Art and Curio

Kalo lagi pengen makan di restoran tempo doeloe yang ada di Jakarta, tempat ini bisa jadi pilihan. Namanya Art & Curio yang spesialisasinya makanan eropa. Konon dari dulu tempat ini udah jadi tempat hang out meneer en mevrouw.

Tempatnya dari luar keliatan seperti rumah biasa aja, dan dalemnya pun sampe sekarang masih sederhana, dindingnya dari bambu, suasananya remang-remang, kursi dan mejanya antik semua. Bahkan pelayan dan kasirnya juga semua udah berumur. Tapi jangan salah, biar suasananya tempo doeloe, banyak loh pasangan muda yang makan di sini, emang secara tempat berkesan very romantic.


Selain tempat, yang lain daripada tempat makan lainnya adalah penyajian makanannya. Kmaren makanan yang kita pesen Dutch Steak (Rp 39.ooo) dan Wiener Schnitzel (Rp 40.ooo), terus mereka serve nya pake piring yang terbuat dari alumunium, yah kaya piring kaleng di penjara gitu kalo liat di film-film. Tapi kita dikasih piring biasa juga, kan ga semua biasa makan dari piring alumunium.

Rasa steaknya sendiri enaaak deh. Dagingnya ga tebel, pokoknya porsinya pas. Coba deh Wiener Schintzelnya (foto kedua) dan bandingin dengan yang di Tamani misalnya, saosnya lain banget, kayanya emang kaya gini mustinya saos Wiener Schintzel. Walopun saosnya agak terlalu asin siih. Kalo mau yang rasanya lebih mantep, coba deh Dutch Steak (foto pertama). Top abis.

Pas bill nya mau kita bayar, they don’t charge us any tax. Hari gini masih ada ya restoran ga pake tax. Jam buka mereka juga unik. Buka pas lunch time, terus tutup lagi jam 3 an, baru buka lagi jam 6 sore. O ya they close every Monday.

Art and Curio (021- 2300 307)
Jl. Cikini IV/ 8A

4 comments:

  1. mba Tesya, art n curio resto masih ada ga di cikini? alamatnya masih sama?
    no tlpnya sudah tidak bisa dihubungi..hikkss.. tku mba

    ReplyDelete
  2. Hai Sari, sayangnya terakhir kali saya kesana sudah tidak ada...sepertinya sudah tutup

    ReplyDelete
  3. jadi kalo mau makan art n curio dimana pindahnya jika ada yang tahu tolong info via sms ke 081398239444. Terima kasih sebelumnya - Dave

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dave, kayanya udah tutup untuk selamanya deh. Tapi berharap banget kalau mereka buka lagi di tempat lain. Adakah yg tau infonya?

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...