Ice Cream Rasa Bandung

Hampir semua kota punya ice cream khas tempo doeloe, ada Ragussa di daerah Monas, ada Toko Oen di Malang, Zangrandi di Surabaya (tapi ga asik ah mereka ada cabang Kelapa Gading nya juga), dan kota saya tercinta pun punya: Ice Cream Rasa di jalan Lembong Bandung.

Sebagai penggemar ice cream, dari dulu saya sering banget ke Rasa, secara lokasinya cuman 5 menit dari my grandpa’s house. Berbeda dengan Ragussa, Waroeng Oen, dan Zangrandi, Rasa tempatnya cenderung lebih modern. Yah tau sendiri deh, bangunan tua di bandung kan kebanyakan di renovasi. Walopun begitu kursi-kursi nya masih dipertahankan sama, biar bisa pada nostalgia kali ya. Pelayan nya juga pake baju yang ada celemek dan topi pelayan gitu, just like the old days. Bedanya kalo dulu setiap tamu dikasih air minum dingin banget for free. Tapi sekarang kalo mau air putih musti beli. Hari gini gitu loo ga ada yang gratis:p

Di sini selain ice cream yang tanpa bahan pengawet dan rasanya khas banget, dijual juga makanan khas belanda kaya bitterballen, kroket, poffertjes, dan untuk cemilan saya paling sering beli ‘schuimpjes’ di sini. Itu loo snack manis yang dibuat dari gula dan putih telur, warna-warni gitu tampilannya. Sayang deh kita waktu itu ga sempet foto.



Sebagai appetizer, coba deh poffertjes yang harga per porsinya Rp 12.000. Rasanya mirip deh ama di belanda:p Poffertjes ini bola-bola dari telur dan tepung yang ditaburi gula halus, kalo di belanda kadang mereka pake bruine suiker. Untuk main course, saya recommend laksa nya. Rasanya mantep banget, kuahnya kental dan isinya banyak. Dijamin kenyang deh. Harga per porsinya Rp 17.000.



Nah the most importatant thing here: ice cream!! Selain yang di menu, tersedia freezer dimana kita tinggal ambil aja, bisa makan di sana atau take away. Ada yang bentuknya taart, ada yang di cup, dan ada yang pake cone. Dari dulu ampe sekarang, saya selalu beli ice cream cone warna pink dan ijo ini, rasa strawberry dan banana. Harga satunya rp 5.ooo aja, dan kalo saya sih cuman makan satu ga puas! Untuk yang ga puas mereka juga menyediakan yang liter-an, dalam satu kotak gitu terdiri dari 4 rasa: vanilla, strawbery, cokla dan mocca. Mocca is the best flavor they have, cobain deh.


Ice Cream Rasa
Jl. Tamblong Bandung
(Daerah jalan Naripan, Veteran, Braga)


written on June 24, 2007


Tempat nostalgia lainnya di Bandung:
Sumber Hidangan Braga


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...