Budget Hotel Yang Bersih di Spore

Karena dulu waktu sempet stay di spore ga pernah berurusan dengan hotel, pas liburan ama anak-anak kantor kemaren bingung juga mau pilih hotel mana. Asalnya kita cari-cari hotel di daerah Orchard. Tapi kayanya dari review di internet ga ada yang murah dan bagus (yang mahal dan bagus sih bejibun). Akhirnya dikasih tau temen untuk coba di NSS hotel which stands for New Seventh Storey Hotel. Ini hotel tua yang even liftnya aja masih manual. Letaknya persis di Bugis, kalo kita turun di MRT Bugis yang di bawah Parco Bugis Junction itu, kita cuman jalan kaki 3 menit, voila udah nyampe di hotel ini.

NSS has backpacker rooms, isinya 4 ranjang susun. Ada juga Deluxe & Superior room yang punya private bath. Tapi kalo yang kita biasa pake adalah standard room dengan harga S$ 49 each night (harga 2006 ya), tapi common bath alias kamar mandi di luar. Biarpun kamar mandinya di luar, dipisahin untuk Cowo atau Cewe. Terus satu lantai kan isinya cuman 4 kamar, jadi kamar mandinya ga pernah ngantri. Kalopun lagi ada yang isi dan kita mau mandi, kita selalu bisa cari another common bath di setiap lantai. Kamar mandinya selalu bersih banget. Pokoknya no worries lah. Kamarnya kecil sih ya, tapi lumayan ada AC, TV (bisa nangkep RCTI pula), wastafel, dan spring bed.

Hotel ini letaknya pas di tengah-tengah taman. Gile emang Spore masih punya banyak taman yang ga diubah jadi mall, ga kaya di Indo. Konon hotel ini emang dijadiin bangunan bersejarah gitu ama pemerintah Spore, makanya ga boleh dibongkar.
Banyak banget hotel di daerah Bugis ini. Yang lebih murah dari NSS juga banyak. Tapi kita ga bisa recommend hotel lain karena belum pernah. Tapi staying in NSS several times, kayanya kita selalu satisfied.

Keuntungan hotel di daerah Bugis? Karena letaknya yg strategis kemana-mana. Ke Suntec City bisa jalan, ke Esplanade dan Merlion Park deket, Clarke Quay-Boat Quay juga ga jauh. Ke Little India cuman beberapa bus stop aja. Pokoknya lebih startegis daripada di Orchard. Tapi emang pilihan sih ya, kalo ke Spore tujuannya belanja di Orchard ya mendingan nginep daerah sana, which for myself I’m not that kind of person sih. Kalo belanja mendingan di Little India, atau kalo emang mau murah mendingan di KL. Jadi buat anda-anda yang seringnya nginep di Orchard, coba deh beralih ke Bugis. Dijamin lebih asik…

1 comment:

  1. Hi Tesya, finally I can find your blogs :), nice to read your story which I thought you have a great talents to compete with bondan he..he.., please up date me at sandypermadi@yahoo.com

    ReplyDelete