Soto Gebraak


Pertama kali nyoba Soto Gebraak ini di pusatnya yang di depan SMA 3 Setiabudi, dan sekarang udah buka cabang juga di Cibubur, ga jauh dari gerbang Kota Wisata. Di sebut Soto Gebraak karena setiap kali pelayan siap nganterin ke meja tamu, ‘di gebrak lah’ dulu meja dengan botol khusus yang walau udah di gebrak ke meja ribuan kali, tetep ga pecah. Walopun udah aware bahwa itu botol bakalan sering banget di gebrak, tetep aja kaget pas ngedenger suara ‘Gebraak!’ Kayanya penderita sakit jantung harus berpikir dua kali untuk nyoba Soto Gebraak ini.


 
Rasanya sih standard, seperti kebanyakan soto jawa timur yang lain, ga ‘se-gebrak’ namanya. Tapi idenya boleh juga, menawarkan suatu hal yang unik untuk membedakan soto ini dengan ratusan soto yang bersaing di pasaran.

written on 9 December 2006 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...