Berburu (Lagi) Tiket Pesawat Promo di GATF Oktober 2016


Helloow para pemburu tiket promo Garuda Indoneia...

Setelah guestpost tips berburu tiket pesawat murah di GATF April 2016 yang ditulis oleh Om dan Tante saya tersayang diserbu pembaca tesyasblog, hari ini saya ingin menceritakan pengalaman saya mencari tiket murah di Bayu Buana.

Beberapa minggu sebelum pameran, foto iklan Garuda di bawah ini menghiasi berbagai WA group. Teman-teman pasti udah menerimanya juga kan?

Foto dari website Garuda Indonesia


Kemudian saya pun memasang strategi untuk mendapatkan tiket idaman ke Gorontalo tanpa perlu ke JCC. Aduh, saya itu kalau melihat banyak orang jadi pusing. I don't really think the cashback worth IDR 500,000 really worth it. Apalagi hanya 2 cashback untuk 1 kartu BNI Platinum.

Ini strategi saya:
1. Membeli tiket di Bayu Buana cabang Kelapa Gading pada saat happy hour untuk saya dan keluarga Om Yunuz.
2. Jika strategi nomor 1 tidak berhasil, saya sudah siap-siap nitip ke Om Yunuz lagi (seperti GATF April 2016). Katanya Om Yunuz belum kapok antre GATF di JCC:D

Boo ya, beli tiket aja pake strategi? Hahahaha... iya donk, harus!



Jam 08.45 saya tiba di kantor Bayu Buana Kelapa Gading. Hanya ada 4 orang travel assisstant, Alhamdulillah kursinya kosong. Ada mba cantik berjilbab yang juga tengah menunggu waktu happy hour tiba.

"Nanti happy hour mulai jam 10 ya" kata seorang staff Bayu Buana kepada 4 orang travel assisstants yang duduk di balik meja. Kemudian saya duduk dan menyerahkan kertas yang sudah saya siapkan kepada seorang travel assisstant bernama Rico.

Kertas yang saya siapkan berisi:
- Nama lengkap sesuai KTP, disertai MR atau MRS atau Master untuk anak.
- Tgl penerbangan yang saya pilih; jam, flight number, saya lengkapi.
- Ada juga alternatif tanggal untuk Om Yunuz yang titip tiket ke Hong Kong. Untuk saya dan keluarga, sama sekali tidak ada tanggal alternatif. Kami hanya bisa liburan di long weekend. Tanggalnya sudah fixed:D *kesian ya.
- Nama kontak dan nomor hp, yaitu saya sendiri.

Mas Rico dari Bayu Buana yang baik hati, kemudian mulai input dua kertas saya tersebut ke dalam sistem. Saya dengan sabar dan menahan haus menunggu di depan counter, membuka MacBook. Lebih baik menulis blog bukan daripada bengong? 

By the way, saya salut saya travel assistant yang ada di kantor Bayu Buana Kelapa Gading pagi itu. Mereka tetap menerima telepon, melayani berbagai pertanyaan terkait tiket GATF. Kalau saya sih pasti udah enggak sabar:D



Jam 09.45 keluarlah kertas booking saya (printed by Mas Rico):
- Tiket Jakarta Bangkok PP masih Rp 5 juta. Dezig!
- Tiket Lombok one way untuk mr.husband masih Rp 1,1 juta. Padahal di GATF April 2016, saya membeli Rp 700 ribu. Saat itu tidak membeli untuk mr.husband dengan harapan bisa redeem point Garuda Miles.
- Tiket Jakarta Gorontalo PP sudah lumayan promo, Rp 2,1 juta PP. Etapi ya di GATF April 2016, harganya RP 1,8 juta.
- Tiket Jakarta Hong Kong PP Rp 5,1 juta dewasa dan Rp 4,1 juta anak. Apaah?!


"Mba, nanti pas happy hour kita liat lagi ya harganya" kata Mas Rico. Saya memberikan senyum terbaik dan menjawab, "Oke Mas" hehehe...

Kemudian saya kembali menunggu... Sebetulnya saya teramat haus tapi tidak mau meninggalkan lokasi sebelum tiket di tangan. Eaaa segitunya!



Jam 10.20 travel assisstant yang duduk di sebelah Mas Rico baru menginformasikan bahwa harga happy hour baru saja dibuka. Horeeee.... 

Mas Rico kembali masuk ke dalam sistem, dan keluarlah harga happy hour atas tiket saya. Yang mana harganya sama aja sodara sodara!

Sedih, kecewa dan haus, saya putuskan membatalkan semuanya kecuali tiket Jakarta Gorontalo pp. Saya membayar dengan menggunakan kartu kredit BNI, tidak mendapatkan cashback, tidak bisa dicicil 6 bulan 0 %, tapi ya sudahlah.

Dua jam berselang, teman saya Vega membeli tiket yang sama dengan saya, dan harganya sudah naik menjadi Rp 2,5 juta PP/orang. Aduh ini slot diskon Garuda kok dikit bangeeet!




Jam 16.00 akhirnya kami dibantu oleh Om Rezha membeli tiket di JCC. Karena ia sudah selesai urusan kantornya, ia menjadi volunteer pergi ke JCC. Baik banget ya! 

Tiba jam 4 sore saat happy hour, Om Rezha berhasil membeli tiket Jakarta Hong Kong PP untuk keluarga Om Yunus di harga Rp 2,8 juta/orang, dan tiket ke Padang untuk keluarga kami. Tiket tersebut bisa dicicil 6 bulan dengan 0% karena menggunakan kartu kredit BNI Platinum.

"Udah abis cashback-nya ya" kata Om Rezha di group whatsapp. Dan kami menjawab, "Ya iyalah jam 4 soreeee!" hahaha....

Kesimpulannya, harga tiket di GATF tahap 2 bulan Oktober 2016 ini lebih mahal daripada GATF April 2016 yang lalu. Saya kecewaaaa! Tapi tetap senang karena sudah setahap lagi mewujudkan impian liburan keluarga ke Gorontalo.


GATF Oktober 2016 masih dua hari lagi, selamat berjuang ya teman-teman :)


written on October 8, 2016 by @tesyasblog


Related Post:
GATF April 2016

23 comments:

  1. Waah sayang banget Mbak Tesya, padahal udah nyiapin plan A sampe D mulai dari Lombok sampe Hong Kong. Belum rejekinya berarti ya, April lalu udah dapet Osaka murah banget sih :))

    Btw kalau mau ke Hong Kong kemarin ngecek app jualan tiket yang mirip Twitter tapi burungnya madep kiri nemu 2.3 juta PP loh naik Malaysia Airlines. Transit bentar 1-2 jam ada juga, gausah lama-lama transitnya. Mayan banget buat yang mau liburan haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya nih, belum rejeki..
      Akhirnya Om Yunuz dapet Garuda ke HK Rp 2,8 juta PP tuh. Aku sih enggak beli ke HK hehe..

      Delete
  2. Aku baru slesai berburu tiket di GATF nih mba..hehee
    Td nanya di both Bayu buana tiket pp jkt-bkk hrganya 2.8an, jdnya beli di kaha tour dpt hrga 2.7an 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara itu aku 5 juta PP untuk keberangkatan Oktober ini sih memang. Ya udah enggak jadi deh (:

      Delete
  3. Malam bu tesya mau berbagi cerita aja saat GATF 7-9 oktober, di tsm bandung malah antriannya jauh berkurang jika dibandingkan dengan april kemarin saya mendapatkan tiket garuda dari bandung ke denpasar dengan harga 648 rb dan denpasar ke jakarta dengan harga 674 rb di panorama, ini jauh lebih murah sih menurut saya jika dibandingkan april kemarin, yang mana tiket garuda untuk tujuan jakarta dari denpasar saat jam happy our tidak ada harga dibawah 700 rb. Itu saja kisah saat membeli tiket gatf di booth panaorama bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah seneng banget dengernya dapet Bali Jakarta semurah itu pake Garuda. Selamat liburan ke Bali ya Mba, terimakasih udah sharing GATF di Bandung:)

      Delete
  4. hai mba..sepertinya kalau aku liat2 dari gatf tahun2 lalu, gatf phase 2 memang harganya lebih tinggi dari gatf phase 1, kurang tau kenapa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mba, jadi tahun depan harus pasang strategi beli di GATF April ini kayanya.

      Delete
    2. ga juga kok malah di tahap dua tahun ini untuk tiket denpasar jakarta lebih murah di kisaran 674 ribuan sejalan

      Delete
    3. Aku long weekend, tetep mahal (: Rp 1,2 juta sekali jalan.

      Delete
  5. Harap-harap cemas ya menunggu seperti itu ya mbak, apalagi hasil akhirnya tidak seperti yang diharapkan, mudah-mudahan ditempat kami sering diadakan travel air seperti yang dijakarta, by the way happy holiday ya mba Tesya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, seru Mas Ahmad, namanya juga usaha ya kan?
      Mas Ahmad dimana tinggalnya?

      Delete
  6. Mba Tesya..kami kembali hunting tiket di GATF jumat kmrn kali ini ke Bali dpt Rp 729 ribu/org.. Itu udh promo dgn harga dasar Rp. 549 ribu..Alhamdulillah lumayan, itu juga ngubek2 keliling booths pada habis tiket buat liburan sekolah thn 2017! Padahal kami udh antri dr pintu blm dibuka..hahaha. Setuju dgn mba Tesya klo kali ini tiket promonya kbh mahal dr GATF april. Kami juga telo bayu buana 3 hari sblm hunting tp hubby ttp penasaran dateng langsung ke tkp..penasran cashback tepatnya..daaan tidak dapat juga..🙈antrian udah membludak dr habis subuh dan satpam bilang udh habis gelangnya drtd..Oo beklaah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaaaah, murah banget sih Kakak! Tapi you deserve it secara udah antre ya hehehe..

      Aku masih cari tiket Bali Jakarta inih, buat long weekend April 2017. Udah waiting list redemption Garuda Miles 1 tiket, tinggal 3 tiket lagi *masih banyak itu mah ya:D

      Delete
    2. Waahh april 2016 ak jg pgn ke bali mba tesya, tp tiketnya msh mahaal ya meskipun udh hunting sana sini, mgkn krn pas long weekend. Jd ntar2 dl deh beli tiketnya sambil berharap ada crazy promo di awal th , hehe

      Delete
  7. Salam kenal kak Tesya. Feb 2016 sy beli tiket ke HK 2,8jt PP/org utk flight Sep 2016. Di gatf April'16, temen sy beli rute yg sama dan dpt harga yg sama! Penasaran sama gatf, tp penasaran sy kalah sama males hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Kak..wah asyik dapet promo 2,8 juta PP. Itu sama dengan harga aku waktu ke HK sama kedua Kiddos tahun 2013. Sekalian dibeli buku Family Backpacking Hong Kong nya Kakak hehehe..

      Delete
  8. itulah makanya aku ga ikutan mbaa.. nyari tiket ke medan utk april harganya kok malah aduhai bgt ;p.. mnding ntr2 aja aku belinya deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih GATF enggak murah juga harganya (:
      Nah itu, aku juga mau ke Medan lagi hehe..

      Delete
  9. Mba tesya kalo GATF itu harus pake kartu kredit ya? Kalo misalnya aku beli tiketnya cash bisa gak? Soalnya aku masih mahasiswa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas, bisa kok beli cash. Cuman keuntungan pake credit card BNI adalah bisa dicicil 6 bulan 0% tiketnya.

      Delete
  10. aku kok selalu ketinggalan info GATF ya. padahal di jogja juga katanya ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah sayang sekali, nanti siap2 tahun depan April ya Mba Tyas :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...