Itasuki – Senayan City


Kali ini kita nyobain makan sehat ala Itasuki, dimana semua makanan yang kita konsumsi itu musti direbus. Waktu pertama ke itasuki, bingung musti ngapain. Begitu duduk ditanya ama mas-nya “Mau kuah apa?” Ternyata kita bisa milih mau satu kuah atau dibagi jadi dua kuah, dalam rangka nyobain, kita milih dua kuah yaitu kuah tom yam dan kuah kaldu ayam *ogah rugi juga sih, mau satu kuah ataupun dua harganya tetep sama*



Terus kita dikasih menu, tapi mulai curiga kenapa orang-orang pada milih makanan sendiri di suatu pojok. Ya udah kita ikutan ke sana, dan ternyata bener aja, lebih enak kalo kita liat langsung daripada liat dari menu. Jadi ada kaya tray kecil gitu, satu macam isinya lima small pieces. Kita milih aja yang kira-kira dari namanya ga terlalu komersil alias ga mahal..hehe.. Harganya cukup bervariasi, yang paling murah dari mulai Rp 10.000 (per 5 pieces ya), dan ada juga yang sampe Rp 40.000 an, contohnya kalo kita ngambil bakso lobster. Waktu itu kita ngambil dumble fish, siomay, tahu ayam, pangsit udang, sama yang most recommended bakso salmon.

Kita kembali duduk tuh, mesen nasi putih ama minumnya yang refill as always. Di itasuki yang refill itu ternyata Chinese tea, bisa cold atau hot. Ga lama, mas nya dateng bawa nampan makanan yang udah kita pilih. O ya walopun kita ga milih sayuran, itu udah included dengan kuahnya, jadi mau ga mau kita tetep musti bayar satu set sayuran plus bihun Rp 26.ooo. Mulai deh tuh mas-nya masukin makanan, mas maaf ya foto dirimu masuk blog kita tanpa ijin sebelumnya:p




Setelah semuanya dimasukin, kita ambil mangkok kecil untuk masukin mau apa aja yang kita makan, dan boleh milih mau pake sambal apa aja. Di antara dua kuah yang dijelaskan di atas, lebih enak yang tom yam, seger banget deh.

Untuk harga overall nya, kita milih lima macam makanan, plus dua nasi putih dan Chinese tea itu, kita bayar sekitar Rp 100 ribu an.


written on 12 Maret 2008

2 comments:

  1. gw salah satu pencinta itasuki, padahal domisili gw ada di lampung, pertama kali gw tau itasuki dari mantan gw yg tinggal di jakarta, dia ajak gw ke itasuki yg lokasinya di pluit, pertama kesana tempat nya cozy bgt and yg paling gw demen makan dengan kuah tom yum, cocok bgt ma lidah gw yg demen makan kuah yg rada2 pedez, coz itasuki punya sambal yg uenak and pedez bgt plus bawang putih goreng nya yg top bgt, mulai dari saat itu tiap week and pas gw ke jakarta, gw ga pernah absen ke itasuki...go itasuki kapan buka di lampung? gw yakin saban hari pasti gw kesono hehehe

    ReplyDelete
  2. Hai Tiara, kalo ke bandung cobain deh zuki suki..mantap juga rasanya. Jadi gimana sekarang itasuki udah ada belum di lampung?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...