Fragrance Hotel Emerald

Frankly speaking, I have been avoiding staying at Geylang area Singapore all this time because of the area is famous for its red light district. Until a friend of mine asked my opinion about Fragrance Hotel Emerald. I read tripadvisor review on Fragrance Hotel Emerald, and to my surprise, the reviews were overall ok. There are other Fragrance hotel in Geylang area, but the one with better reviews is the Fragrance Emerald.

We booked this hotel on the first night of our Singapore weekend getaway. We booked through Agoda, utilized our Agoda point, and therefore our room was only IDR 400,000 without breakfast. So cheap!

We arrived at Changi at about 1 am, and took taxi to the hotel which cost SGD 25, of course because of the midnight fare. Normal fair will not be more than SGD 15. When we were heading to the hotel, we passed the red light district and there were still many people arount at about 1.30 am!

The hotel located at Lorong 6 Geylang, which is far enough from the red light district. I might say that Lorong 6 is "clean"

We checked-in, and were upgraded to a deluxe room:) Though space was limited in the room, it was a very clean room and it also has a bathtub. We still had space beside the bathroom to do our muslim prayer. The downside of the room was the ceiling's height. 


The hotel located really close to a bus stop called "Opp Mohd Shaleh Mosque" The nearest MRT is Kallang MRT, but it is about 15 minutes walk. So better to travel with bus if you are staying at this hotel. There were also many resto around. But we went to Little India to have breakfast after checking out from Fragrance Hotel Emerald.




If you are looking a cheap and clean hotel in Singapore, you may consider this hotel. I would not hesitate staying here again.

written on July 28, 2012 by @tesyasblog

tag: penginapan murah di Singapura, jalan-jalan ke Singapura, makanan halal di Singapura



updated:
You may download our ebook travel on Singapore for FREE (written in Bahasa Indonesia) here

Other Singapore Hotel and Hotels review could be read in this link.

24 comments:

  1. Mbak, Apakah Bisa Dari MRT Kallang / MRT Aljuned Naik Bus Ke Opp Mohd Saleh Mosque (Begitu Juga Sebalik Nya Dari Opp Mohd Shaleh Ke MRT Kalang / MRT Aljuned)

    Kayak Nya Aq Tertarik Sama Ini Hotel Untuk Besok Akhir Bulan Juni 2015,

    Tolong Info Nya Mbak, Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, dari Aljunied ke bus stop Opp Mohd Saleh Mosque bisa naik bus 100 atau 80, turun di bus stop ketiga setelah Mbak naik.

      Kalau pergi dari hotel, Mbak bisa naik bus 21, terus turun di Kallang MRT.

      Semoga membantu ya...

      Delete
    2. Hai mbak Tesya,
      Saya mau tanya mbak, apakah naik bus 100 atau 80 dari bus stop Opp Mohd Saleh Mosque dan naik bus 21 itu bisa bayar pakai STP? dan kalau tidak bisa, kira2 tarifnya berapa ya? dan untuk pergi dari hotel untuk naik bus 21 apakah kita dari bus stop yang sama saat kita turun menuju hotel dari bus stop Opp Mohd Saleh Mosque?
      Mohon infonya ya mbak, soalnya saya baru pertama besok minggu ke singapore..
      Terima kasih sebelumnya mbak^^

      Delete
    3. Hai Zahra, maaf komen nya terlewat, tapi saya tetep jawab ya, siapa tau untuk yang lain:
      1. Bisa bayar pake STP.
      2. Tarifnya tergantung mau tujuan kemana? Kalau yg jauh sekitar SGD2-3.
      3. Iya betul naik dan turun di bus stop yg sama, karena jalannya satu arah.

      Delete
  2. Membantu Banget Mbak..., Makasih...

    Aq Dah Beli Buku Nya Mbak Thu... Tapi Karna Di Buku Mbak Dari Sing - KL, Sedangkan Aq Jalan Nya Dari KL - Sing, Jadi Agak Bingung... Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, kalau mau detail yang dari Johor Bahru ke Sin nya, udah aku update di blog tesyaskinderen. Mba klik aja label "Johor Bahru" ya, ada step by step cara naik bus umum dari JB ke Singapura.

      Delete
  3. kalau dari bandara ke hotel ini via MRT turun dimana trusoper bus no brp untuk sampai di hotel ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. MRT turun Aljunied Station, exit B. Kemudian naik Bus 80 atau 100, turun di bus stop Opp Mohd Shalleh Mosque, bus stop kedua setelah naik dari MRT Aljunied.

      Delete
  4. Mbak kalau utk perbandingan fragrance emerald dan sapphire dari sisi lokasi dan kamarnya kira2 bagusan mana ya mbak? Karena hotel ini paling murah untuk opsi triple roomnya.. dan karena harganya juga sama dari dua hotel itu jadi agak bingungg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasinya sih mereka deketan kok Mbak.. Nah kalau dari sisi kamar, saya belum tau yg Sapphire. Coba cek Mba di tripadvisor.com Apa kata traveler yang lain.

      Delete
  5. Mbak Tesya, blog anda ruuuar biasa informatif. Terimakasih banyak ya sudah membantu kami dalam persiapan kunjungan perdana ke Singapura. Mbak, kalo saya dan pasangan plus 2 anak umur 13 dan 11 tahun, memungkinkan gak kalo pesan kamar yang standar (bukan family room)? ataukan ada biaya tambahan jika membawa anak? Mohon infonya ya Mbak...Terimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas, thanks for enjoying the posts our blogs:) Jangan lupa beli buku kami juga ya, Family Backpacking Singapura & Malaysia, yaelah malah promosi hehe

      Mas, saya enggak recommend di hotel ini ber-4, apalagi anak Mas udah besar. Saya aja pas kunjungan kedua ke hotel ini, mereka pas cek in bilang kalau family room itu cuman untuk bertiga. Hadeh, saya cuek aja deh.

      Kalau anak seumur Mas sih di hostel aja kayanya seru Mas...

      Delete
    2. siyap Mbak Tesya...ntar aku cari buku mbak di gramed...makasih banyak infonya ya... Ditunggu posting dari destinasi yang lainnya..Salam

      Delete
  6. mbak Tesya, memungkinkan tidak kalau saya bawa istri dan 2 anak saya umur 6 & 4 tahun utk nginap di family room ya? thx before, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mas.. Saya dulu juga pernah menginap dengan dua anak saya di family room.

      Delete
  7. hi mba tesya, apakah memungkinkan menginap dengan suami dan 2 anak (6 & 4) namun tdk menyewa family room, apakah akan dikenakan charge? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya akan ketahuan Mba, karena ini kan hotel kecil. Kalau keluar masuk pasti lewat resepsionis.

      Delete
  8. jd kalau bawa 2 anak lebih baik sewa yg family room ya? saya cek di b**king.com dia free 1 anak, tp saya cek dionline lain ditulis semua anak under 12 free. apakah berbeda memang ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu saya menginap dengan dua anak di Family Room, staff nya bilang bahwa seharusnya family room itu untuk tiga orang, sehingga hanya ada 3 ranjang. Saya bilang enggak masalah. Terus kami diperbolehkan masuk sih Mba.

      Semoga Mba juga nanti enggak ada masalah ya..

      Delete
  9. Mbak Tesya blog anda sangat informatif, menanggapi komentar anda di atas, apakah kemungkinan terburuk jika staffnya tidak memperbolehkan lebih dari tiga orang menginap di Family room?, apakah kita di tolak check in atau di sarankan menambah kamar?

    saya berencana menginap disini bersama istri dan dua putri saya (9 dan 7 tahun), mohon info dan pendapatnya ya, Mbak.

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Vicki, worst case nya diminta buka kamar lagi. Tapi kalau Mas anaknya 9 dan 7 tahun boleh kok.

      Delete
  10. Hai mbak Tesya saya mau tanya kira" kalau saya b3 mahasiswa cewek smua nginep di fragrance emerald ini apakah aman daerahnya? Recommended kah? Thank u

    ReplyDelete
    Replies
    1. FYI Mbak, Geylang ini terkenal sebagai red district di SIN. Namun selama saya di sana sih aman-aman aja. Jadi tergantung Mba Jessica dan teman2 ya. Have fun di SG.

      Delete