Starbucks 101 Taipei, Tertinggi Di Dunia

 

Sejujurnya liburan ke Taipei Desember 2019 adalah liburan keluarga kami yang paling santai. Kami tidak membuat itinerary detail seperti biasanya. Tidak juga melakukan riset, kecuali untuk mengunjungi Starbucks tertinggi di dunia, yang berada di gedung Starbucks 101 Taipei.

Setelah membaca beberapa blog referensi, ternyata harus melakukan reservasi lewat telepon. Dan (niat banget donk) saya telepon dari Jakarta! 

Untungnya yang angkat bisa bicara Bahasa Inggris. Kami ditanya asal negara kami, pesan untuk berapa orang, dan booking untuk tanggal+sesi pagi atau sore.

Welcome to the world's highest Starbucks

Kami naik subway dari hostel menuju Taipei 101. Lalu kami cari meeting point- nya, bukan di dalam mall, melainkan di area perkantoran gedung Taipei 101. 

Tiba di sana, kami nomor dua di antrean. Staff Starbucks datang mendata nama semua yang antre, dan kami diberikan kartu dengan nomor antrean kami. 

Note: nomor berdasarkan reservasi by phone, bukan kedatangan.

Mengikuti petunjuk ke Taipei 101

Antrean di lobi Taipei 101

Lalu staff Starbucks memberi kami nomor (No.8 untuk 4 orang)


Setelah semua mendapatkan nomor antrean, kami diminta mengikuti staff Starbucks naik ke lift. Lalu keluar dari lift, staff Starbucks memanggil masuk sesuai nomor antrean.

Yah, hilang sudah kesempatan mendapatkan "window seat" karena kami kan nomor 8 hahaha..

Naik lift dibagi menjadi dua "kloter"

Keluar lift, semua tertib antre

Akhirnya tiba juga di pintu masuk Starbucks 101 Taipei


Setiap orang harus memesan minimum 200 Taiwan Dollar, itu setara dengan minuman dan satu makanan. Standard sih, tapi ya berasa mahal secara biasanya satu gelas juga enggak habis.

Makanan dan minuman mungkin biasa ya, tapi view-nya cakep banget. Tanpa harus naik ke lantai atas gedung Taipei 101, kami bisa melihatnya dari jendela Starbucks.

The view

Hot latte with this view :)



Enggak perlu khawatir jika tidak mendapatkan "window seat", karena nanti juga semua pengunjung gantian kok. Ohya, satu sesi maksimal 90 menit. Tapi sebelum itu satu demi satu pengunjung turun meninggalkan Starbucks.

Ini dia.... mereka yang duduk di window seat

Suasananya sama ya dengan Starbucks yang lain


Jangan lupa membeli tumbler dan mug khusus yang hanya dijual di gedung 101 Taipei, baik di Starbucks yang saya kunjungi ini, maupun Starbucks di dalam mall 101 Taipei.

Dengan gambar gedung 101 Taipei

Asyik, nambah koleksi tumbler :)


Worth it enggak mengunjungi Starbucks 101 Taipei ini? Kok ribet banget ya prosedurnya?

Hmm, memang sih harus niat, tapi for the sake of the experience, I would say YES.

Nanti kalau sudah bisa ke Taipei lagi, put this in your itinerary ya :)


Salam sehat selalu.


written on July 27, 2021

Follow our instagram account @tesyasblog and also see our IGS Highlight named Taipei, Jiufen & Houtong, and Taiwan Coffee


Next Post:
Jalan-jalan ke Asakusa dan Akihabara


Previous Post:
St.Ali Yarra South Melbourne


Related Post:
Liburan ke Taiwan

No comments:

Post a Comment