Hostel Dekat Haneda Airport: Plat Hostel Keikyu Haneda

Ke Jepang lagi setelah terakhir tahun 2019, waktu itu saya pergi dengan @tripirit untuk melihat Pink Sakura di Kawazu. Setelah pandemi, tahun 2024 saya pun kembali ke Jepang masih sama dengan tripirit.

Namun karena perbedaan jadwal penerbangan dengan peserta yang lain, akhirnya saya, Elise dan Om Lukman pergi naik Air Asia dari Jakarta ke Haneda Airport via Kuala Lumpur.

Dan karena tiba malam hari di Haneda, kami bertiga menginap di hostel dekat Haneda yang bernama Plat Hostel Keikyu.

Saya menginap di sebuah kamar female dorm. Rasanya sih ada 12 ranjang di dalamnya, ranjang saya paling pojok. Saya membayar Rp 300 ribu untuk menginap di Plat Hostel Keikyu Haneda Home.

Karena tiba sudah malam sekitar jam 12, keadaan kamar sudah gelap. Jadi mohon maaf kalau fotonya pun seadanya ya hehe.

Malam itu saya bisa tidur dengan nyenyak, enak juga ternyata tinggal di dorm.

Ranjang atas saya kosong

Selimut tebal, nyaman deh

Untuk mencapai hostel ini dari Haneda airport, kami tinggal naik kereta, berhenti di stasiun kedua dengan harga JPY 200. Turun dari stasiun tinggal jalan kaki sekitar 600 meter ke hotel.

Jalanannya berupa perumahan, saya paling suka nih kalau sudah ada di perumahan Jepang. Kesannya "warlok" banget gitu hehe.

Dari Haneda, turun di:
 Anamori-Inari St

Foto esok harinya ketika pulang
ke bandara Haneda

Lokasinya asik banget, selain dekat dengan stasiun, dekat dengan bus stop, juga di depan hostel ada Family Mart. Jadi sekitar jam 12 malam waktu itu, saya dan Elise pun jajan.

Hostelnya kecil aja, tapi rapi dan bersih banget

Difotoin Om Lukman, makasih ya Om :)

Kami check-in menggunakan mesin, tinggal scan passport, lalu kami mendapatkan kartu untuk masuk ke kamar.

Self check in

Common area di depan female dorm

Betul-betul deh hostel ini hidden gem untuk yang tiba di Haneda malam hari, dan transportasi ke Tokyo sudah tidak ada. Really recommended.

written on April 8, 2024

Follow our instagram @tesyasblog for updates on our travel journey.