugraha , dan Alhamdulillah ketemu. Terus mulai deh belanja d Hypermart cibubur, yang emang kita udah sering liat mereka jualan kepiting idup. Setelah pilih kepiting telur, kita minta kepitingnya dibelah dua dan dibersihin. Rada menyalahi resep, jadinya telur kepitingnya pada keluar deh pas direbus:p Yah namanya juga the first time ya…

Setelah mengikuti step by step yang tertulis di resep, jadilah my first ever kepiting saos padang. Looks yummy right? Bukannya mau sombong nih, rasanya emang top, walau agak terlalu pedes..hehe.. Ternyata bikinnya gampang banget loh, yah walopun kalo dibanding beli agak repot sedikit, tapi seneng banget bisa masakin kepiting untuk suami tercinta. Huhuy…

cooking is my passion!
Baca Selanjutnya...

Tahu Bulet

Ga sengaja nonton Festival Jajanan Bango waktu acara di taman Gasibu bandung. Sayangnya kita ga sempet ke sana, jadi harus puas dengan tayangan di TV aja. Di tayangan tsb dibahas mengenai tahu bulet, katanya sih jajanan baru di Bandung. Berhubung saya penggemar tahu, jadinya pengen nyoba.

Dan secara ga sengaja nemu deh waktu di Bandung jualanya di atas mobil di depan Ampera Jalan Pelajar Pejuang, satunya Rp 5oo. Rasanya agak lain dengan tahu yang bentuk kotak, ga tau lain atau sekedar sugesti mungkin ya karena tahunya beda bentuk. Tapi bagaimanapun kreativitas urang bandung ga ada matinya euy:)
Baca Selanjutnya...