Liburan ke Taipei: Taipei 101 Observatory

Pada libur akhir tahun 2019 kami menyempatkan diri naik ke Starbucks tetinggi di dunia, yang berada di Taipei 101 Building (at least predikatnya demikian sampai dengan Starbucks ada di Bussan Tower hehe).

Kali ini, kami naik ke Taipei 101 observatory, setelah hiking ke Elephant Mountain. Ticketnya lumayan mahal, sekitar Rp 1 juta untuk 4 orang. Karena memang tidak direncanakan, maka pembelian ticket kami lakukan on the spot.

The four of us with Taipei
as the background

Dari Elephant Mountain, kami naik MRT dan turun di Taipei 101. Keluar dari MRT station, gedung megah itu sudah terlihat.

Enggak sabar naik ke atasnya

Kami lalu naik ke atas hingga ke tempat penjualan ticket. Saat itu Taipei 101 shopping mall sedang bertema natal, hiasan natal sangat mewah di dalamnya. Satu lantai sebelum tempat penjualan ticket, terdapat toko branded items.

Taipei 101 adalah salah satu shopping mall favorit kami di Taipei. Dengan alasan, enak dari MRT naik ke atas sudah langsung sampai mall. Dan didalamnya ada toko-toko favorit anak-anak seperti Adidas, Nike, NB yah gitu kan anak cowo ya.



Naik escalator ke lantai 5

Tidak ada antrean berarti saat kami membeli ticket, hanya ada sedikit antrean untuk naik lift. Setelah naik lift ke lantai 89 (dengan ketinggian 382 m!), kami pun keluar dan menikmati kota Taipei dari atas.

Indah banget dengan langit biru Taipei yang cerah :)





Dari sini terlihat Elephant Mountain

Di atas ada sebuah coffeeshop dan juga restoran, ohya dan tentu saja ada gift shop. Biasanya gift shop di tempat pariwisata seperti ini memang lebih mahal, tapi barangnya unik dan khas.

Belanja souvenir lucu dulu

Apakah tempat ini wajib dikunjungi? Sejujurnya kalau sudah berhasil hiking ke Elephant Mountain, tempat ini di skip juga tidak apa-apa. Tapi dengan ticket seorang Rp 250 ribu, tempat ini worth it. Tapi kembali ke budget teman-teman saja ya. 


written on March 16, 2024

Follow our instagram @tesyasblog for updates on our travel journey. And also see our IGS highlight named Taipei, Jiufen & Houtong.


Next Post:
Jalan Pagi ke Chiang Kai Shek


Previous Post:
Hiking ke Elephant Mountain

No comments:

Post a Comment