Pancake Gallery – Cool Spot Café Tebet

“Mba Tes, weekend kemarin aku makan pancake di Tebet, itu mba di sebelahnya Bebek Ginyo, ada food court gitu, mmmmm enak banget mba” begitu deh ceritanya Yenni, temen sebangku di kantor, mengenai weekend yang ia habiskan dengan kekasihnya. Dan saya, si ibu hamil ini, ga bisa denger ada makanan baru, enak dan pancake lagi! Alhasil beberapa hari setelah denger cerita Yenni, ibu hamil pun mendatangi Cool Spot Café Tebet, sebuah foodcourt berukuran mini tapi cukup komplit terletak di jalan Tebet Utara. 

Di dalamnya ada roti bakar eddy, kokusha, sisha juga ada, dan pancake gallery yang diomongin Yenny emang terbukti ada di sana. Kita ke sana bukan malem minggu, tapi tempat ini tetep aja rame. Suasananya asyik aja gitu buat nongkrong *walo sempet kepikir masih pantes ga ya kita nongkrong di sini?* soalnya banyak yang masih pake seragam smu. Tapi yah cuek aja lah, toh tujuan kita makan pancake dan bukan nongkrong hehe *mencari pembenaran nih*



Sempet tergoda untuk mesen pizza yang juga ditawarkan oleh salah satu booth di sana, tapi ga deh kan tujuannya emang pengen pancake. Pas liat daftar menu, harganya lumayan murah mulai dari Rp 10.000 yang original dan Rp 17.000 untuk yang pake topping seperti ice cream. Saya memutuskan pesen pancake yang original aja, cuman pake butter dan maple syrup. Rene pesen waffle lengkap dengan ice cream coklat juga lelehan coklat di atasanya, ga heran namanya aja Chocolatos.



Ga nunggu lama, pancake idaman hadir juga. Pancake nya masih anget, membuat butter yang ditaro di atasnya meleleh dengan sendirinya. Tepung nya tebel, lembut, anget, dan sedikit membajak ice cream rene.… wuuih senasinya luar biasa menyatukan makanan yang panas dan dingin ternyata. Sedikit sedikit sang pancake saya colek ke maple syrup nya, menambah rasanya menjadi kian nikmat. Rene sendiri puas dengan waffle nya. Sebenernya dia ga comment sih, tapi pesenannya ludes dalam sekejap membuktikan rene suka menu tsb.

Waktu makan pancake itu saya jadi merasa seperti Nigella dalam episode bikin pancake untuk anak-anaknya. Kayanya tampilannya sama loh dengan pancake yang dibuat oleh chef Nigella. Setelah pulang, saya pun berangan angan untuk buat pancake di akhir minggu ini. Yang pasti, pancake yang dibuat nanti ga akan muncul di blog ini alias hanya untuk konsumsi pribadi:p

written on October 23, 2008

2 comments:

  1. wah...kok ngeliat dr pic2nya...
    jd pengen ya...
    temen2 gw jg blg enak...
    jd penasaran makan di pancake gallery..
    ntr pas gw ke tebet... gw mampir deh kesitu...
    masa' tmn2 gw dah pd makan..gw blom..
    pancake gallery...tungguin gw..

    ReplyDelete
  2. Hai Alaydoank, gimana udah nyobain? Enaaak kan?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...