Mie Akung Bandung

Kalo lewat Jalan Lodaya Bandung dan kena macet, itu pasti karena Mie Akung yang terkenal karena enak dan buanyak, walopun untuk ukuran bandung harganya ga murah. Yang terkenal dari mie akung ini adalah cekernya, tapi cekernya cuman di rebus aja, kalo model ceker kaya gini saya kurang suka sih. Terus untuk minumannya yang paling favorit di sini adalah es duren. Waktu kita ke sana udah sore mau magrib gitu, jadi ceker dan es duren nya udah abis. Ya udah kita pesen baso+somay nya aja untuk jadi lauk mie kita, karena somay nya juga enak loh.

Menyambung dari tulisan di atas mengenai yamin, kedua foto di bawah ini membedakan mie baso kuah dan yamin. Rene waktu itu mesen mie baso+somay kuah satu porsinya Rp 15.ooo. Sedangkan saya pesen Yahun (yamin bihun) setengah porsi pake baso+somay, harganya Rp 10.ooo. Kenapa cuman setengah porsi? Kalo satu banyak banget soalnya, rene aja bilang kenyang udah makan seporsi mie di sini. Padahal kalo seporsi mie di bakmi GM kan ga bikin rene kenyang heehee...



Buat yang ke Bandung dan suka mie (tentunya yang halal version), jangan lupa untuk nyicipin mie akung di Jalan Lodaya Bandung (daerah Bandung selatan, deket Jalan Buahbatu). Tapi sabar aja untuk ngantri duduk atau pas nunggu mie nya, soalnya suka penuh banget, apalagi pas jam makan.

written on April 29, 2007


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...