Taman Buah Mekarsari

Sebenernya taman buah mekarsari ini deket banget dari rumah, paling cuman sekitar 30 menit aja. Tapi kita belum juga menyempatkan diri ke sana. Soalnya garing aja kalo ke sana cuman berdua, pas Papa dan Mama dateng dari Palembang, akhirnya kita pun ke sana. Jalan dari rumah jam 8.30, nyampe sana pas mereka baru mau buka. Iya mereka buka dari jam 9 pagi sampe jam 6 sore setiap harinya. Per person bayar Rp 1o.ooo dan untuk mobilnya bayar Rp 5.ooo.

Setelah parkiran mobil, kita akan disambut sama tempat penjualan bibit dan tanaman, harganya lumayan murah. Jalan lagi ke dalem, kita bisa liat bunga bangkai, yang sayang sekali waktu kita ke sana lagi ga berkembang. Masuk lagi kita ketemu ama information center, dan karena kita bingung mulai darimana, akhirnya kita keliling aja pake bis kecil muterin mekarsari, harga per orang untuk naik bis ini Rp 4.ooo. Nah baru deh kita sadar kalo taman buah ini besar banget!!

Pertama yang kita liat dari perjalanan dengan bis kecil ini adalah icon mekarsari; gedung yang ada air terjunnya. Terus ke belakang lagi terhampar kebun yang isinya beraneka pohon buah tentunya dan untuk ukuran Indonesia, kayanya taman ini lumayan terawat juga. Di dalemnya ada children playground juga, bahkan area outbond pun tersedia. Kita diturunin secara paksa di taman kelapa, padahal kia ga berencana turun loo..tapi katanya kalo mau naik tinggal naik the next bus aja untuk pulang.

Nah di taman kelapa ini baru deh liat banyak orang lagi, setelah sebelumnya cuman liat pohon di kanan kiri aja. Banyak yang makan sambil piknik, ada juga yang lagi pada kebaktian di sana. Tamannya enak, ga panas karena pohonnya yang rindang. Tapi satu hal, aduh WC nya gelap dan kecil banget. Pokoknya standar WC umum Indonesia banget deh.

Ga lama di sana kita naik bis kecil lagi, untuk pulang kembali ke information center. Di sekeliling Information Center ini ada banyak kios yang jual souvenir ataupun makanan. KFC aja punya counter kok di sana. Terus ada juga toko buah, yang pas kita bandingin harga dengan di luar, masih murah di mekarsari ini.

Overall asik juga ke mekarsari, at least indoneia masih punya taman segede itu. Tapi lain kali ke sana musti bawa bekal piknik deh, biar bisa menikmati angin sepoi-sepoi di taman kelapa.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...