Sekarbela



Restoran ini adanya di Jl Tendean, di depan lapangan blok S. Sekarbela ini khusus menjual masakan lombok. Keliatannya pedes banget kan? Emang rasanya juga pedes. Jadi kalo ga suka-suka banget pedes, jangan makan di sini (saya juga cukup nyoba sekali aja, soalnya kepedesan).

Dari atas ke bawah:
1. Ayam Bakar Seraten; ukurannya relatif kecil, satu ekornya Rp 12.ooo. Kalo mesen pasti ditanya pelayannya "Mau pedes apa enggak?" Jawabannya beneran harus "pedes" atau "pedas sekali", karena mereka ga nerima jawaban "mau sedang aja". Rasanya enak, pedes pastinya. Cuman kurang kenyang karena kecil. Musti pesen dua kali ya baru cukup. O ya ayam ini katanya sih sejenis dengan ayam taliwang, cuman beda nama aja.
2. Daging Kime-kime: daging yang digoreng gitu, campur ama buncis dan tempe. Lumayan enak, dan porsinya cukup bikin kenyang, satu mangkoknya Rp 12.ooo. Bisa pesen yang kuah atau yang kering, kebetulan kita pesen yang kering, dan katanya emang lebih enak yang kering.
3. Plecing Kangkung; ini the best food yang kita order di Sekarbela that day, Wuuiih sambelnya kaya sambel dadakan gitu, pake tomat, seger banget. Pedes? Wah jangan tanya, pastinya pedes banget. Seporsinya Rp 11.ooo.
Resto ini secara harga dan tempat recommended banget. Interiornya bagus, banyak unsur kayu dan kain-kain khas Lombok. Cukup cozy juga. Terus sambil kita nungguin makanannya, kita juga dikasih sepiring kacang untuk ngemil.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...