Cuankie Jalan Serayu Bandung

Sekarang kita coba jajanan Bandung yang satu ini, namanya Bakso Cuankie. Hampir di setiap perumahan di Bandung ada tukang cuankie keliling kompleks, dan tentunya saya juga suka banget jajan cuankie yang lewat rumah. Bahkan dari suara tok tok mang bakso, saya bisa bedain mana tukang bakso kampung, tukang bakso tahu dan mana tukang bakso cuankie *ini salah satu kelebihan saya selain berat badan:p* Nah pas dibilangin ama sepupuku bahwa ada cuankie serayu yang enak banget, langsung deh pengen nyoba.

Tempatnya cuman kios kecil gitu, dan ga tau kenapa selama ini saya ga pernah notice aja kalo ada tukang cuankie disini. Padahal sering banget lewat tempatnya. Lokasinya di sekitar jalan Riau, kalo dari Heritage FO lurus aja kea rah jalan Ahmad Yani, nanti stelah ketemu Lab Pramitha belok kiri, lurus aja sampai mentok, dan cuankie ini ada di pojok kanan jalan.

Cuankie yang keliling rumah biasanya isinya cuman bakso, somay dan baso tahu, tapi di Serayu ini selain ada ketiga hal tersebut, ada gorengannya juga, dan tentunya ini yang bikin beda. Kuahnya seger banget, makan panas-panas sambil ditambah sambelnya, pasti deh bakalan keringetan.


Harga satu porsinya murah, cuman Rp 7.000. Selain cuankie ada batagor kampung juga, tapi kita ga sempet nyoba waktu kesini. Pokoknya kalo di Bandung udah mulai mendung dan ujan, mampir deh ke Serayu untuk mencari kehangatan di perut.

written on January 06, 2009


Bakso lainnya yang recommended di Bandung:
Bakso Malang Mandeep
Bakso Malang Enggal
Bakso Malang Campursari

2 comments:

  1. Iya Denny cobain makanya..murah meriah dehh

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...