Tiket Bus Spore - KL


Why akhirnya kita pilih pake bus instead of train? Karena harga train dari Spore S$ 43, sementara harga train dari KL hanya RM 43. Beda negara, jadinya beda mata uang. Terus juga naik bis ini lebih cepet dibanding pake KA, hanya sekitar 6 jam.


Hasil browsing di internet says kalo mau murah naik dulu bis SBS 170 dari Lavender street di Spore ke Johor Bahru (daerah perbatasan Spore dan Malaysia), terus di kantor imigrasi Johor Bahru nanti kita musti turun dengan semua barang bawaan plus tiket bus, isi form imigrasi, terus catch up another bis 170 sampe terminal bis nya Johor Bahru (ga usah double pay tapinya, cukup menunjukkan tiket bus sebelumnya). Nah di sini baru deh naik bis ke KL. Tentu lebih murah karena harganya pake ringgit. With this way, kita akan kena harga bis per orang kira-kira cuman Rp 90 ribu aja.

Tapi karena kita travelling with our parents, kita milih untuk pergi langsung ke KL dari Spore, supaya hassle free lah. Kita coba cari tiket Transnasional bus , tapi no on line payment. Terus kita nyoba bis yg kmaren rona with her family pake yaitu Transtar . Harganya per orang S$ 25 plus tax, jadi total seorang S$ 28. Katanya sih bis nya bagus. Ya mudah2an aja ya. Sebetulnya ada juga bis yang VIP dengan harga dua ampe tiga kali lipat. Ada bis yang double decker segala. Tapi ga usah la yauw, sayang mahal soalnya.
Their on line service juga ok. We always get a prompt reply kapanpun kita kirim email ke mereka.
Sebetulnya ada banyak perusahaan bis yang punya route Spore-KL. Ada Aeroline , Plusliner , dan yang lainnya bisa dilihat di www.journeymalaysia.com. Akhirnya pilihan bis itu akan balik ke budget masing masing sih.

Our bus will be leaving at 8 a.m., jadi hopefully kita bakalan nyampe KL by noon. Sekarang masih ada satu permasalahan; Kata rona, bis nya non-stop, kalo kita kebelet gimana ya? Hehe... musti sedia adult diapers mungkin.


updated:
You may download our ebook travel on Singapore for FREE (written in Bahasa Indonesia) here

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...