Liburan ke Taipei: Jalan Pagi ke Chiang Kai Shek

Pagi itu, mr.husband dan Kakak Najmi main sepeda dengan menggunakan Youbike. Karena kami hanya punya dua account Youbike, jadi hanya mereka berdua yang naik sepeda.

Sementara itu saya ingin menikmati Chiang Kai Shek pagi hari, karena katanya bagus banget sunrise di sana. Tapi tentu saja saya berangkat setelah agak terang, karena walaupun terkenal aman di Taipei, saya tetap aja khawatir hehe.

Saya naik MRT dari hostel kami di Dingxi, ke Chiang Kai Shek MRT. Begitu keluar, saya kagum dengan MRT Station-nya yang antik.

Exit MRT Chiang Kai Shek

Mengikuti google maps, saya terus berjalan ke arah monumen Chiang Kai Shek. Sesekali saya papasan dengan mereka yang lari pagi. Wah enak banget deh mereka bisa lari mengelilingi Chiang Kai Shek dengan udara yang segar.

Suhu pagi itu sekitar 15 derajat

Dengan semburat sunrise di kejauhan

Setelah berjalan santai 10 menit, akhirnya saya tiba di gerbang Chiang Kai Shek.

Chiang Kai Sek adalah sebuah monumen yang diambil dari nama former president of Taiwan, yang dibangun untuk mengenang jasanya. Atapnya bersisi 8 melambangkan angka keberuntungan di China.

Terdapat 89 anak tangga berwarna putih, yang melambangkan usia sang presiden ketika wafat.

Waktu saya kesana masih tutup, tapi asyik
menikmati Chiang Kai Shek dikala sepi

Ini tangga putihnya yang tengah

Foto dengan HP lipat

Kalau teman-teman ke Chiang Kai Shek, pilihlah jam pergantian pengawal, yang paling pagi ada di jam 9. Saya karena memang ingin jalan pagi, terpaksa skip jadwal ini.

Di sebelah kiri dari monumen, ada sebuah gedung cantik yang merupakan gedung National Concert Hall.

Gedung yang cantik ditambah awan dramatis pagi itu

Perlu berapa lama untuk mengunjungi Chiang Kai Shek? Sebetulnya jika sudah buka, kita bisa naik tangga dan masuk ke gedungnya, yang berisi museum tentang perjalanan karir sang presiden. Dan di lantai 2, terdapat patung Chiang Kai Shek, disinilah tempat pergantian penjaga berlangsung.

Jadi kalau mau santai, luangkan waktu sekitar 2 jam untuk mengunjungi Chiang Kai Shek.

written on March 19, 2024

Follow our instagram @tesyasblog for updates on our travel journey. And also see our IGS highlight named Taipei, Jiufen & Houtong.