New Seventh Storey Hotel Singapore

Ini kali ketiga kita nginep di NSS hotel . Dan tentu aja kita milih double standard room for S$49 (harganya naik S$1 each year). Kali ini kita dapet kamar di lantai 4, sebenernya paling top tuh di lantai 3, soalnya ada kitchen-nya. Dapur bersih sih, ada microwave, water heater, kulkas, dan ada juga bread toaster. Jadi berhubung hotelnya ga kasih breakfast, kita bisa bikin breakfast sendiri, kita juga boleh simpen makanan di kulkas, dan dijamin aman ga akan ada yang ambil.

Kali ini kita demen banget nongkrong di rooftop nya, dari dulu juga kita tau ada rooftop, cuman ga pernah kita datengin. Nah pas di lantai 4 ini ada rooftopnya, letaknya di ujung lorong, deket kamar mandi. Asik juga makan pagi bikin mie terus nongkrong di rooftop.


O ya untuk yang standard double ini emang dapetnya shared bathroom, tapi as I mentioned before, hotelnya ini bersih banget. Staff nya juga ramah-ramah, bikin betah deh. Kalo mau lebih murah lagi, bisa ambil yang backpackers room. Harganya per orang S$ 17. Satu kamar terdiri dari dua ranjang susun jadi total bisa menampung 4 orang, berikut locker untuk nyimpen barang. Kalo pergi rame-rame ber-empat, pas banget tuh bisa ambil satu kamar backpackers. Kan enak kalo satu kamar ama orang-orang yang kita kenal ya..
Untuk yang mau tinggal agak lama dan butuh laundry, NSS hotel juga menyedianak laundry pake coin. Untuk pakaian s.d. 4 kg, sekai nyuci musti masukin koin S$4, dan untuk dry clean juga seharga S$4.


The best thing about this hotel was the location! Dan unlike budget hotel yang lain, NSS ini located di tengah taman kota. Jadi bukan kaya hotel yang sumpek gimana gitu. Memang hotelnya udah tua, lift nya aja masih manual dan dioperasikan ama bapak-bapak yang udah pada tua (Ini emang cara pemerintah singapura menghargai orang tua. Jadi biarpun udah tua masih tetep dikasih kerjaan).

Lokasinya bener-bener in the middle of Spore deh..Kalo dari Changi airport bisa pake taxi sekitar S$ 15-20 (termasuk charge dari airport sebesar S$ 3, dan kalo pake taxi nya di atas jam 5 p.m. kena charge lagi S$5), atau just take MRT from Changi, terus turun di MRT Bugis. Dari MRT ini paling jalan 5 menit aja ke arah Rochor Road, atau kalau bingung tanya aja ke loket MRT mengenai lokasi NSS ini. They will assist you. Dari hotel mall terdekat adalah Seiyu Parco Bugis Junction. Dan ada beberapa mall yang bisa jalan kaki dari hotel seperti Suntec City atau Raffles City Shopping Center (persis seberangnya the famous Raffles Hotel).

Pas kita pergi ke KL, kita boleh simpen our luggage di NSS hotel free of charge. Dan pas kita nyampe dari KL pagi-pagi pun, kita boleh istirahat di lobby lantai 3 yang ada dapurnya itu sambil nungguin kamarnya ready.

Yang agak kurang menyenangkan, pas kita pulang dari KL, my parents tetep dapet kamar di lantai 4, sedangkan kita dapetnya di lantai 6. Dan we just found out kalo di lantai 6 ga ada toilet..wah repot deh musti turun naik tangga hanya untuk ke toilet.
Pokoknya pelajaran deh kalo reservasi NSS hotel’s room via internet, musti di state bahwa kita ga mau ditempatin di lantai 6.

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, NSS hotel punya tingkat hunian yang tinggi. Jadi yang mau maen ke singapore dan mau nyoba hotel ini, musti booking jauh-jauh hari ya. Minimal 3 bulan sebelumnya untuk musim liburan. Just visit them at their website!

update: sayang sekali hotel ini sudah dibongkar karene terkena pembangunan MRT


2 comments:

  1. dindagloria2/9/12 9:17 PM

    hai sis...saya mo nyoba nginep di NSS tp pas nyari websitenya kok ga nemu ya...mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
  2. Hai Dindagloria, sayang sekali hotel kami tercinta ini has been demolished due to the extension of MRT line. Tidak jauh dari NSS ada hotel baru The Marrison, bisa dilihat disini ya:
    http://www.tesyasblog.com/2012/05/marrison-hotel-singapore.html

    Budget nya untuk hotel or hostel nih? Ada juga hotel murah di Bugis namanya South East Asia Hotel, superior room nya 100 SGD per night. Ini web nya: http://www.seahotel.com.sg/

    Kalau mau tanya lebih detail ttg Spore silahkan email ya ke tesyas.blog@gmail.com

    Enjoy traveling :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...