Ebook Travel Gratis : Hongkong, a Place For Everyone

Yup, another ebook from tesyasblog.com :)

Setelah mengeluarkan ebook tentang Singapura dan Melbourne, kali ini we proudly present our free download travel ebook on Hongkong.




Hongkong setelah Singapura...

Banyak warga Indonesia yang “melirik” Hongkong setelah liburan ke Singapura, Johor Barhu dan Kuala Lumpur. Awalnya buat saya Hongkong itu terkesan mahal, misalnya saja untuk harga tiket pesawat. Jika dibandingkan dengan tiket pesawat pp ke Singapura, harga tiket ke Hongkong bisa dua hingga tiga kali lipat. Karena itu saya tidak pernah merencanakan untuk liburan ke Hongkong hingga suatu hari saya mendapatkan trip gratis dari kantor. Terbukalah mata saya bahwa Hongkong tidak semahal yang saya kira, dan saya pun kemudian “PD” untuk mengatur kepergian ke Hongkong secara independent.


Buat kami, Hongkong is a place for everyone, untuk mommies tentunya Hongkong tempat belanja yang mengasyikan, untuk anak-anak mereka akan dimanjakan dengan Hongkong Disneyland dan Ocean Park, dan para pria akan betah berlama-lama hunting gadget di Hongkong. Bagi kebanyakan orang, Hongkong juga merupakan tempat untuk wisata kuliner, namun hal ini tidak berlaku bagi kami. Dari empat kali kunjungan ke Hongkong, sangat sulit menemukan makanan halal di Hongkong.  

Di dalam ebook ini, kami akan share bagaimana pengalaman kami berlibur double date ke Hongkong dan Macau bersama sahabat kami @hemawanwans dan @diniros, kunjungan kami ke Hongkong bersama kiddos, serta kunjungan saya berdua dengan Rene.

Banyak pembaca www.tesyasblog.com ataupun di www.tesyaskinderen.com yang mengirimkan email kepada kami menanyakan bagaimana cara merencanakan liburan ke Hongkong, dari mulai memilih hotel hingga membuat itinerary.  Kami share tempat wisata yang kami kunjungi selama di Hongkong dan berharap agar ebook ini bisa menjadi inspirasi untuk anda yang sedang atau akan merencanakan liburan ke Hongkong.

Saya dulu hanya mimpi mengajak kiddos berlibur mengunjungi Hongkong Disneyland. Alhamdulillah another bucket list checked. Hingga sekarang saya masih ingat mata kiddos yang berbinar bertemu Toys Story’s character yang sangat mereka sukai di Hongkong Disneyland.

Travel begins with a dream.

Jakarta, May 2014.
@tesyasblog


Bagaimana cara untuk mendapatkan ebook travel gratis Hongkong ini?
Follow twitter @tesyasblog
Download our ebook di link ini


Purchase our published book: Family Backpacking Hong Kong (Published by Elexmedia).

14 comments:

  1. Sudah kuunduh. Bagus isinya, sangat inspiratif dan informatif. Thanks Tesya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaah..thank you Ade for the nice words:)

      Delete
  2. Halo mba, salam kenal...

    Wah ebook-nya keren banget, bikin mupeng pengen ke Hongkong juga :) Aku baru 2 kali travelling bareng my little family mba, dan emang bener ya travelling bareng keluarga tu bikin nagih...doakan ya ada kesempatan buat ke Hongkong..

    Silahkan mampir mba ke blog ku yg masih baru ini, sapa tau dapet saran2 yg oke dari mba Tesya

    therakhshan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ivna, just visited your blog, asyik dan seru jalan-jalannya!
      Aku doakan segera bisa ke Hongkong sama keluarga ya...

      Delete
  3. bagus yahh mba tesya..so inspiring....bgt...jd semangat mau travelling...sama kiddos n hubby....nunggu..baby yg kecil umur 2, 5 thn kayaknya...biar lebih seru..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai..thank you udah download. Semoga bisa segera jalan-jaan ke HK dengan keluarga ya...

      Delete
  4. Salam mba Tesya, saya beserta suami dan anak serta dede bayi kami berencana berlibur ke Hongkong untuk 2 malam sebelum kami melanjutkan penerbangan ke Jakarta (kami ambil flight dari Bahrain). Untuk itu mungkin mba tesya bias bantu kami memberikan informasi tentang :

    1) Suggested event/place yang wajib kami kunjungi dalam short trip kami ke Hongkong. Rencana kami ada tiba di Hongkong jam 5 pagi tanggal 16 Aug, dan ambil flight ke Jakarta jam 7 malam tanggal 18 Aug. Sementara ini kami sudah berencana untuk ke Disneyland di tanggal 17 Aug full day, cuma untuk tgl 16 Aug dari pagi sampai check in ke hotel dan untuk tgl 18 Aug dr pagi sampai malam masih blank mau kemana. Any idea ?

    2) Kami berencana stay di Novotel Citygate. Is that recommended enough for a fam with one kid and a baby ?

    3) Bagaimana untuk makanan muslim di Hongkong ? apakah ada makanan muslim di hotel ? soalnya ini menentukan apakah kami hrs mengambil breakfast di hotel atau tidak.

    4) Visiting Hongkong in mid of Aug, is that a good time ? kira2 lagi musim apa disana ?

    5) What is the recommended one, we prepare Hongkong dollar dari awal atau kami bisa menukar di airport Hongkong langsung ?

    Terima kasih mba tasya untuk semua informasi dan masukannya.

    Ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ira, salam kenal ya...
      Kalau cuma dua hari, cocok banget tinggal di Novotel karena deket airport. Yup Novotel Citygate is highly recommended. Sayangnya enggak ada makanan halal di hotel dan sekitarnya.

      Coba aku jawab pertanyaanmu ya.

      Untuk tgl 16 Pagi nya, ke hotel dulu aja pake taksi, left luggage, istirahat bentar di lobby. Kalau sudah fresh bisa mulai jalan ke Ngong Ping naik Cable Car. Tinggal jalan kaki aja dari Novotel. Nah misalnya sampe jam 2 an ya di Ngong Ping Village, kembali ke hotel dan istirahat. Malamnya jalan-jalan di Citygate Factory Outlet aja, sebelah hotel.

      Sebaiknya Disneyland nya beli tiket yang 2 days aja, jadi tgl 18 nya bisa main ke Disneyland lagi.

      Agustus lagi panas... Kalau di Bahrain ada HKD, beli di sana, atau kalau mau gampang prepare USD aja dan tukar di HK airport.

      For any further question, kayanya email aja ya ke tesyas.blog@gmail.com supaya bisa lebih personal hehehe...

      Have fun in HK :)

      Delete
  5. ratna wijaya19/1/16 12:19 AM

    salam kenal mbak, salam kenal ya, ini sy mau tanya sy rencana ke hk maret 2016 bersama suami dan 2 anak umur 3 & 6, dan rencananya mau nginap di novotel cuma sy bingung di reservasi cuma boleh 2 dewasa dan free 1 anak. sy may tanya nih mbak ira kan udah pernah di novotel sama suami dan 2 anak, apa ada masalah waktu check in atau mungkin dikenakan additional charge. makasih banyak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Ratna, memang pas reservasi tulisannya seperti itu. Tapi waktu itu Kiddos umurnya 6 dan 4, pihak hotel enggak masalahin Mba.
      Kalau enggak, Mba bisa email ke mereka untuk tanya Mba. Di hotel satunya waktu ke HK, saya email, dan mereka jawab bahwa boleh (JJ Hotel).

      Delete
  6. salam kenal mba...sy uun, sept 2014 lalu sy ke HK, kebetulan sy ke ngong ping hari minggu, nah di halaman belakang mall citygate outlet itu, banyak TKI kita lagi ngumpul, mereka jual makanan spt nasi pecel, pecel lele, dll....sy kbtlan bekal rendang dan beli nasi putih aja...jdi alhamdulillah seharian itu bsa makan masakan indonesia dan halal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Uun, wah makasih untuk sharing infonya. Sayang banget saya enggak nemu nasi pecel di Nong Ping hehe..

      Delete
  7. Mbak Tesya...terima kasih blog dan e-book-nya. Bagus sekali. Mbak, dalam waktu dekat saya berencana ke Hongkong selama 4 hari.Bagaimanakah peraturan bandaranya ? Jika kita membawa makanan matang, misalnya rendang, abon, dll, dan buah2an yg akan dipakai untuk keperluan sendiri selama di HK, apakah harus di-declare saat mengisi form ? Mohon info ya mbak. Terima kasih sebelumnya.

    Salam

    Vida

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Vida, engak masalah kok dibawa aja, enggak perlu declare seperti ketika masuk Australia.

      Jangan lupa juga beli buku Family Backpacking Hong Kong nya ya Mba hehe..

      Delete