Sewa Mobil di Cappadocia


Salah satu travel dreams yang sudah sekian lama ada di dalam bucketlist kami adalah naik balon udara. Kami pernah berencana naik balon udara sewaktu berlibur ke Melbourne, namun kami batalkan karena memang impian kami adalah naik balon udara di Cappadocia.

Setelah akhirnya kami membeli tiket ke Istanbul, dilanjutkan dengan domestic flight dari Istanbul ke Cappadocia dengan Fly Pegasus, kemudian kami bingung apakah perlu sewa mobil di Cappadocia?

Untuk menuju Cappadocia, kami memilih terbang dari Istanbul ke Nevsehir Airport karena jam penerbangan yang lebih cocok. Dari Nevsehir airport, terdapat jasa penjemputan dari hotel yang kami pilih, Kelebek Cave Hotel. Atau kami juga bisa naik taksi sekitar 80 euro. 

Akhirnya kami memutuskan sewa mobil untuk explore Cappadocia, agar lebih mudah menjelajah kota Goreme. Memasuki kota Goreme, pemandangan yang menakjubkan menyambut kami, dan saat itu saya merasa bahwa keputusan sewa mobil di Cappadocia adalah sangat tepat :)

Welcome to the magnificent city of Goreme


Tiba di Bandara Nevsehir

Kami tiba pagi hari di Nevsehir Airport, dan langsung menuju pintu keluar. Airportnya kecil banget, pupus harapan "menyembunyikan" orang tua saya, agar pihak car rental tidak melihat kami ber-6. Sama sekali tidak ada tempat menunggu:D

"Hi, I am Tesya" saya memperkenalkan diri kepada seorang pria tampan yang memegang kertas bertuliskan nama saya. Kemudian dia melihat rombongan kami dan berkata, "The car is too small" hahaha..

Lalu kami pun berjalan ke arah parkiran mobil.


Arrival hall yang mungil di Nevsehir Airport
Parkiran taksi di bandara


Sewaktu sewa mobil di Cappadocia, saya memang memilih yang paling murah. Dan pilihannya adalah mobil manual untuk 5 orang. Saya sudah blogwalking mengenai "apakah duduk berenam dalam satu mobil diperbolehkan di Cappadocia?" Tidak ada jawaban pasti.

Kemudian saya menanyakan kepada staff di Kelebek Cave Hotel, mereka tidak menjawab boleh atau tidak, malah menawarkan sewa mobil yang harganya lebih mahal.

Jadi sewaktu berjalan menuju tempat parkir mobil, saya sempat was-was, apa memang kecil banget ya mobilnya? Dan ternyata memang kecil... Tapi berkat "the power of kepepet" pokoknya jadi muat aja :)


Area khusus untuk rented cars
Our tiny cars:D


Petugas meminta SIM internasional saya (padahal yang nyupir adalah mr.husband, tapi pemesanan atas nama saya), dan voucher booking kami. Pembayaran sudah kami lakukan saat online booking.


Roadtrip di Cappadocia

Kesalahan kami adalah memesan mobil manual, dengan setir di kiri. Ya jadi susah kan, karena terbalik dengan di Indonesia. Untuk teman-teman yang akan sewa mobil di Cappadocia, ingat ya, pesan mobil matic, at any cost!

Mr.husband kesulitan pada awalnya, namun akhirnya bisa juga. Dan dengan jalanan yang sepi... sangat menyenangkan menyetir sendiri di Cappadocia :)


Ooh look at the view!
Memasuki kota Goreme setelah 1 jam roadtrip


Apakah Sulit Menyetir Sendiri di Cappadocia?

Kami mengandalkan aplikasi waze. Namun untuk di dalam kota, terdapat petunjuk yang dilengkapi nomor. Atau kalau bingung, bisa banget parkir sebentar melihat peta yang ada di tengah kota.

Salah satu pojok kota Goreme yang cantik
Peta di tengah kota
Petunjuk yang sangat jelas dan mudah dimengerti


Harga Sewa Mobil Di Cappadocia

Kami memesan mobil dari Economy Car Hire atau yang sekarang namanya Zest Car Rental, dengan harga sekitar Euro50 per hari, termasuk asuransi. Mobil yang disediakan dalam kondisi baik, dan kami juga bisa mengembalikan di airport yang berbeda.

Kami pulang ke Istanbul dengan pesawat Fly Pegasus dari Kayseri Airport, karena kami ingin pulang dengan pesawat malam. Mobil kami serahkan kepada staff dari car rental di Kayseri Airport.

Jangan ragu untuk sewa mobil di Cappadocia ya!


Tiba di Kayseri Airport


written on November 15, 2016 

Follow our Twitter and Instagram: @tesyasblog
Like our FB Fanpage: Tesyasblog
See our video on youtube: Tesya Sophianti



Previous Post:
Istanbul With Kids: Visiting SEA Life Aquarium Istanbul


Related Post:
Mengunjungi Goreme Open Air Museum

6 comments:

  1. Belum cerita tentang cappadocia tapi baru tentang penyewaan mobil. Tapi keindahan kota ini sudah terlihat dengan jelas, Mbak Tesya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Evi, aku baru sempat nulis ttg Cappadocia, tapi sebelumnya di tesyaskinderen udah ada :)

      Delete
  2. ini nih yg blum pernah aku dan suami coba, sewa mobil di negara org ;p.. penasaran.. pdhl suami juga punya sim international .. pernah sih bawa kendaraan sendiri ky pas di bulgaria, tp itukan naik mobil mertua yg waktu itu msh bertugas di sana... pengen rasain sesekali cari jalan sendiri pas traveling gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh Fan sekali, pasti ketagihan.. Hehehe..

      Delete
  3. Balon udaranya mana kak? Padahal yg bikin penasaran balon udaranya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya pasti akan di upload, tapi ini penyakit malas menyerang, jadi dikit-dikit ya:D

      Delete