Hotel Bujet di Malang Yang Cocok Untuk Backpacker


Malang merupakan salah satu kota favorit saya di Indonesia. Kami pernah weekend getaway bersama keluarga ke Malang untuk mengunjungi Batu Secret Zoo, yang saya sebut sebagai The Best Zoo in Indonesia.
 
Selain liburan keluarga, saya dan mr.husband juga pernah liburan berdua ala backpacker dengan tujuan melihat sunrise di Bromo. Saat itu kami menginap di Merbabu Guest House, lalu sewa motor Honda untuk keliling kota Malang.

Ada tiga alasan mengapa Malang layak dijadikan sebagai kota tujuan para backpacker. Pertama, Malang Raya memiliki cukup banyak destinasi wisata mulai dari aneka pantai di kawasan Malang bagian selatan lalu wisata pegunungan dan taman hiburan di kawasan Batu.

Alasan selanjutnya yang membuat Kota Bunga ini layak dijadikan markas backpacker adalah mudahnya akses ke beberapa destinasi menarik di luar kota. Biasanya para pelancong dari luar negeri kerap transit ke sini sebelum berlanjut ke Bromo atau Ijen yang terletak di Banyuwangi. Terakhir, Malang memiliki cukup banyak hotel bujet yang cocok untuk digunakan. Bagi para backpacker ini adalah surga.

Jika teman-teman ingin menjelajahi kota ini secara backpacker, berikut rekomendasi hotel murah di Malang yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan.

 
1. Mador Malang Dorm Hostel
 


Banyaknya backpacker yang datang ke Malang membuat banyak pengelola hotel bergerak cepat untuk mengakomodasi semua kebutuhannya. Salah satu yang termurah dan terbaik di Malang adalah Mador Malang Dorm Hostel yang terletak di Jalan Laksamana Mardinata No. 32, Kotalama, Malang atau tidak jauh dari flyover dan stasiun Kota Lama yang kerap dijadikan transit beberapa kereta barang.

Meski hanya hostel dengan 1 kamar diisi hingga 6 orang, fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Kamar mandi bersama cukup bersih dan sudah dilengkapi toilet dan pancuran air hangat. Beberapa kamar sudah memiliki AC sehingga bisa lebih nyaman saat tidur. Terakhir, hotel ini memiliki desain unik sehingga tamu tidak akan keberatan untuk kembali lagi.


2. Butik Capsule Hotel




Nyaris sama dengan hostel sebelumnya, di Butik Capsule Hotel, menawarkan fasilitas lengkap plus desain bangunan dan interiornya lebih unik. Dengan harga kurang dari Rp 100.000 per malam, tamu bisa mendapatkan hunian yang nyaman lengkap dengan pendingin AC di setiap kamar dan juga pancuran air hangat yang bisa dipakai bersama-sama.

Pihak hotel kapsul ini juga menyediakan fasilitas internet gratis dari komputer yang disediakan dan juga akses internet nirkabel. Selebihnya, tamu bisa menikmati restoran yang didesain dengan gaya minimalis untuk sarapan dan layanan super ramah dari pemiliknya. Kalau teman-teman ingin booking hotel murah di Malang ini, bisa memesan melalui tautan ini. Selain untuk memesan hotel kapsul, terdapat promo menarik seperti diskon hotel saat hari Senin atau Selasa.

3. de Daunan Guesthouse and Garden
 


Ada dua kesan yang akan langsung dirasakan ketiga tiba di de Daunan Gustehouse and Garden yang ada di Jalan Trunojoyo No. 8, Junrejo, Malang. Pertama adalah kesan hijau yang dipenuhi dengan banyak bunga. Seperti namanya, ada banyak taman yang berada di sekeliling bangunan yang terbuat dari bambu. Kedua, kesan etnik dan unik dari interior dan eksterior di restoran, lobi, dan ruang tamu.

Hotel ini tidak hanya menyediakan hunian nyaman dengan berbagai fasilitas terbaik. Wisatawan yang datang ke sini juga mendapat banyak fasilitas seperti lapangan tenis meja, tempat duduk santai dengan puluhan buku, dan restoran yang didesain sangat unik sehingga tamu bisa lama-lama di sana sembari menyantap menu nikmat khas Jawa yang diolah dengan sempurna.


4. Amaris Hotel Malang



Amaris Hotel Malang yang merupakan group dari Hotel Santika, sebenarnya bukan hotel yang diburu oleh banyak backpacker dari Indonesia. Namun, bagi mereka yang ingin menikmati fasilitas lengkap dengan harga yang cukup terjangkau per malamnya, hotel ini bisa dijadikan rekomendasi. Amaris bisa menjadi pilihan terakhir jika tidak mendapatkan hotel murah seperti yang telah disebutkan di atas.

Amaris Hotel yang terletak di Jalan Letjen Sutoyo No. 39 memiliki desain bangunan minimalis dengan banyak aksen warna. Ruang tamu dominan warna putih, hijau, dan cokelat kayu yang ada di tembok. Terakhir, akomodasi ini juga menyediakan kolam renang untuk relaksasi dan fasilitas rapat yang cukup lengkap.

***

Saya jadi ingin segera liburan ke Malang lagi, kangen dengan wisata kulinernya, terutama favorit saya, Bakso Bakar Pak Man :)


3 comments:

  1. wah belum kesampaian ke Malang nih, liat ini jadi kepengin ke Malang deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kangen Mba Fitri, pengin balik lagi hehe..

      Delete
  2. Idem Jeng Tesya, Malang ngangeni banget apalagi wisata Batu makin variatif. Asyyiik disediakan list penginapan pilihan di Malang. Selama ini njujugnya di Batu aja. Terima kasih Jeng.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...