Our New Years Vacation - Part 3

Day 3, 31 Desember 2008

Pagi ini kita janjian pergi jam 5.30 karena kita berencana untuk mengunjungi borobudur. Akhirnya sih kita pergi jam 6 an, not so bad lah ya ngaretnya. Najmi belum bangun pagi itu, jadi kita langsung naikin ke mobil aja. Untuk makan pagi najmi, kita udah nyiapin air panas dan bawa havermut yang tinggal diseduh aja. Najmi tidur ga lama di mobil, sekitar jam 6.30 juga udah bangun..sibuk sekali hidupmu ya naj, bangun-bangun udah ada di mobil aja.

Pagi itu udaranya cerah, subuh tadi sempet ujan juga, tapi gak lama. Pas nyampe borobudur sekitar jam 7 an, di parkiran masih sepi, jadi kita bisa dapet tempat parkir mobil di deket gerbang masuk. Harga tiketnya seorang Rp 10.000, terus kalo bawa kamera harus bayar tiket kamera Rp 1.000. Tapi pas di pintu masuk pun ga diperiksa kok kita bawa kamera berapa.. Kita kemaren cuman bayar untuk yang beneran kamera aja, sementara kamera hp kita ga itung.

Jalan kaki dari gerbang menuju borobudurnya sendiri lumayan jauh dan agak naik ya jalannya, membuat bunda mulai ngos-ngosan. Tapi sebelum nyampe kita sempet foto dulu dengan menjadikan borobudur sebagai background.

Pas udah nyampe tangganya dan mau naik, neli memutuskan ga naik karena takut cape *secara neli itu kakanya mamah* jadi aja bunda mikir, naik ga ya karena saat itu bunda lagi hamil 5 bulan. Tapi Bismillahaja deh, sayang banget udah ke borobudur tapi ga naik kan. Mulai deh pendakian ke borobudur, kalo cape kita muterin dulu, ga langsung terus naik tangganya sampe atas. Biar najmi juga ga bosen digendong, dan biar bapap yang kebagian tugas gendong najmi bisa tarik nafas dulu hehe..

Yang kasian my brother kan matanya udah ga gitu liat lagi karena penyakit diabetes nya, jadi susah banget mau naik. Tapi emang liburan kali ini is dedicated untuk Aa my brother yang belum pernah ke yogya, dan is very excited dengan liburan ini, apalagi acara ke borobudur. Jadi dia tetep semangat naik walo kita aja agak ngeri ngliatnya, salut deh untuk semangat nya Aa.

Najmi sangat menikmati acara jalan-jalan ini, dia asik aja jalan di atas batu sambil sesekali megang relief nya. Awalnya najmi kita pakein rompi, dan berhubung mulai panas kita buka aja rompinya, setengah perjalanan bajunya udah basah aja *kata bapap sih kemungkinan baju najmi basah karena keringet bapap* jadilah kita istirah dulu untuk ganti baju najmi. Setiap kali ada patung, najmi suka banget.. pokoknya kalo ada patung yang menurut dia berbentuk kuda *walopun bukan kuda sebetulnya, tapi on his mind patung itu bisa ditunggangin*dia langsung deh minta naik dengan hebohnya.
Setelah berjalan sekian lama, sampe juga kita ke puncak borobudur. Alhamdulillah, tercapai juga cita cita Aa untuk sampe ke puncak borobudur.

Setelah sempat istirahat bentar, kita memutuskan untuk turun lagi karena matahari udah mulai ga bersahabat. Di perjalanan pulang ini kita dihadang oleh berbagai penjual oleh-oleh, mana pada maksa gitu lagi nawarin barangnya. Selesai lepas dari mereka, kita masih musti kelilingin pasar oleh-oleh, jalurnya bener-bener dibuat muter..jadi rasanya kok ga nyampe-nyampe ya ke mobil? Duh perut saya udah mulai kenceng dan sakit, pastinya ade kecapean ya udah naik borobudur. Begitu nyampe mobil rasanya udah lengket dan langsung nyalain ac, gantiin baju najmi, terus kita berdua sama sama minum deh pagi itu, najmi mimi susu ultra dan bunda minum kacang ijo buat ade.

Kita langsung pulang ke hotel, karena udah pesen breakfast untuk ready jam 10 pagi. Setelah makan kita berenang lagi, terus pada mandi dan bobo. Kayanya semua orang bener-bener kecapean jalan ke borobudur, baru pada bangun setelah jam makan siang lewat. Sesudah pada sholat, kita pergi cari makan, siang ini targetnya kita makan di restoran yang serba jamur, dengan nama Je Jamuran. Kebetulan nih beberapa minggu sebelum liburan, rene dapet tugas kantor ke yogya, dan rene diajak orang cabang makan di resto ini, and he said that I have to try the food. Dan betul aja, makanan nya enak banget..kita pesen sate jamur, tongseng jamur, jamur bakar pedes..mmm yummy banget deh. Saking impressive nya restoran ini, I will write it more detail in my resto review aja ya, apart dari tulisan mengenai liburan ini.

Setelah makan, kita pergi ke jalan KS Tubun untuk beli oleh-oleh. Kita sih parkirnya di bakpia 75, tapi beli bakpia nya sendiri di bakpia srikandi, karena katanya ini yang paling enak. Terus pas kita cobain ternyata bener loh, rasanya lain..enak deh. Dan harganya pun lebih murah dibandingkan bakpia 75. Di toko bakpia 75 sendiri saya sama sekalo ga beli bakpia, beli cemilan aja untuk oleh oleh dan untuk di jalan juga. Rene ama Bapa Af nongkrong di luar, eh taunya najmi juga ikutan nongkrong deh.

Udah selesai belanja, kita pulang ke hotel untuk berenang dan istirahat. Rencananya sih pengen malam taun baruan, ga tau dimana. Eh ternyata semua pada males jalan, jadi bunda ama bapap beli nasi bebek aja dibungkus untuk semuanya di jalann raya ga jauh dari hotel. Kita sih ga tau enak apa enggak, tapi Alhamdulillah enak looh ternyata. Sementara untuk najmi kita beli soto kudus, pokoknya selama ada yang kuah-kuah pasti najmi makan dengan lahap. Emang selera makan najmi luar biasa, saya bersyukur banget punya najmi yang ga pernah susah makan. Yaah..like father like son donk..

Setelah kenyang makan, jam 8 malem gitu kita udah tidur. Please deh padahal itu kan malem taun baru..hehe.. Ga tau deh kamar yang laen gimana, kalo kita sih cuman kebangun pas jam 12 itu juga karena denger petasan gede-gede. Kayanya dari hotel Hyatt yang lokasinya di belakang hotel rumah mertua.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...