Liburan ke Taipei: Review Eva Air

Libur akhir Desember 2023 yang lalu kami ke Taipei menggunakan Eva Air. Kenapa Eva Air? Hanya karena kami ingin direct flight ke Taipei. Pengalaman sebelumnya, kami naik SQ ke Seoul dan harus menunggu pesawat lama di Changi, rasanya kok cape ya hehe.. (manja ya, padahal transit di Changi:p).

Ticket kami seharga Rp 6,8 juta per orang PP. Mahal, tapi memang saat itu peak season. Karena baru pertama kali naik Eva Air, saya akan tulis review-nya.

Pesawat Eva Air

Pesawat kami berangkat dari Jakarta jam 14.25. Kami sudah online check-in, sehingga di bandara kami hanya drop baggage. Kami sempat ditanya petugas sebelum drop baggage, apakah visa kami "visa tempel". Karena kami memang mengajukan visa tempel, petugas tidak meminta paspor kami.

"Kalau visa Ibu bukan tempel, kami cek dulu sebelum ke check-in counter Bu" begitu penjelasan Bapak petugas. Dan ditambah lagi keterangan lanjutan, "Kalau Ibu visa tempel, next-nya Ibu bisa mengajukan visa di bandara, sesaat sebelum check in" Wow nice ya! Jadi ingin bolak-balik ke Taipei. Hehe aamiin.

Proses drop baggage lancar tidak ada masalah, kami pun masuk ke dalam dan menunggu di gate 5. Pesawat delay 30 menit, lalu kami masuk ke pesawat yang kursinya 3-3-3.

Yeay akhirnya masuk pesawat

Bye Jakarta...

Kami bertiga:D


Inflight entertainment nya cukup ok, walau didominasi film mandarin, tapi film barat dan games nya ok kok. Makanan dan snack kacangnya juga enak. Overall kami puas dengan pelayanan Eva Air ini. Pelayanan vs harganya sesuai. Yah menghibur diri karena kami tidak mendapatkan ticket promo:D

Mungkin karena pelayanan yang ok, banyak sekali penumpang dari Indonesia yang transit di Taipei untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Jepang. Mungkin sekitar 80% penumpang saat itu adalah mereka yang transit.

Sampai cari di Sevel snack ini

Makanan: lengkap menunya



Eva Air merupakan penerbangan milik maskapai swasta dari Taiwan, sementara itu China Airlines merupakan penerbangan milik pemerintah Taiwan. Menurut salah seorang teman via DM di instagram, China Airlines ini juga sama bagusnya dengan Eva Air. "Aku beli untuk teman akhirnya China Airlines Mba, karena lebih murah" begitu lanjut teman saya.

Jadi bolehlah dibandingkan kedua harga masakapai ini ya jika teman-teman mencari penerbangan ke Taipei, atau ke Jepang dengan transit di Taipei.



written on March 12, 2024

Follow our instagram @tesyasblog for updates on our travel journey. And also see our IGS highlight named Taipei, Jiufen & Houtong.


Next Post:


Previous Post:

No comments:

Post a Comment