Ma Uneh Jalan Pajajaran Bandung

Ma Uneh merupakan nama pemilik restoran sunda yang sangat beken di Bandung, dan I must say that semua makanan yang ada di Ma Uneh ini enak banget! Boleh dibilang menurut saya sih ini adalah restoran sunda yang paling enak, apalagi dibandingkan restoran sunda yang menjual lifestyle seperti Bumbu Desa dan Sambara; soal rasa mah jauh deh sama Ma Uneh *no offense ya, ini kan pendapat saya pribadi*

Sebetulnya ada beberapa cabang di Bandung, tapi yang paling orisinil adalah yang di Pajajaran ini, patokannya RS Melinda, parkir aja deket situ, terus masuk ke gang yang ada Plank “Ma Uneh” nya. Jalannya kecil banget cuman bisa untuk pejalan kaki maupun pengendara roda dua. Hebat ya tempat terpencil kaya begini aja dicari orang:p


Tempatnya juga kecil aja, kalo pas makan siang susah deh dapet tempat untuk makan. Begitu masuk ada etalase makanan dimana kita tinggal bilang aja ke pelayan mau pesen apa aja. Saya kalo kesini selalu mesen pepes impun (impun itu ikan kecil yang suka ada di solokan), terus pesen ulukuteuk leunca kalo yang ini jelasinnya gimana ya? Pokoknya sambel oncom pake leunca *saya ga tau leunca bahasa Indo nya apa* Ini dua makanan favorit saya di Ma Uneh. Selain itu sih suka pesen yang standard aja, ayam kalo ga gepuk ataupun juga ikan goreng. Sambelnya disini standard, ga terlalu pedes kok. Jangan lupa untuk minta sambel mangga, wuih rasanya seger banget!


Soal harga boleh bilang kalo dibandingkan dengan restoran sunda sekelasnya Ma Uneh lumayan mahal. Misalnya aja satu potong ayam Rp 13 ribu, ulukuteuk leunca nya Rp 8 ribu, ikan goreng nya Rp 12 ribu… ga tau deh tapi untuk ukuran restoran sunda mah menurut saya cukup mahal. Tapi harganya memang sesuai dengan rasanya yang mantap. O ya makanan yang kita udah pilih pasti dipanasin dulu, jadi ntar makannya nasi panas, lauknya juga panas, dicolek ke sambel mangga…dan diakhiri dengan makan es durian… wah kayanya hidup nikmat banget yah hehe.

Jadi nih kalo belum pernah kesini, cobain ya.. Kan bosen kalo makan sunda di tempat yang mewah-mewah gitu, mendingan kita cari yang orisinil aja. Dijamin ketagihan deh kaya kita.


written on January 06, 2009

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...