Sapulidi Lembang Bandung

Udah lama banget pengen ngajak najmi jalan ke sapulidi, soalnya kata orang tempatnya enak buat maen-maen. Jadilah dengan tujuan awal ke kebun stroberi, kita mampir dulu ke sapulidi, sekedar pengen tau tempatnya kaya apa. Jalan-jalan ini juga untuk ngajak rene ke lembang hehe.. Rene pernah ke lembang cuman lewat doang, ga pernah mampir, makanya suka protes kenapa saya ga pernah ngajak jalan ke lembang.

Dari jalan setiabudi, kita belok ke jalan sersanbajuri, terus masuk ke kompleks bernama vila istana bunga, dan sampelah kita ke Sapulidi. Waktu jalan ke sana cuacanya agak mendung gitu, membuat udara di lembang semakin dingin. Berhubung udah lewat jam makan siang, sapulidi udah ga begitu rame lagi, pertama masuk kita disambut oleh lobi berisi tempat beli snack untuk oleh oleh yang bernuansa kayu. Terus kita lewatin jembatan dan sawah-sawah untuk nyampe ke saung-saung tempat kita makan.




Tempatnya emang nyaman banget, kita istirahat di saung sambil menikmati angin lembang, dan berhubung udah pada makan siang kita cuman makan sorabi plus bandrek aja.


Selebihnya kita menikmati suasana aja di sapulidi, emang enak kalo rame-rame ke sini, apalagi bawa najmi dan para sepupunya, wah pasti rame lari lari di lapang rumputnya.


Soal harga memang makanannya cukup mahal, saya liat sekilas menunya, dan ngitung-ngitung untuk makan bareng seorang habis sekitar Rp 50 ribu di sini. Tapi terbayar donk dengan suasana yang ditawarkan. Lain kali deh kita coba makan di sini ya.

Kita ga lama di sapulidi karena udah keburu ujan, dan akhirnya ke taman stroberi pun batal. Kasian deh najmi dan bapap rene... pulangnya kita mampir bentar ke pasar lembang untuk beli ketan bakar. Wuiiih enak banget makan ketan panas ditengah udara dinginnya lembang.




Written on January 08, 2009

2 comments:

  1. Replies
    1. Sapu Lidi Lembang, di Jalan Sersan Bajuri Cihideung.

      Delete