Mie Celor

Beneran, ga salah nulis kok, namanya emang mie celor (bukan telor). Mie ini pake kuah santen yang warnanya peach, terus ada tauge, ebi, dan ada telur nya. Rasanya enaaak banget, mantep deh. Cuman kalo buat saya yang notabene orang bandung, enak nya cuman sampe 5 suap aja, selanjutnya piring diserahkan ke Rene untuk jadi Satgas (satuan gasak sisa) as always.

Saya nyoba Mie Celor ini pertama kali taun 2001 waktu lagi tugas audit ke Palembang. Kita biasa makan yang di daerah 26 ilir. Kmaren kita ke tempat yang sama, dan rasanya sih belum berbeda kondisinya ama 5 taun yang lalu. Di jalan ini juga penuh ama orang yang jual karpet kasur yang kaya kasur tipis itu looh. Kalo di Palembang namanya Lihab (maap kalo salah) Kmaren sempet nanya-nanya harga, gila murah banget. Setengah harga dari di Jakarta pokoknya! Cuman pas mau beli (biasa deh tergoda karena ada yang warna ungu), udah ga tau gimana bawanya. Soalnya pesenan pempek banyak banget. Jadi diputuskan belinya next time aja kalo ke Palembang lagi.

Untuk yang penasaran pengen nyoba kaya apa sih mie celor ini, bisa beli Indomie rasa Mie Celor karena rasanya lumayan mirip. Tapi sayangnya Indomie nya cuman kita temuin di Palembang., ga tau kalo ada yang pernah nemuin di kota lain juga.

5 comments:

  1. Saya setuju, satgas = satuan gasak sisa :))

    ReplyDelete
  2. Hai Ahmad Abdul Haq..suka mie celor juga? hehe..

    ReplyDelete
  3. Pernah makan waktu di Baturaja :)

    ReplyDelete
  4. cari indo*mie rasa mie celor di jakarta dimana ya? susah gak dapat2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah suami saya sih dulu suka minta dikirim dari Palembang, di supermarket suka nemu. Tapi itu beberapa tahun yg lalu, enggak tau sekarang masih ada ga ya.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...