Bubur Ayam Mang Oyo Bandung





Saya selalu merasa kalo Bubur Ayam Mang Oyo ini adalah bubur ayam terenak di dunia! (waduuh duniaku sempit amat ya?!) Yang jelas untuk daerah Bandung dan sekitarnya, this is the best! Untuk ukuran Jakarta, belum pernah nemu bubur ayam seenak Mang Oyo. Untuk ukuran Palembang, sekali nyoba makan bubur di sana langsung kapok deh. They have different version of bubur ayam.

Dulunya Bubur Ayam Mang Oyo ini nongkrong di Jalan Panatayuda Bandung. Penuuh dan ngantri banget! Sayangnya Mang Oyo musti pindah dari sana, dan sejak itu enggak terlacak pindah ke mana. Sempet ketipu dengan “Bubur Ayam Anugrah Oyo” yang ada di Jalan Dago (sebelah Edward Forrer), yang ternyata bukan punya Mang Oyo asli. Di sana yang punyanya adalah karyawan yang dulu kerja di Mang Oyo.

Akhirnya ketemu deh yang asli, sampe Mang Oyo nya pun kalo kita makan hari Minggu pagi, ada juga di sana. Rasanya emang bener-bener lain, buburnya kentel, ayamnya banyak, dan selalu dilengkapi dengan kulit ayam goreng. Dan amazingly harganya tetep aja Rp 5.000 satu porsi.



Sekarang mereka buka di Jalan Sulanjana bandung (masih di daerah Dago juga, setelah Plaza Dago belok kiri, kalau dari arah Jalan Merdeka). Tempatnya juga jauh lebih representative daripada tenda yang dulu di Jalan Panatayuda. 

Nah buat penggemar Mang Oyo yang juga sempet kehilangan jejak kaya saya, silakan mampir dan melepas rindu dengan Mang Oyo yang asli.

Datang dari Jakarta? Silahkan exit tol Pasteur, naik jalan layang Pasopati dan turun di Dago. Setelah turun jalan layang belok kanan, kemudian belok kiri  ke Jalan Sulanjana. Bubur Mang Oyo will be on your left.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...