Jalan-Jalan Ke Jepang Dengan Tripirit: Melihat Sakura di Kawazu Awal Bulan Maret

Another long overdue post, tapi harus ditulis untuk kenang-kenangan, terlebih ini pertama kali saya dan teman-teman melihat bunga sakura begitu banyaknya! Perjalanan ini masih satu rangkaian dengan perjalanan ke Jepang dengan Tripirit yang sudah saya tulis sebelumnya di sini.

Sakura yang paling awal blooming di Jepang adalah di Kawazu, terletak dua jam dari Tokyo dengan kereta JR. Kami pergi di minggu pertama bulan Maret dan sangat beruntung karena bunga sakura sedang mekar.

Once in your life, you have to go to Kawazu for the sakura.

Tante Wulan dengan bunga sakura

Karena perjalanan dengan kereta yang cukup lama (2 jam one way), kami berangkat pagi sekali dari Tokyo. Tripirit sudah membekali kami dengan JR Pass.

Sambil menunggu kereta, kami foto dulu dengan background Tokyo Skytree. Dan pagi itu saya sudah membekali diri dengan cafe latte yang saya beli di Family Mart malam sebelumnya

The beautiful ladies, ready for Sakura

Kangen, megang botol kopi dengan sarung tangan hehe

Di kereta kami semua melanjutkan tidur, dan tidak terasa kami tiba di Kawazu pagi hari sekitar jam 10. Pemandangan gunung langsung menyambut kami.

Teman kamar saya selama di Tokyo, foto di dalam stasiun Kawazu

Kami keluar dari stasiun, setelah toilet break, kami menyeberang jalan dan langsung disambut pohon sakura.  Asyik, gampang sekali perjalanan ke Kawazu ini:) By the wayjajanan berbentuk Sakura, langsung terlihat di stasiun.

Tiba di Kawazu Sakura Festival

Mochi rasa sakura

Eggroll sakura

Sabun sakura

Berjalan ke dalam lagi, kami menemukan satu gang dipenuhi pohon sakura, indah sekali! Di sampingnya terdapat sungai dan gunung sebagai latar belakang.

Terkadang ada angin, lalu kelopak bunga sakura pun berjatuhan. Aaah, walaupun sudah lama berlalu, saya masih bisa ingat rasa bahagia saat itu :)

It was a dream coming true.

Merinding waktu berjalan di bawah pohon sakura ini

Sakura yang mekar

Sungai dan gunung di samping jalan yang dipenuhi bunga sakura

Lalu the rest of the time we were there, pastinya kami foto-foto. Ijinkan saya posting foto group yang waktu itu menemani saya ke Kawazu ya.

Dear my friends, if you happen to read this, I miss you so much. Alhamdulillah ya, kita diberi kesempatan ke Kawazu sebelum pandemi. Susah banget memutuskan foto mana yang di-upload, soalnya keren semua! Hehehe.

The one and only BuDin, yang paling jago pose!

Terimakasih girls sudah menjadi background:D

Our lovely couple

Karena mereka, group kami selalu ceria

Terniat pakai baju warna sakura ya Nov!

Mother and daughter moment

Senang bisa membawa Ayah Eddi ke Kawazu :)

Cie yang lagi selfie hehe

Hi sakura!

Di samping gang penuh sakura ini juga ada satu jalan yang dipenuhi jajanan. Dan karena kami belum makan pagi, tentunya setelah puas foto kami pun jajan.

Waffle dan aneka sweets

Jagung dan ikan bakar

Sebelum pulang ke Tokyo, kami group foto dulu di depan Kawazu Station. Sungguh pengalaman berkesan dapat melihat sakura mekar di Kawazu.

Terimakasih ya Tripirit dan teman-teman yang sudah menemaniku ke sini :)

I miss you all!

1. Cantik sekali sakuranyaaaaaa. Pas lagi mekar-mekarnya ya Mbak

ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbaaak, Alhamdulillah bisa kesampaian liat sakura :)

Delete
  2. Mba tesy, aku mbrebes Mili baca postingan Jepang, liat foto2nya juga. Bukan napa2 aku kangeeeeen bgt kesana :(.

Aku kangen naik Shinkansen, kangen dengar suara musik di kereta yg selalu bunyi kalo kereta udh mendekati stasiun supaya penumpangnya bersiap, aku kangen aneka kopi di Lawson dan sevel, aku kangen cemilan dan street food ya, aneka daging Jepang, kangen juga belanja winter Coat nya yg keren2 tp murah pas winter hahahahaha.

Hiks.... Kapan kita bisa ke Jepang lagi yaaa :(. Aku tuh udh siapin budget dan itin mba, pokoknya selesai pandemi, negara pertama yg aku datangin itu Jepang lagi, pgn jelajah dari selatan ke Utara Hokkaido, pake jr pass 21 hari Ama keluarga :D . Udh komplit tuh itinnya. Waktunya pasti winter lah :p. Aku cuma suka winter hahahaha

ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh Fanny, iya kangen banget ya semua hal tentang Jepang! Bener aku juga pengen ke Hokkaido lagi, belum pernah kesana pas winter.

Mari kita berdoa semoga semuanya segera berlalu yaaa