Atmosphere Bandung


Udah lama banget pengen nulis tentang Atmosphere tapi setiap kali mau ke sana selalu gagal. Soalnya emang resto yang satu ini terlanjur punya predikat in our mindset: “mahal dan ga worthy” Tapi kayanya sebagai urang bandung, saya tetep punya moral obligation untuk nulis tentang Atmosphere karena memang resto ini sesuai namanya menawarkan Atmosphere yang enak *instead of makanan yang enak:p* 



Dari luar resto ini kaya yang kecil aja, tapi tetep bakal menyedot perhatian karena parkiran-nya yang selalu penuh dan bikin macet, apalagi saat weekend tiba. Kelebihan Atmosphere buat kita adalah lokasinya yang di daerah Jalan Lengkong Besar, yang artinya masih masuk daerah bandung selatan dan ga gitu jauh dari rumah. Beda dengan resto keren lainnya di Bandung yang kebanyakan berlokasi di daerah dago atas dan sekitarnya.

Nah walopun resto ini terletak di kota, tapi ga kalah kok dengan resto lain yang keunggulannya bisa liat bandung’s view. Soalnya pas kita masuk ke dalam resto ini, langsung deh berasa ada di kampung mana gitu. Suasananya semua kayu, terus kalo dapet yang outdoor *emang kalo ke sini enakan di outdoor* ada gazebo kayu yang dilengkapi bantal senderan yang nyaman banget, dan terletak di atas kolam ikan. Keren deh. Tapi jangan salah gazebo nya cuman ada 4 yang besar di tengah dan beberapa aja yang kecil di pinggir. Jadi kalo ga reserve, yah jangan harap kebagian.




Sekarang about the food, secara jujur kita tetep review makanannya as: porsinya dikit, harganya mahal dan rasanya standard aja. Makanya kalo ke sini jangan pas laper banget gitu..entar kecewa. Atau malahan kalo laper semua jadi berasa enak ya? Tapi kalo ke sini sekedar untuk makan soup, makan kue dan minum smoothies nya sambil nongkrong *kayanya hidup nyaman banget deh*, tempatnya ga akan mengecewakan kok.

Biar kita ga puas dengan makanannya, tetep silahkan menikmati foto-foto dan sedikit review dari kita berikut:

Untuk desert kita nyoba Exotic Fruit Salad Rp 17.000 dan Tuna Salad Rp 18.500. Fruit salad nya masih lumayan rasanya, sementara tuna salad nya ga karuan deh.




Grilled Norwegian Salmon Rp 49.000. Kayanya ini menu steak yang paling sukses kita pesen hari ini. Secara tampilannya juga lumayan kan...memang salmon is always the best deh.



Fettucine Au Gratin Rp 35.000, menu yang saya pesen, dan boleh dibilang saya sukses mesen fettucine bakar ini. Enak rasanya, tapi dua jam kemudian udah laper lagi. Ga tau deh, apa karena porsinya yang kecil atau saya yang keterlaluan gampang banget laper ya?


Beef Schintzel Rp 27.500. Harganya sesuai dengan porsinya, tapi rasanya standard banget deh.

Japanese garlic Rp 50.000, walopun dihidangkan satu set lengkap denga soup jepang itu, tetep aja porsinya kecil untuk harga limapuluh ribu.


Jadi nih untuk yang lagi mau ke Bandung dan pengen cari tempat nongkrong yang enak, coba deh dateng ke sini, tapi inget jangan berharap banyak untuk the food nya yah…


Atmosphere Bandung
(022) 426815

written on April 27, 2008

4 comments:

  1. betul, setuju...
    kapan hari pernah makan di situ, udah ngarep sop buntutnya bakal enak kaya yang di Jakarta, ternyata dagingnya alot bener :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, tempatnya aja yg asyik ya, makanan nya kurang ok.

      Delete
  2. iya betul setuju. Makin ke sini makanannya makin ga enak. Terakhir saya makan di sana juga rasanya beda. Beda sama 2-3 tahun yang lalu. dikurang2in kali ya resepnya jadi ga enak? kita makan disana memang beli tempatnya aja tapi makanannya ga enak. Itung2 bayar tempat aja buat nongkrong2 gitu hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak, kalo tempatnya emang juara ya :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...