Soto Betawi Ibu Haji Cibubur

Now another review dari tempat makan yang ada di Cibubur, khususnya sepanjang Jalan Transyogi Cibubur: Soto Betawi Ibu Haji. Letaknya kalo dari arah Jakarta di sebelah kanan, tepat di seberang pom bensin. Kalo dari arah Cileungsi, letaknya di sebelah kiri, setelah pintu masuk Raffles Hill.


Soto ini cuman jualan di warung aja, yang terletak di samping kali pula, bukan yang di resto mewah gimana gitu. Tapi jangan salah, antrian mobilnya menjadi salah satu penyebab kenapa jalan transyogi cibubur sering banget macet.


Sebenernya setelah kita coba berkali-kali pun, kita masih merasa kalo soto ini rasanya biasa aja, tapi kenapa ya selalu rame (dan kenapa ya kita juga selalu balik lagi)? Harganya yang cuman seporsi Rp 6.500 jadi daya tarik tersendiri. Iya emang soto ini lumayan murah, cuman jangan kaget kalo dagingnya juga sedikit. Bahkan kalo mau kenyang, kita musti pesen tambahan ayam gorengnya lagi (kalo ayam goreng plus sambelnya sih enak deh), dan kadang-kadang kita ambil daging ayamnya trus dicemplungin lagi ke dalam kuah soto. Nah kalo ke sini, kita selalu mesen soto betawi yang ayam, selain rasanya lebih enak, kadang kalo yang daging sapi suka agak alot.



written on 29 Januari 2007

No comments:

Post a Comment