Liburan ke Penang: Mengunjungi Kek Lok Si Temple


Ini merupakan kunjungan saya yang entah ke berapa kali ke Kek Lok Si Temple Penang. Maklum setiap kali ke Penang, itinerary-nya pasti sama: pagi hari ke Penang Hill, kemudian baru mengunjungi Kek Lok Si Temple.

Bersama 3 orang sahabat saya, kami naik Grab dari Penang Hill ke Kek Lok Si Temple. Hanya memakan waktu 10 menit, kami diturunkan di area parkir. Matahari yang panas pagi itu dan ornamen Chinese New Year, membuat temple terlihat cantik sekali.

Kek Lok Si Temple dengan
ornamen imlek

Dari lokasi parkir mobil di lantai 2, kami naik golf car ke sebuah toko souvenirs. Dari sana, kami naik incline lift menuju Bronze Statue of Kuan Yin. Saya sudah lupa berapa harga tiketnya, mohon maaf ya. Tapi murah kok, tidak sampai MYR 20.

Incline lift berjalan perlahan dengan pemandangan ke kota Penang.

Tiket incline lift, jangan hilang
karena dipakai untuk PP

Penang terlihat dari incline lift


Kami keluar disambut patung-patung lambang shio di sebelah kanan, dan patung Kuan Yin raksasa. 

Karena berada di bagian atas kota Penang, pemandangan ke arah kota juga cantik :)

Tempat turun dari incline lift

Foto bersama patung Kuan Yin

Hello, Penang!

Spot foto terbaik ya Iin :)

Setelah puas foto-foto di bawah teriknya sinar matahari, kami kembali ke bawah ke lantai dua, tempat kami diturunkan oleh Grab. Tidak lupa kami foto-foto di bagian temple lantai dua yang tidak kalah bagusnya.

Kali ini giliran Alisa pose

The garden pavillion

Yang putih di atas itu: The Pagoda of
Ten Thousand Buddhas

Di area parkir, kami memesan Grab untuk kembali ke Georgetown. Namun rupanya kami salah titik, karena supir Grab berada di lokasi lantai satu (the lower inclined station).

Tempat parkir kami di lantai dua
(the middle tier of Kek Lok Si)

Demi dijemput Grab, kami pun turun lagi menuju area the lower tier of Kek Lok Si. Kami harus membeli tiket tambahan untuk inclined train yang lainnya.

Iin, Rona dan Alisa

View dari atas menuju lantai satu

Lokasi Kek Lok Si Temple ini di daerah Air Itam, tidak jauh dari Penang Hill. Karena itu, kedua lokasi ini kerap dikunjungi secara berurutan.

Rekomendasi saya, pagi-pagi ke Penang Hill dulu, supaya tidak antre terlalu lama untuk naik kereta. Baru setelahnya ke Kek Lok Si Temple. Tulisan saya mengenai weekend di Penang, bisa teman-teman baca ya.

Selamat merencanakan untuk weekend getaway ke Penang.


written on April 4, 2023

Follow our instagram @tesyasblog for updates on our travel journey.


Next Post:


Previous Post:

No comments:

Post a Comment