Lotek Café Bali

Ada dua hal yang perlu dijelaskan dari judul di atas sebelum saya melanjutkan review mengenai Lotek kali ini. Pertama, Lotek adalah makanan tradisional sunda yang isinya sayuran mateng: kangkung, kol, tauge, nangka dan dilengkapi dengan bumbu kacang. Yah hampir mirip gado-gado gitu, tapi rasa bumbunya lain. Yang kedua, Café Bali yang dimaksud di sini bukan di Bali ya, tapi di Jalan Riau Bandung *ga tau kenapa juga dinamain Café Bali* Kalo dari pusat Factory Outlet itu, lurus aja terus ke arah Jalan Laswi, tar ada deh Café Bali yang parkirnya rame minta ampyun terutama saat jam makan siang.

Menu khas di Café Bali ini memang Lotek nya dan juga Kolak, tapi mereka juga punya counter rupa-rupa masakan yang bisa kita tunjuk sesuai selera. Untuk Lotek nya sendiri, kita bisa milih mau pake nasi atau lontong. Kalo pake lontong satu porsinya Rp 11.ooo, yang untuk ukuran bandung, harga segini cukup mahal *secara ada juga lotek yang enak dan harganya masih Rp 3.ooo an, tapi tentunya jualannya bukan di restoran* Tapi di Café Bali ini, emang lain bumbu kacangnya kentel banget, jadi walopun porsinya ga banyak, dijamin kenyang deh.


Nah sementara untuk kolak, isinya super komplit, ada candil (ini basa sunda, ga tau bahasa indonesianya apa), pisang, dll deh abis ga tau namanya apa aja. Kita bisa milih mau disajikan dengan es batu biar jadi versi kolak yang dingin, ataupun tanpa es batu. Kuahnya kentel, bikin kenyang banget. Harga per porsinya lumayan mahal kalo cuman buat kolak aja, yaitu Rp 10.ooo. Tapi terbukti rene aja yang ga suka kolak, pas makan kolak ini komentarnya adalah: “Enak ya..” Ya iyalah…:p
Lotek dan kolak yang dijual di Caf Bali sama dengan yang ada di jalan Kalipahapo bandung, yang emang udah dari dulu banget sangat beken dengan Lotek dan kolak nya. Mungkin untuk membuka segmen baru, mereka buka di restoran yang lebih keren tempatnya, dan juga lokasinya lebih mudah dijangkau.

Café Bali
Jl. RE Martadinana 215, Bandung
022-7106147

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...