Liburan ke Taipei: Hiking ke Elephant Mountain (Xiangshan)

Dari beberapa hari liburan akhir tahun di Taipei, menurut accuweather hanya terdapat sedikit sunny day. Cuaca saat itu didominasi oleh hujan, sehingga kami banyak menghabiskan waktu di shopping mall. Alhamdulillah ya..:D

Di salah satu hari yang cerah, kami memutuskan untuk hiking ke Elephant Mountain, atau nama Chinese nya Xiangshan. Ketika sudah sampai di atas, kita bisa foto Taipei 101 Building from a distance.

Pssst, katanya sih Elephant Mountain ini dinobatkan sebagai "the most instagrammable spot in Taipei!"

This was taken from Elephant Mountain

Kami naik MTR dan turun di station Xiangshan. Dari situ jalan kaki sekitar 700 meter menuju awal permulaan hiking. Enak banget melewati taman yang asri.

Setibanya di titik awal hiking, kami menemukan coffeeshop Arabica 100%. Wah jadi galau kan ngopi dulu atau hiking dulu hehe. Tapi saat itu kami memutuskan untuk menaiki ratusan anak tangga dulu saja.

Jalanan dari MRT menuju tempat hiking

Disinilah awal mula pendakian

Di sebelah kanan terdapat coffeeshop Arabica 100%



Berat enggak naiknya? Yah karena sebelumnya saya pernah diajak hiking menuju The Peak di Hongkong, rasanya Elephant Mountain ini sih masih ringan ya haha.

Tapi untuk menentukan level of hiking-nya, kira-kira tangganya seperti ini:

Lumayan sih ya tangganya curam


Kalau cape, pelan-pelan aja naiknya. Untuk penyemangat, ingat saja kalau udah sampai atas, kita bisa foto cantik dengan latar belakang Taipei 101 Tower.

Keren kan?

Sama Kakak Najmi

Minta difotoin orang, eh gelap haha


Selesai hiking, seperti tujuan awal, saya pun ke Arabica 100% untuk membeli satu gelas ice americano. Udah hiking panas, segar sekali minum es kopi.

Difotoin sama Dede

My ice americano



Dari Arabica 100%, kami mampir ke Family Mart terdekat untuk makan siang. Kebetulan Family Mart-nya besar dengan kursi yang cukup banyak.

Dan di perjalanan menuju Family Mart, kembali saya foto dengan latar belakang Taipei 101. Jadi kalau teman-teman tidak bisa naik, bisa juga foto di sini hehe..

Difotoin Dede lagi, makasih ya De :)


written on March 15, 2024

Follow our instagram @tesyasblog for updates on our travel journey. And also see our IGS highlight named Taipei, Jiufen & Houtong.



Next Post:


Previous Post:

No comments:

Post a Comment