Mie Ceker Tebet

Ga semua orang suka ceker (kaki ayam), tapi kalo saya sih doyan banget. Apalagi kalo cekernya digoreng dulu, baru dimasukin ke dalam mangkok bakso..mmm…yummy..

Nah di Tebet, ada yang namanya Mie Ceker Bandung, mie ini pun pernah dibahas oleh Bondan Ma’nyus di acara wisata kuliner. Tempatnya lumayan enak, bersih, dan selalu rame. Sayangnya di sini cekernya ga digoreng, tapi tetep enak karena cekernya di semur, jadi ga berasa amis lagi. Menu favorit saya adalah Yamin Ceker, harganya Rp 8.9oo aja. Kalo kurang cekernya, bisa kita beli additional cekernya aja. Kalo saya ga perlu nambah karena otomatis akan dapet limpahan ceker dari rene yang ga suka makan ceker, ribet katanya.





Yang belum tau apa namanya yamin, yamin itu mie ayam yang pake kecap, dihidangkan dengan kuah terpisah. Kalo jajan baso di bandung, pilihannya emang dua: mie baso kuah atau yamin. Sebenernya untuk membedakan aja kalo yang satu kuahnya dicampur ama mie, kalo yamin kuah nya dipisah ama mie.

Di restoran ini banyak juga variasi menu nya, misalnya ada mie ceker rica-rica. Tapi kalo saya sih ga mau yang aneh-aneh biar rasanya makin mirip ama yamin yang di bandung. Untuk yang kurang kalo cuman makan 1 porsi, bisa pesen yang porsi 1 ½. Atau kalo 1 ½ porsi pun belum cukup bikin kenyang, ya udah pesen dua porsi aja:p

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...