Mie Baso Miskam


Belum lama ini muncul suatu gerobak bakso di warung yang sederhana dengan poster besar bertuliskan “Miskam” di Jalan Lodaya bandung, hanya beberapa meter dari Batagor Riri. Yang bikin penasaran, setiap kita lewat sana selalu aja rame.

Akhirnya kita pun ke sana, dan berikut sekilas wawancara singkat saya:


Saya: Mas, Miskam itu artinya apa?

Mas-nya: Mie Istimewa Selera Kami
Saya: Oo gitu..emang asalnya darimana?
Mas-nya: Dari cilacap
Saya: Mmm….maksud saya sebelum di sini di mana?
Mas-nya: Di depan bakso malang enggal di jalan burangrang
Saya: Oooo gitu…
*jadi inget iklan hexos yang di tempat fotocopy, waktu si cewe nanya “aslinya mana?” tukang fotocopy jawab “Tegal” padahal cewe itu tanya dokumen aslinya:p*





Ternyata rasa penasaran saya terjawab setelah saya selesai makan Mie nya. Rasanya enak, dan porsinya pun pas. Disajikan dengan pangsit dan bakso, Miskam makin muantep aja. Satu porsi harganya Rp 11.500, bisa milih mau kering *atau biasa disebut Yamien*, dan tentunya bisa pilih Mie kuah. Menurut orang-orang sih enakan yang kuah, cuman berhubung saya ga suka kuah, saya tetep bilang enakan yang Yamien aja.

Akhirnya Miskam jadi menu favorit mingguan kita deh kalo lagi di Bandung :)


4 comments:

  1. di jalan TALAGA BODAS bukan LODAYA , secara rumah aku di talaga bodas deketan sama miskam hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya pertama buka di Lodaya Kak (when I posted the story), iya betul sekarang ada di Jl. Talaga Bodas.

      Delete
  2. sama natasha telaga bodas dimananya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari Jalan Palasari ke arah Malabar, di lampu merah itu belok kiri, nanti Miskam ada di kiri jalan.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...