Sushi-ya Tebet


Waktu bulan Ramadhan kemarin, dalam perjalanan pulang kantor kita suka dengerin Hard Rock FM, dan setiap hari ada cerita mengenai tempat makan dari satu jenis makanan, mulai yang murah ampe yang mahal. Pernah ada yang membahas tentang sushi, yang murah nya mulai dari “Sushi-ya” di Tebet sampe dengan yang versi mahal nya “Sushi Tei” atau juga “Poke Sushi”.

Suatu sore pulang training di daerah Casblanca dan dijemput ama suami tercinta, kita mampir dulu ke Tebet untuk cari jajanan baru. Setelah dapet parkir agak jauh, kita jalan di sepanjang Jalan Tebet Utara yang udah kaya di Bali, ga sengaja kita liat kios kecil yang bertuliskan Sushi-ya. Kita pun memutuskan untuk mampir.

Tempatnya kecil banget, di dalem hanya ada 3 meja dan satu meja bar. Di luar juga ada satu meja bar yang bisa untuk empat orang. Ornamen Jepang sangat kental terasa di restoran ini, yang bikin kita tetep yakin masih ada di Indonesia adalah suara penyiar dari radio local yang dipasang di sana:p Menu nya juga sama imutnya dengan restoran ini, sushi nya berkisar antar Rp 10.000 – Rp 30.000 untuk 2-8 pieces, dan ada juga menu makanan beratnya misalnya tempura, udon, dsb yang rata-rata harganya Rp 25.000.



Karena pengen nyoba sushi, kami pesan 2 roll sushi yaitu Unagi Roll dan Houston Roll, yang masing masing harganya Rp 20.000 untuk 8 pieces. Pas sushi nya dateng terus terang agak kecewa karena ukurannya kecil banget..beda deh ama sushi yang biasa rene bikin. Penampilannya sih ok ya, dan rasanya juga gitu aja *sejak rene bisa bikin sushi, rasa sushi yang lainnya jadi terasa biasa aja. Hihihi segitunya ya. Sayangnya rene jarang bikin sushi nya, kalo lagi mood doank:p*



Yang pasti kita memuji dan cenderung ingin meniru konsep Sushi-ya ini suatu saat nanti. Keren aja gitu untuk tempat nongkrong sambil liat-liat orang yang hilir mudik. Hmm kapan ya kita punya resto sushi mini sendiri. Doain ya pemirsa.. hehe..


written on October 23, 2008

2 comments:

  1. wah hebat2 yg buat blog ini...bagus dan thx karena ada harga sushinya di blog ini jadi saya tau karena mau ulg tahun ku nraktir temen hehehehehehehehe

    ReplyDelete
  2. Hai prestprime, kayanya sushi ya ada di TIS juga loh, dan tempatnya lebih besar. Have fun ya..and happy (belated) bday.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...