Taman Safari Indonesia

Berhubung najmi udah mulai suka binatang, di usianya yg 8 bulan kita memutuskan untuk ngajak najmi jalan-jalan ke taman safari. Ini adalah kali pertama kita jalan ke Puncak sama najmi. Berangkat dari rumah jam 8 pagi, masih aja kena macet di pasar cisarua *itu kenapa bandung menjadi alernatif liburan yang lebih baik kali ya*, dan kita baru nyampe di TSI sekitar jam 09.30. Rombongan kita lengkap, ma iyang juga ikut dan dua bibi pengasuh najmi juga kita ajak secara mereka belum pernah ke puncak.

Lewat pasar cisarua, kita belok kanan ke arah TSI, mulai deh banyak yang jua sayur mayur untuk dikasih ke binatang. Tapi kita sama sekali not interested, rene langsung aja nyupir ke pintu masuk TSI. Kita pun bayar tiket per orang Rp 50 ribu, dan untuk mobil Rp 15 ribu, tentunya najmi masih free. Nunggu di tempat parkir karena kita udah janjian nih ama keluarga Naji, Rona dan Vigo untuk jalan-jalan bareng. Ini liburan pertama mereka juga ke tempat kaya begini, biasanya jalan-jalan nya cuman ke mall. Ketemu mereka dan foto-foto, ga lupa donk kita foto najmi dengan oom naji *namanya mirip bo*, dan kita pun memutuskan untuk keliling pake mobil masing-masing.

Masuk nih ke tempat binatang-binatang itu, mulai deh kita menikmati pemandangan kiri kanan binatang, diawali dengan kudanil, terus baru ketemu ama binatang yang jalan-jalan. Satu hal yang langsung kita notice, semua binatang nyamperin mobil kita untuk minta makanan! Gila nih kalo pinjem bahasa acara di RCTI mungkin ini akan masuk ke acara HDI: Hanya di Indonesia. Binatang-binatang ini layaknya udah kaya pengemis aja, mereka tau jendela kita yang mana dan kalo kita ga ngasih ya mereka jilat-jilat jendela kita aja..iih jijay bajay deh...


Najmi suka banget liat binatang-binatang itu nyamperin mobil kita, nanti kali next time kita ke sini ama najmi kita akan beli wortel supaya najmi bisa punya pengalaman ngasih makanan ke binatang-binatang tsb. Hanya 15 menit lah najmi menikmati the journey, selebihnya dia minta mimi dan bobo deh...huhu..rugi banget mau ngajakin najmi jalan malahan bobo. Tapi gimana lagi emang udah sampe pada waktu tidur najmi:p
TSI terlihat sangat gersang khusunya untuk yang bagian binatang nya ini ya... binatang nya juga pada kurus, dan banyak yang luka akibat berantem ama binatang lain. Pokoknya yang udah lama ga ke TSI dan masuk ke arena binatang ini pasti punya comment “kok sama aja ya ama yg dulu”. Tapi hal ini ga berlaku di tempat main-main nya. Banyak yang udah mereka improve. Misalnya nih ada baby zoo yang mengingatkan kita ama salah satu bagian di jurong bird park, terus ada show-show binatang yang lumayan kreatif dan menghibur, ada layanan kereta api yang bisa bawa visitor ke tempat-tempat di TSI, ada penguin arena, yang sayangnya ga sempet kita liat, ada cowboy show yang katanya sih bagus tapi kita ga ke sana.. ada waterfall yang rene pengen banget foto tapi akhirnya rene ngalah karena najmi udah teler..
Rona and family yang akhirnya enjoy smuanya, nah kalo kita sih jam 12 udah pulang lagi ke cibubur karena najmi tidur terus, jadi kita ga mau juga najmi kecapean. Rene kayanya belum puas nih karena hobby foto nya belum tersalurkan, tar deh kita ke sini lagi kalo najmi udah 3 taun kali ya, biar udah ngerti maen-manen kaya vigo.
Overall, TSI tetep jadi tempat liburan yang relatif mudah dijangkau dari jakarta, tempatnya adem, dan lumayan menghibur. Not too mention perjalanan pulang yang tetep aja macet. Yaah kalo setaun sekali aja ke puncak gpp kali ya, ga tahan ama macetnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...