Rumah Mertua - Yogya

“Tes, nginep dimana tar di Yogya?” tanya seorang teman sebelum kita berangkat ke Yogya akhir Des 2005 yang lalu. “Di Rumah Mertua jawab kita nyantei. Temen tsb kebingungan karena dia tau betul kalo mertua kita adanya di Palembang. Terus buru-buru kita nambahin penjelasan, “Mba, Rumah Mertua itu nama boutique hotel alias guest house di Yogya” “Ooooow” timpal temen kita tadi.

Kita dikenalin ama Rumah Mertua ini ama Army (ga sia-sia deh Army kuliah S2 di Yogya). Emang waktu itu kita minta tolong Army cariin hotel yang murah tapi enak di Yogya. Army recommend hotel ini karena katanya hotel ini hommy banget. Terus kita browsing deh di internet, dan emang iya dari foto-foto nya juga keren. Letaknya agak jauh dari Malioboro (ya jauhnya Yogya yg dimaksud di sini adalah sekitar 6 km), tapi suasananya asri dan masih cukup adem karena terletak di Sleman. Lokasinya agak masuk ke dalam kompleks, tepat di belakang hotel Hyatt Yogya (yang deket monumen Monjali itu). Yang pasti kalo nginep di sini musti ada mobil, tapi kalopun ga ada mereka nyewain sepeda motor untuk para tamu. Kamarnya juga lucu, tempat tidurnya dari bambu. Sempet ngeri roboh sih, tapi ternyata cukup kuat juga hee hee.


Walopun kecil, ada kolam renangnya bo. Terus pas breakfast juga kita disediain makan pagi for free, waktu itu kita makan bihun goreng, dan ternyata rasanya enak. Seperti biasa rene mesen makanan fave nya yaitu nasi goreng.
Untuk yang mau nyoba Rumah Mertua, tips dari kami, booking jauh-jauh hari, karena kamarnya kan emang cuman dikit, dan tingkat huniannya juga cukup tinggi. Jangan kaget kalo mereka minta kita bayar at least 1 malem on reservation, mau gimana lagi itu emang prosedur mereka.
Kita juga nyempetin ke Borobudur, jalan dari hotel jam 6 pagi..sayangnya berkabut waktu itu

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...