Flying with air asia for the first time

Jakarta-Batam 16 Agustus 2006

Kita sampe jam 06.10 di CGK terminal 1 A. It was very crowded (kebayang ga ramenya kalo pas tgl 17!). Check in counternya udah penuh banget. Jadi rene aja yg antri, I and my parents duduk2 bentar. Setelah 30 menit, rene muncul dan kita lgs ke ruang tunggu.

Jadwal pesawatnya jam 07.15, pas jam 06.50 udah diumumin kalo first call was for those who are pregnant, traveling with children, atau untuk manula. Nah yg terakhir ini kayanya beneficial for us, bener aja my parents boleh naik duluan. Kita sih duduk2 manis aja, sambil ngetawain orang-orang yg lari-lari pengen duluan nyampe pesawat. Knapa juga ya harus lari-lari? Kita sih udah pasrah aja, kalopun misah duduk ya gpp deh.


Setelah ruang tunggu sepi, baru kita menuju pesawat. Malah sempet foto2 dulu depan pesawat. Pan first time:p Kita naik lewat pintu belakang, dan ternyata my parents berhasil duduk di row ke 5, dengan menyisakan 2 seats for us. Wuuaah senangnya biar masuk terakhir tetep duduk di depan. Ada juga seorang bapak yg marah2 ke stewardess nya "kalo ga ada nomor kursinya keluarga kami pisah-pisah donk!" Yee bapak, kemana aja sih? Hehe..


Pesawatnya ok ternyata; kursi kulit, bersih, walau ada larangan makan dan minum kecuali yg mereka jual. Air mineral botol 600 lt harganya Rp 8.ooo, nasi goreng Rp 22.ooo, ada juga pop mie Rp 12.ooo. Kesimpulan, jangan beli deh, rugi! Toh cuman 1 jam 20 menit.

Penumpang yg lain pada masukin their lugage ke bagasi, so enak banget kita yg emang ga mau ada yg masuk bagasi jadi gampang mau taro di kabin. Kita udah denger banyak bgt mengenai kehilangan di bagasi air asia, jadi ga usah deh, tar malah repot ngurusnya.

Yg musti kita noted adalah pemilihan bahasa oleh pramugari nya (saat pengumuman dsb). Ga tau, kok kayanya lebih enak didenger aja, even better than Garuda.

Tapi nih pas landing agak goyang2 gimana gitu sampe penumpang di belakang kita bilang "ini kita naik ferry atau pesawat ya??!"

O ya sesaat sebelum landing ada pengumuman bahwa pramugari akan keliling untuk mengumpulkan sampah. So smart bukan?


Batam-Jakarta 20 Agustus 2006

Kali ini check in counternya ga terlalu ngantri. Kita nyampe di Hang Nadim 1,5 jam sebelum boarding (pesawat kita jam 13.25). Dan berhubung koper kita nambah dua, diputuskan untuk masukin semua ke bagasi.

Setelah bayar airport tax Rp 13.ooo (murah banget ya), kita makan siang dulu, terus nungguin di gate nya. Jam 13.00 pesawat Air Asia dari Jakarta mendarat terus langsung ada pengumuman tentang tata cara boarding, sama dengan waktu di Jkt. Orang-orang langsung antri deh, dan seperti biasa kita foto foto..hehe..

Di Jkt, bagasinya udah keluar waktu kita sampe di tempat pengambilan. Tanpa perlu tunggu lama, kita udah ngumpulin semua bagasi (Alhamdulillah ga ada yg ilang) dan bisa langsung ambil mobil (O ya kita titip mobil di bandara, fee nya 6 jam pertama Rp 20.ooo dan tiap tambahan jam Rp 2.ooo).

Overall review: Untuk ketepatan waktu, two thumbs up deh. Service nya juga ok. Tapi rada ngeri pas landing.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...