[Guestpost] Berburu Tiket Pesawat Murah di GATF - Garuda Travel Fair 2016


"Menurut saya ya Bu, mungkin rejeki Ibu itu dalam mencari tiket pesawat!" seorang teman kantor yang sering saya "tebengin" kalau saya lagi edisi manja enggak mau nyupir, melontarkan pernyataan yang membuat saya termenung dalam perjalanan pulang ke rumah.

"Lah, Bapak ini ada-ada aja" jawab saya sambil tertawa geli.

Ia pun melanjutkan, "Serius Bu, setiap orang itu ada rejekinya. Kalau rejeki saya, dalam hal mencari parkir. Di mall saya selalu langsung mendapatkan parkir, tanpa harus menunggu". I was like, "What?! Never heard about such a thing:D" 

Ealaaah benar saja, ketika kami mampir ke Cibubur Square, baru masuk ke area parkir, langsung ada lahan kosong untuk mobilnya. Keren! Padahal saya kalau cari parkir di Cibubur Square enggak mungkin langsung dapat, apalagi sekitar jam sholat Magrib -_-

Perbincangan di dalam mobil membuat saya merefleksi pengalaman (dan drama) saya dalam membeli tiket pesawat. Dipikir-pikir, mungkin ada betulnya. Selama ini dewi fortuna berada di pihak saya ketika hunting tiket liburan.

Misalnya, tiket dari Istanbul ke Cappadocia pada musim liburan musim panas, berhasil saya dapatkan dengan harga USD19 saja per orang (harga normal USD50). Alhamdulillah timing-nya pas, sewaktu saya membuka website Fly Pegasus, sedang ada promo. Padahal kan saya enggak paham jadwal promo maskapai Fly Pegasus. Lah, wong baru sekali itu membuka website mereka.

Dan rejeki mendapatkan tiket murah pun berlanjut ketika GATF 2016 tahap 1 dilangsungkan minggu lalu. Tante Princess, sebut saja demikian, berhasil mendapatkan tiket super murah untuk saya, Jakarta-Osaka PP. Slightly more expensive dari gambar di bawah ini.


Sumber: Katalog Promosi


Kisah sukses Tante Princess yang single, traveller (dan available), saya imbangi dengan pengalaman Om Yunuz yang baru sekali ke GATF dan gagal mendapatkan cashback Rp 1,5jt, padahal BNI Platinum ada di genggaman! *deg!* (maaf Om, tidak bermaksud membuka luka lama looh!) Apa pasal?! Mari kita baca guestpost dari Tante dan Om kece berikut ini:)

A Guestpost By Tante Princess

Halloooo, Tante Princess singgah sebentar yaa di tesyasblog berbagi pengalaman berburu tiket pesawat murah di GATF 2016....


GATF 2016 ini tergolong seru dan tricky, berbeda dari GATF tahun sebelumnya. Banyak istilah promo diskon yang harus teman-teman pahami sebelum membeli tiket, supaya perjuangan berburu tiket pesawat murah di GATF tidak sia-sia.

Diskon Regular: program diskon up to 13% untuk rute penerbangan domestik dan up to 20% untuk rute penerbangan internasional. Ditawarkan sepanjang hari, tidak ada waktu khusus.


Best Deal: program diskon up to 50% untuk rute penerbangan domestik dan internasional. Ditawarkan sepanjang hari, tidak ada waktu khusus.

Happy Hour: program diskon andalan ini sudah ada disetiap tahunnya, pengunjung bisa membeli tiket rute penerbangan internasional dengan diskon up to 80% pada waktu yang telah ditentukan, yaitu pukul 10:00 – 12:00WIB dan 16:00 – 18:00WIB

Menunggu pintu masuk di buka

Jadi sebenarnya semua pengunjung yang berburu tiket pesawat murah di GATF 2016, sudah pasti mendapatkan promo tiket Garuda, tinggal pilihannya apakah dia membelinya di harga “Happy Hour”, “Best Deal” atau “Diskon Regular”. Dan jika transaksinya menggunakan kartu kredit BNI (tipe apapun) kita juga bisa menyicil pembayarannya sampai dengan 12 bulan dengan bunga 0%!!

Nah, khusus untuk pengguna Kartu Kredit dan Debit BNI Garuda Indonesia (yaitu: BNI Platinum, Garuda Visa Signature, dan kartu Debit Garuda Indonesia) dan Kartu Kredit BNI Visa Infinite, selain mendapatkan harga program diskon tersebut di atas, mereka juga memperoleh cashback up to Rp 1,5juta per tiket, maksimun 2 tiket per-hari.

Eitsss tapi jangan dikira masuk JHCC bawa kartu kredit/debit tersebut bisa langsung dapat cashback! –Hidup di Jakarta keras, bung! Gak ada yang semudah itu HAHA. Program cashback hanya bisa diperoleh untuk 350 orang, untuk 700 tiket (+70 tiket untuk pengguna Kartu Debit BNI Garuda Indonesia), dengan cara: mengantri gelang cashback!!



Yeay, berhasil!
*udah happy walaupun baru mendapatkan
gelang, tiket sih belum:D


Setelah mendapatkan gelang cashback, masih ada trik-nya lagi untuk mendapatkan cashback nilai tertinggi (Rp1,5jt per tiket, untuk tiket pesawat dengan harga >Rp4jt). Kuota cashback Rp1,5juta itu hanya untuk 50 orang pemilik gelang cashback pertama yang menunjukkan bukti transaksi pembelian tiket (transaksi hari yang sama) ke redemption counter. Rempong ya? Well, no pain, no gain.


Penasaran semurah apa tiket promo yang dibeli di GATF 2016???

Tante Princess dalam 2 hari berhasil mendapatkan total 4 tiket dengan tujuan Jakarta-Osaka-Jakarta (2 tiket), Jakarta-Amsterdam-Jakarta dan Jakarta-Singapore-Jakarta dengan total harga Rp19,5jutaan (before cashback), atau after cashback hanya Rp15juta saja!! WOW WOW WOW!!

Mau tau cara mengoptimalkan Promo GATF 2016?? 

Berikut “10 LANGKAH BERBURU TIKET MURAH DI GATF 2016 ala TANTE PRINCESS”:

1. Siapkan kartu kredit BNI Platinum dan KTP pemilik kartu kredit.

2. Pastikan limit pagu kartu kredit dan limit cicilan mencukupi! –akibat ikut GATF 2016,  jadi tahu walau limit pagu masih mencukupi, tapi ada batasan untuk melakukan cicilan *sigh*

3. HADIR PAGI HARI untuk antri gelang cashback!!! –gak perlu kayak antri nomor cashback “maskapai negara tetangga” sih, tapi tetap penting, karena ingat cuman 350 orang yg udah pakai gelang ini yg berhak dapet cashback!!!

4. Siapkan 1 teman yang rela dan ikhlas memantau di loket redemption –penting buat informasi update sisa kuota cashback buat kita HAHA!

5. Bawa kertas yang berisi data-data calon penumpang (misal: nama sesuai paspor/KTP, nomor paspor/KTP, alamat email, dan nomor handphone! –kenapa sih, ribet amat? Yaa, intinya sih untuk mempercepat proses booking!! Kalau saya bahkan sampe ditulis juga destinasi serta pilihan keberangkatannya. Tante Princess emang control freak banget HAHA

6. Saat pintu ‘medan perang’ telah dibuka, langsung lari ke travel agent mana saja yg bagian ticketing-nya kosong, biar langsung dilayani. Serius, lari ya! 





7. JANGAN PERNAH PINDAH TRAVEL AGENT !!!! Kalau harga tiket masih dianggap mahal, itu artinya tanggal yang kamu pilih memang tidak masuk dalam program promo (atau bisa juga karena budget kamu kekecilan sih HAHA :p). Pilih tanggal lain sampai ketemu yang sesuai budget kamu. Tapi ingat (sekali lagi), JANGAN PERNAH CEK HARGA KE TRAVEL AGENT LAIN !! Kalau kamu hanya mengincar tiket pesawat tanpa paket tour, semua harga di setiap booth travel agent sama saja.

8. Beli saat HAPPY HOUR!!! –Wow, banget ini promonya!! khususnya untuk tujuan internasional. Tiket ke Jepang kalau sebelum happy hour Rp5jutaan, pas happy hour jadi Rp4jutaan!!

9. Sudah dapat harga yang cocok, langsung bayar lalu ambil bukti bayar dan cetak bukti booking ticket!! SEGERA LARI KE REDEMPTION COUNTER UNTUK MENYERAHKAN TONGKAT ESTAFET –eh maksudnya, bukti bayar dan print booking untuk daftar cashback!!!

10. Berdoa semoga kuota cashback Rp1,5juta masih tersedia –yah kalaupun sudah lewat dari 50 orang, pemilik gelang tetap berhak mendapat cashback dengan nominal < Rp1,5juta


Berikut rumus harga tiket Jakarta-Osaka (pp):
(Harga “Happy Hour”)–(cashback) = Rp4,2jt–Rp1,5jt = Rp2,7jt


Perbandingan dengan harga normal via skyscanner:



Ajib banget kan!! Udah dapat harga mirip budget airlines, bisa dicicil pulak bayarnya 0%!!

Sekian sharing pengalaman dari Tante Princess!! Semoga GATF berikutnya, kita semua berhasil memperoleh harga promo secara optimal!!

***


A Guestpost By Om Yunuz

Setiap hari setelah sholat Subuh, saya dan istri berangkat ke kantor dengan maksud menghindari kemacetan. Tapi pagi hari itu, ada yg sedikit berbeda. Saya keluar rumah jam 5 pagi bukan untuk “ngantor” dan menghindari kemacetan, melainkan untuk menghindari antrean panjang di Garuda Indonesia Travel Fair hahahaha…

GATF adalah waktu dimana Garuda Indonesia menjual banyak tiket murah ke berbagai destinasi baik dalam maupun luar negeri. Ini kali pertama saya datang ke GATF, dengan berbekal 3 opsi tanggal perjalanan yg sudah saya dan istri persiapkan malam sebelumnya. Niat saya  sudah mantap berburu tiket murah, yang tahun ini kami rencanakan berlibur ke Jepang.

Waktu menunjukkan pukul 6 pagi ketika saya tiba di Senayan. Saya memasuki kompleks JCC Senayan dgn Pop Mie di tangan kiri yg belum habis saya makan sepanjang perjalanan.

Betapa kagetnya saya begitu melewati pintu msuk ke venue GATF, dan melihat sekitar 100-an orang sudah antre di depan loket !!! "OMG, mereka datang jam berapa?!! batin saya.


Udah rame ajaaaa! (jam 6 pagi)


Segera saja saya parkir kendaraan dan langsung bergegas untuk bergabung dalam antrean... Tidak lupa saya bawa serta Pop Mie yg tadi belum habis...hahaha *bukan iklan loh!

Saking semangatnya, koran yang sudah saya persiapkan dari rumah tertinggal di mobil, hadeuuhh.... masak iya saya musti berdiri tanpa duduk smpe loket dibuka jam 10 !!?? Banyak di antara pengantre membawa kursi kecil sendiri dr rumah. Niat ya!

Sabar menanti...


Untuk dapat masuk dan berburu tiket murah di GATF, pengunjung harus melalui beberapa fase, yaitu : 

1) Fase Antrean 1 utk mendapatkan gelang cashback dengan menunjukkan BNI Platinum Card dan KTP. Kuota per hari utk gelang cashback adalah 350 orang pertama untuk 700 tiket. Itu artinya, 1 orang hanya boleh melakukan pembelian maksimal 2 tiket. Adapun kuota cashback dibagi tiga: 100 tiket pertama senilai Rp 1.5 jt, 300 tiket berikut nya senilai Rp 710rb dan 300 tiket berikut nya senilai Rp 270 rb.

2) Fase antrean gate masuk venue GATF.

3) Fase transaksi pembelian tiket dengan travel yg diinginkan.

4) Fase antrean cashback dengan HARUS membawa bukti transaksi *periode happy hour di pagi adalah jam 10.00-12.00.


Tidak terasa 4 jam berlalu, dan tepat jam 9.45 gate dibuka! Kami –para pemburu tiket murah- langsung berhamburan masuk ke dalam venue....ada yg jalan santai...ada yg berlarian... Hahahaha..

Saya sendiri langsung menuju ke meja travel penyedia tiket murah, agar mendapatkan harga spesial saat happy hour. Berasa banget kayak ikut games yg dibatasi oleh waktu....hahaha! Beberapa travel yg saya kunjungi pagi itu adalah: Panen tour, Wita tour, Smiling tour, dan masih banyak lagi....mencari tiket murah untuk opsi tanggal liburan yang saya inginkan.

Sudah hampir jam 11 saya belum kunjung berhasil mendapatkan tiket murah yang sesuai. Akhirnya saya putuskan untuk stay di antaVaya tour dan mencoba berbagai opsi tanggal di bulan yang berbeda. Awalnya saya mencari di Maret 2017. Kemudian coba mencari di bulan Februari 2017. 

Dan akhirnya setelah melewati berbagai macam pergantian dan perhitungan, saya berhasil mendapatkan tiket harga promo termurah, dengan tujuan yang sudah saya incar sejak lama yaitu JEPANG !!! Yeaayy....

Bunda dan Biyan....Insha Allah we will be going to Japan soon !!!! Aamiin Ya Allah....

Setelah transaksi selesai saya bergegas menuju antrean cashback, berharap masih mendapatkan Rp 1,5jt. Setelah tanya sana sini, sudah dipastikan cashback Rp 1,5jt sold out pagi itu, hiks!

Tinggal berharap masih mendapatkan cashback RP 710rb! Sampai dengan beberapa meter sebelum loket, cashback Rp 710rb sold out.... huuuuuuu.....

Akhirnya....tiba giliran untuk mengambil cashback... 
Enggak apa-apa deh, untuk first timer macam saya di GATF masih bisa mendapatkan cashback even 'cuma' Rp 210rb per-tiket.

There goes my cashback..


Saya pulang dengan membawa  3 tiket promo Garuda Indonesia Jepang dengan rute CGK-DPS-OSAKA dan HANEDA-CGK..... Alhamdulillah, what a day! Saya ngoceh sendiri, hahahaha…

Dari sini bisa dipetik “things to learn” untuk mendapatkan tiket murah dengan cashback maksimal yaitu :
1) Siapkan beberapa opsi tanggal keberangkatan dengan bulan yg berbeda, lengkap dengan nama dan nomor paspor.
2) Jangan terlalu banyak berpindah travel, karena itu akan menghabiskan banyak waktu, fokuslah di 1 travel yg diinginkan dan explore-lah tanggal dan bulan sesuai opsi di travel tersebut, karena harga di setiap travel tidak akan beda jauh.
3) Makin cepat kita bertransaksi di travel, makin cepat pula antre cashback dan memperbesar kemungkinan kita mendapatkan cashback tertinggi.
4) Bawa bekal yg cukup selama mengantre dan siapkan koran atau kursi kecil utk duduk, atau bisa pinjam ke pengunjung lain utk gantian...duduk lama jg pegel kaann....hahaha

Demikian suka duka (lebih banyak suka nya sih!) dan tips berburu tiket murah di event seperti GATF.... Semoga membantu:)

***

Seru kan cerita Tante dan Om iniiiih... Kembali ke tiket Osaka saya, tiketnya Rp 2,7 juta, dicicil 6 bulan, 0%. Duh, musti gimana ini makasihnya ke Tante Princess yah? Hahahaha... Kami sudah deal, Tante Princess minta oleh-oleh Turkish Baklava aja katanya:D

GATF biasanya diselenggarakan 2 kali dalam setahun. Marilah kita berburu lagi di GATF bulan September 2016 nanti. Semoga tips yang di share pada postingan ini bisa diaplikasikan oleh teman-teman pembaca tesyasblog ya. I will see you in the next GATF!


Thank you Tante Princess dan Om Yunuz for the sharing!



written on May 3, 2016 by Tante Princess and Om Yunuz



Baca juga:
Berburu Tiket Pesawat di GATF Oktober 2016

95 comments:

  1. Hahahaha gileee bacanya seru amat! Ga nyangka ternyata berburu diskon butuh perjuangan, rek!

    Mesti ajak2 Tante Princess biar bs pinjem BNI nya utk cicilan haha!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Om seruuuuu!

      Pasti kode deh nih Om Timo, sini aku kenalin ke tante princess, biar bisa travelling bareng:D

      Delete
    2. kalo fly Pegasus yang k turki itu bias cek dmn y?dr Jakarta-turki?

      Delete
    3. Website Fly Pegasus Mba. Istanbul ke Cappadocia gitu rutenya, misalnya..

      Delete
  2. Tesya dpt tiket Osaka itu berangkat bulan apa? *antara kepo dan penasaran* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... Akhir Jan 2017, Astri...

      Delete
  3. ijin save link blog ya bu, buat kisi-kisi GATF berikutnya.haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap Kak:)
      Mari berburu GATF bulan September nanti ya.

      Delete
    2. Thank you for sharing ya Mbak. Anyway, untuk GATF September nanti apakah sudah fix bakal ada gak ya Mbak?

      Delete
    3. Nampaknya akan ada di Oktober tahun ini, kita tunggu aja ya..

      Delete
  4. kelihatannya seru ya! aku gapunya CC BNI mbak hahaha GATF mah selalu pake BNI yaa? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya seru:) Selama ini selalu BNI yang digandeng, tapi enggak tau sih ya ke depannya.

      Delete
  5. Luarrr Biasa!
    Salut untuk Tante Princess!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Nanda, Alhamdulillah ada Tante Princess:D

      Delete
  6. Akuh hari Sabtu pagi kesana dan gak berhasil dapet gelang cash back mba.. Yasutralah mmg belum rejeki. Masuk ke dalam shocked lihat semua travel agent dikerubuti orang2. Jalan santai aja ke belakang alhamdulillah ada Abbey travel yang kosong. Mmg sebelumnya saya tahu semua harga utk airline ticket akan sama di travel agent manapun. Cuma 1 kalimat yg sy request: mba, ke tokyo bulan nov ada yg promo tanggal brp? *edisi pasrah*. Dengan cekatan simbak-nya ngecek komput dan voila.. keluarlah tanggal yang ternyata pas (atau dipas2in?) hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Alhamdulillah dapet juga ke Tokyo, asik banget!

      Delete
    2. Yaaa ampyunnnnnn ... kalian saling kenal, dunia sempit sekali yaaa, eh pergaulan kita yg luas jadi kenal sana sini #HalahDibahas

      Delete
    3. Hahaha iya donk, siapa yang ga kenal Mba Fluory:D

      Delete
  7. seruuuu bangett bacanyaa! haha.. InsyaaAllah tips dari tante princess mau dilakuin ahh bulan sept nanti.. smoga nanti rezeki dapet tiket murah ke jepang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiin, semoga dapet Rp 2,7 juta pp ya Mba:)

      Delete
  8. aku ga pernah rezeki kalo gatf ini -__-.. tapi selalu mujur kalo airasia hihihi ;p Padahl kemarin itu udh mnta tolong ama temenku yg punya travel mba, utk cariin aku tiket... eh ga dapet jugaa.. Walopun aku curiga sih dia ga nyariin krn sibuk ngelayanin antrian ;p ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Fan, kali dianya sibuk ya hehe..
      Aku juga belum pernah kesana loh Fan.

      Delete
  9. lebih menguntungkan ke garuda fair jakarta ya
    sekedar cerita
    kalau di garuda fair sby kemarin tiket promonya harus start dari keberangkatan surabaya yg mana harganya masih tetap lebih mahal andai beli tiket ketengan start jakarta yg diceritakan di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Rianti, thanks for sharing yaa..
      Oh gitu jadi kalau di Sby harus dari Sby ya. Baru tau..

      Delete
  10. numpang tanya mbak

    cashback 1.5jt itu dicreditkan ke dalam kartu BNI ya ?

    bentuknya berupa reward point BNI atau atau menambahkan saldo limit kartu kreditnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Joko, dikreditkan ke cc BNI. Menambah saldo limit kartu. Tapi kan cicilan 6 bulan, 0%, jadi enggak apa apa nambal saldo limit kartu hehe..

      Delete
    2. Mbak maksudnya nambah saldo limit kartu gimana ya. Cicilannya jadi berkurang ga

      Delete
    3. Maksudnya pay in advance Mba, tagihannya sebelum jatuh tempo. Jadi pas hari H nya, credit limitnya jadi lebih besar.

      Delete
  11. mbak Tesya, salam kenal ya, mungkin mbak punya info.... kalo saya ngga punya CC BNI, dan pengen jalan2nya di high season alias musim liburan, kira2 apa ada yg promo ya ? saya kayaknya ya enggan dateng jauh pagi buta ke GBK, ngantri lumayan lama, nyari2 tiket promonya GA, kalo ternyata masih jauh lebih murah tiketnya LCC. Tararengkyu ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mas Adri, untuk high season susah banget dapet tiket murah (: Bahkan tiket LCC pun enggak ada yang murah kalau low season Mas..

      Delete
  12. Aku datang kesana tapi akhir nya ngak beli, niat pengen beli ke SG ama Bali tapi kok masih murah tetangga sebelah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..kayanya aku next GATF pengen dateng ah Om Cum, pengen merasakan sensasinya:D

      Delete
  13. OMG... baru tau saya... ternyata rempong banget ya mba... tapi pastinya worth it dong yaaa.. saya yang biasa gak suka baca yang terlalu ribet gini pun akhirnya sampai harus full konsen baca sampe habis... hahahahaha... keren euy si tante princess ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha makasih ya Noven udah baca tulisan tante Princess dengan konsentrasi:D

      Delete
  14. Bu tesya mohon informasinya dong,waktu pesen tiketnya itu apa satu2? Maksudnya cari promo rute cgk osaka dulu ,baru cari tiket promo lagi haneda cgk atau carinya langsung masuk di osaka dan pulang via haneda ke cgk? Terima kasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, kami PP Jakarta Osaka, jadi pas belinya juga langsung two ways.

      Delete
  15. Numpang tanya nte.. kalau misalkan GATF semester 2 nanti bulan September/ Oktober, dan saya dan istri punya target berangkat bulan November 2016, apakah ada harapan atau jadwal terbang-nya harus jauh-jauh hari didepan?

    Tks
    Akbar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Akbar,
      Mengenai jadwal terbang susah diprediksi kapan mulai promo untuk GATF Okt 2016. 50-50 sih harapannya. Jadi kalau dari sekarang dapet harga bagus, hajar aja ya.

      Delete
  16. Bacanya seru ya Mbak Tesya😂, saya dpt jkt osaka 4 juta aja udah bersyukur banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya 4 juta PP udah murah banget ya.
      Have fun ya di Jepang nanti :)

      Delete
  17. waaahh tante princess lucky sekaliiiii..selama ini blm pernah ke gatf, jadi mantengin airasia aja xD mau cobain deh, siapa tau bisa dapet ke london harga murah juga..aamiin xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dinda, mari kita berburu di GATF Okt 2016 ya.
      Semoga aja masih bisa nih BNI Platinum-nya :)

      Delete
    2. huhu so sad mba..pas cek jadwal GATF okt besok ternyata 3 hari itu ada acara di luar kota, disuruh nabung dulu kayanya sama Allah xD

      Delete
    3. Eh, emang tanggal berapa? Udah keluar tanggalnya gitu?

      Delete
    4. Udah mbaa,gatf tgl 7-9 okt..cek di jcc langsung aja, dia pasti ada jadwal event setahun hihihi. Kindly check here: http://www.jcc.co.id/index.php/events-schedules.html
      Hth yaa :)

      Delete
    5. Waaaah musti kasih tau tante Princess donk:D

      Delete
    6. hihihi iyaa, happy hunting ya sama tante princess :)

      Delete
  18. Seru baca blog Mbak Tesya jadi ingat pengalaman tahun lalu berburu Tiket ke Seoul sampai cuti dari kantor hehe.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha wah masaaa?
      Tahun ini cuti lagi enggak nih? Kalau iya, nitip donk #eh

      Delete
  19. mba mau nanya, ini kartu kreditnya boleh pake kartu kredit bni jenis apapun atau harus kartu kredit bni platinum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, boleh pake kartu kredit apa aja. Tapi yg dapet cashback, GATF April 2016 hanya yang BNI Platinum.

      Delete
  20. Halo Mbak Tesya, salam kenal :)
    Impian sejuta umat banget dapet 2,7 pp Jepang �� mau tanya Mba, musim sakura (akhir Maret-awal April) itu termasuk high season gak ya? Kira-kira tersedia juga gak ya promonya? Mupeng banget dapet promo ke Jepun pas sakura ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak, hehehe iya Alhamdulillah Mbak, aku ama suami dapet tiket murah. Iya kalau waktu Sakura peak season, tapi GATF coba aja Mba, siapa tau promo. GATF enggak promo pas liburan lebaran dan natal (embargo period). Ayo hunting:)

      Delete
    2. Disinyalir dari @kartupos travel period GATF nanti cuman sampai Maret 2017, sedangkan full bloom sakura aman awal april.. hiks belum jodoh sepertinya :_) Anw thank you ya Mbak Tesya sharingnya!

      Delete
    3. Aduh, aku cari tiket ke Gorontalo buat April hehehe... gagal maning..

      Delete
  21. boleh tanya gak. kan dapat rute pergi nya tiba di osaka sedangkan rute baliknya dari tokyo, itu waktu pesan di GATF tiket promo bisa yah beda kota waktu arrival sama departurenya? tidak harus tiba di haneda, nanti pulangnya juga dari haneda?

    satu pertanyaan lagi kak, apakah periode penerbangan GATF itu selalu untuk 12 bulan kedepan atau hanya untuk 6 bulan kedepan?
    soalnya rencana mau ikut GATF yg oktober, tapi mau berangkat bulan september 2017. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Gio Leonard, pesawat kami PP Jakarta Osaka. Tapi kalau mau multicity coba aja pesan seperti itu.

      Kayanya kalau mau berangkat Sept 2017, belinya pas GATF April 2017 aja deh. Semoga bisa mendapatkan harga yang oke ya :)

      Delete
  22. Hai mbak tesya, utk cashback kita harus transaksi pake CC BNI ya? Klo debit platinumnya aja bisa ngga ya? :3
    Oh ya mohon tips dong mba, berencana ke gatf dan seoul berlima, baiknya 55nya beli di travel yg sama atau bagi tim utk cari di travel lain mbak? terimakasih mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak Hana, waktu GATF April 2016, bisa pake CC ataupun Debit Card. Untuk yang Oktober ini, coba deh mampir ke website Garuda, udah ada tuh penjelasannya. Tadi pagi baru aku baca-baca...

      Delete
  23. pagi
    boleh tanya kalau di GATF saya mau beli tiket rute JKT-OSAKA pulangnya dari HANEDA-JKT itu bisa yah? soalnya yg saya baca katanya kalau tiket promo, tiket berangkat dan pulangnya harus dari kota yang sama...

    terus juga kalau beli tiket promo di GATF oktober nanti periode penerbangannya biasanya 12 bulan kedepan atau cuma untuk 6 bulan kedepan saja?

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, saya tiketnya Jakarta Osaka PP, Rp 2,7 juta setelah cashback BNI Platinum. Nah apakah boleh atau tidak, saya enggak tau, tapi kalau pesan dari website sih kita bisa ya multicity gitu.

      Saya beli di GATF April 2016 untuk keberangkatan Januari 2017. Enggak tau yang Oktober 2016 ini GATF nya, belum ada bocoran nih sampe sekarang.

      Delete
  24. 2.7jt per org yah Mba? Wah. Mantaabbb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Alhamdulillah lagi dapet rejekinya :)

      Delete
  25. Noted!aku save ya mbak pa lagi minggu ni pas ada GTF jd di semarang. Duuhh moga2 bumil beruntung yes ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga rejeki bumil dapet tiket murah ke Jepang ya Mbak Muna :)

      Delete
  26. bacanya aku ikutin gemessss hahaha seru bgt kyanya, tp takut juga nnti pas okt mau dtg hahaha smh mujuurr :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semangat ya Mbak :)

      Delete
    2. Mbak tesya boleh minta contak nya atau id line mbak mau nanya2 lebih detail hehehe

      Delete
    3. Email aja Kak, ke tesyas.blog@gmail.com ya..

      Delete
  27. Halo Mba Tesyaaa..
    Salam kenaal :)
    Mau tanya dong mba, kl yg pagi itu gelang cashbacknya di bagiin jam brp yaa?
    Apk pas open gate 9.45 itu?
    Rencana mau minta tlg orang antriin, baru nanti gelangnya aku yg pake.
    Apk bs gtu mba ?
    Thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, menurut tante princess (aku sengaja wa dia untuk menjawab pertanyaan Mba Lisa hehe), gelang dibagikan jam 08.30. Wah aku enggak tau mekanisme yg Okt 2016 memungkinkan enggak. Yang jelas di cerita ini Om dan Tante antre sendiri sih.

      Delete
  28. halo kak Tesya, keren banget critanya. cuma aku ga punya kredit bni. kalo pembayaran pakai debit bni atau trf atm bni kira - kira bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Devi, ini ceritanya Tante ama Om aku loh hehe..
      Bisa banget pake debit BNI, kalau trf ATM BNI aku enggak tau sih.

      Delete
  29. Makasih mbak, seru infonya..pertanyaannya kalo masa berlaku paspor krg dari 6 bulan gimana ya...apa iya hrs perpanjang paspor dulu? or bs diupdate blkgn nomor paspor barunya hbs beli tiket...

    sama klo gak pny BNI platinum brarti santai aja ya gak ush berharap dpt cashback or bhkn ngantri gelang cashback? hehe...Thx mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Amanda, enggak usah perpanjang dulu, nanti aja pas udah dapet no paspor baru di update ke maskapainya.

      Betul, tapi usahakan transaksi saat happy hour ya.

      Delete
  30. mba aku kalau pinjem cc orang gimana ? bisa kan ya? aku gak punya cc bni nih :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba, email aku aja ke tesyas.blog@gmail.com untuk pertanyaan ini yah.

      Delete
  31. Mba mau nanya, kalo kita milih rute internasional tapi kitanya blm punya paspor, itu gimana? apa ga bisa milih rute internasional?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku belum pernah Mba, tapi nanti tanya petugas travel agent nya aja, apakah bisa enggak ya.

      Delete
  32. oiya mba tesya, kemarin om dan tante dapet di travel agent apa kah?hehe makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Om ke Antavaya deh, kalau Tante aku lupa kemana.
      Enggak masalah travel agent nya yg mana, hajar aja yang kosong.

      Delete
  33. mba mau tanya dong, kalo pas happy hour itu emang otomatis harganya jd murah atauu ada kuota nya jg yaa? thank youu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Otomatis jadi murah, tapi pasti ada kuota per flightnya juga ya.

      Delete
  34. Halo Mbak, mohon maaf kalo sudah ada yang menanyakan sebelumnya. Cashback hanya berlaku utk CC BNI Kah? Kalo yang bayar cash gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cash enggak dapet Mba.. Karena Garuda memang kerjasama ama BNI.

      Delete
  35. siaanngg... lucky me for finding this helpful blog :)

    mau tanya dong mba, kalau pesen tanpa cc ttep bisa dapet murah ga? #tanpa mengharapkan cashback pun tak apa,

    tapi tetep murah ga ya? heheh..

    manythanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau harga happy hour dan tanggalnya pas masih dapet, murah Mba..

      Delete
  36. siang mba, aku mau tanya yang point ini

    9. Sudah dapat harga yang cocok, langsung bayar lalu ambil bukti bayar dan cetak bukti booking ticket!! SEGERA LARI KE REDEMPTION COUNTER UNTUK MENYERAHKAN TONGKAT ESTAFET –eh maksudnya, bukti bayar dan print booking untuk daftar cashback!!!

    itu maksudnya tukar print booking untuk tiketnya atau untuk cashbacknya aja ya? soalnya kmrn saya ke sana mikirnya print bukti booking sm bukti bayar itu udah tiketnya. mohon pencerahannya. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, yang harus dibawa adalah bukti bayarnya untuk mendapatkan cashback. Cashback akan dikurangi dari tagihan kartu kredit dalam 90 hari.

      Delete
  37. duh mba baca postingannya trus jadi galau, tiketku ini termasuk mahal dong hiks. Aku jg dpt di GATF April kemarin jkt-seoul 4,5 pp
    *berusaha menenangkan hati karena udah ubek2 tanggal ga ada yang pas, ketemu di 4,5 rasanya alhamdulillah eh pas blogging banyak yg dpt lebih murah hahaha

    tahun depan mesti siap bni platinum kayaknya, btw salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Bingu, salam kenal juga. Even GATF Okt2016, Cashbacknya pun turun dari 1,5 juta jadi 1 juta kok. Alhamdulillah itu pas GATF April 2016, tante princess hoki banget:) Aaaaak aku belum ke Seoul (:

      Delete
  38. Kalau ga punya kartu BNI dan niat bayar pake cash gimana tipsnya juga ya supaya bisa dapet yang murah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling belinya pas happy hour Mba..

      Delete
  39. Halo Kak, mau tanya dong. Kalo nggak punya cc BNI kan masih bisa dapet happy hour. Kalo happy hour itu kan bisa buat cash juga ya. Tapi kalo pake debit BNI, happy hour-nya bisa lebih murah nggak?

    *sedih banget gak punya cc* :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dwi, bisa banget kok, bayar cash ga masalah, dan harganya sama aja saat happy hour, sama-sama diskon maksudnya.. :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...