Liburan ke Taipei: Mengunjungi Yehliu Geopark

Hari pertama di Taipei, kami memutuskan untuk pergi sedikit ke luar kota Taipei dan mengunjungi Yehliu Geopark. Dari Taipei Main Station, kami mencari Kuo Kuang Bus Taipei Terminal, dan dari sana kami naik bus no 1815.

Bus-nya bagus dan nyaman, perjalanan memakan waktu 1 jam 15 menit, dan dari bus stop, kami hanya tinggal jalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai di Yehliu Geopark.

Yehliu Geopark in a gloomy weather

Ketika sampai di sana, kami menemukan sisi yang berbeda dari Taipei. Padahal kan hanya satu jam perjalanan ya. Deretan batu dengan bentuk berbagai rupa membuat kami kagum.




The four of us


Bentuk batu yang paling terkenal adalah bentuk Queen's Head. Tapi untuk foto dengan Queen's Head ini harus antre. Ya udah yuk ah ga usah ikutan antre hehe.

Kurang lebih seperti ini bentuknya

Antre foto dengan batu Queen's Head


Karena sudah lelah jalan kaki mengitari Yehliu Geopark, kami berhenti untuk ngopi cantik dulu di Queen's Bookstore Coffeshop. Lokasinya di tengah-tengah Yehliu Geopark, cakep deh.

Maen ayunan dulu sambil nunggu kopi



Kalau teman-teman ke Taipei, menurut saya sih Yehliu Geopark should be on your itinerary. Pergi dan pulangnya sangat mudah dengan public transport, ticket masuk yang murah (sekitar Rp 100 ribu), dan yang utama adalah karena tempat ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari hingar bingar kota Taipei.

Untuk menutup tulisan ini, saya ijin post foto kami berdua ya disini hehehe..




written on March 14, 2024

Follow our instagram @tesyasblog for updates on our travel journey. And also see our IGS highlight named Taipei, Jiufen & Houtong.


Next Post: 
Hiking ke Elephant Mountain


Previous Post:
Naik MRT Dari Bandara Taipei

No comments:

Post a Comment