Budget Hotel to Stay Around JB Sentral: Hanya Satu Hotel

Based on the feedback I read from Female Daily JB Forum whereas most members recommend Citrus Hotel, I sent email to Citrus Hotel asking if we could add an extra bed to their triple room. The email was responded promptly but too bad that they couldn't provide the extra bed, due to the hotel policy.

Actually we had booked via booking.com a quadruple room at Eight Days Hotel with a decent review in tripadvisor. But during the planning, we decided to stay close to JB Sentral, for the sake of getting close with the bus terminal at JB Sentral.

I searched via google map, the closest hotel with Citrus Hotel providing a quadruple room, from the map that I saw was "Hanya Satu Hotel". I checked through Agoda, on our first night the quadruple room was available for IDR 600,000 nett per night. But on the second night the hotel was full.

As my SOP in choosing a hotel, I look for a review from tripadvisor members, but that time there wasn't any reviews of this hotel at Tripadvisor (P.S. now you can read my review of Hanya Satu Hotel at tripadvisor in this link). We booked the hotel anyway, because it was the only hotel offering a quadruple room.

Hanya Satu Hotel is only 5 minutes away from City Square Mall, and a 3 minutes walking from Citrus Hotel. This is the exterior look of the hotel, it is stated at the sign "Rumah Tumpangan".




It is located in a really live area of Johor Bahru, many shops, restaurant and even massage on the street! And after a long day, we tried the massage and it was nice.

seven eleven is near the hotel
a muslim restaurant at the corner of the street
a good area for Durian lovers
foot reflexology for RM 25 per 45 minutes..and yes on the street!

The lobby of the hotel was ok, each of us got a towel upon check-in, and we had to pay a refundable deposit of RM 20 for the four of us. There's internet area which is hourly rented at the lobby. But as the guests we got a free wifi throughout the hotel.



the hallway to our room

Our quadruple room was quiet spacious, with two queen beds. The wifi was fast at our room, the aircon was really cold and we could watch TV3 from the television:p There is a window at the room, but the window is covered by the sign of the hotel.




The bathroom was basic with only shower and the toilet. The cleanliness of the bathroom need to be improved, and also the water heater, as it was not working when we were there.



For a one night stay, I might say this hotel is ok, especially when you shared with four person, each would only pay USD 15 per night for the room. And being located really central in Johor Bahru, this is a very good bargain.

the view when you step out from the hotels' lobby

Now if you ask me will I stay with kiddos here? I would answer that I prefer a hotel with a pool when we visit Johor Bahru someday. And I will choose a hotel with a pool close to JB Sentral, one of the option would be the Grand Bluewave Hotel. Actually there's a great hotel called Renaissance Hotel, but we will need to rent a car to explore JB if we stay at Renaissance Hotel.


written on October 9, 2013 by @tesyasblog


Tag: Liburan ke Johor Bahru, Hotel Murah di Johor Bahru, Hotel dekat dengan JB Sentral

Next Post:
Things to See and Do at Johor Bahru's Downtown

Previous Post:
Bus from Singapore to Johor Bahru

33 comments:

  1. Sumpah gw ngakak baca "Rumah Tumpangan" kesan nya kita cuman numpang kagak bayar hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah iya..itu eye cathing banget ya terutama untuk orang Indonesia..ga tau juga sih mungkin emang gitu bahasa Melayu nya..

      Delete
  2. halo mba nanya dong, jauh nggak jalan dr JB sentral ke hanyasatuhotel ini ? atau harus naik taxi ? makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dinni, dari JB Sentral taxi stand (seberang City Square Mall) kira kira jalan kaki 10 menit sampai di hotel ini. Kalau naik taxi malah terlalu dekat.

      Delete
  3. hi mba, nanya dong kalau dari hotel ini ke legoland dekat ngga? thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mirian, agak jauh dari sini sekitar 45 menit.

      Delete
  4. ada no telp atau emailnya g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai...aku dulu book via Agoda, enggak nemu email-nya soalnya.

      Delete
  5. nice info mbak, boleh tukeran link blog, www,wisatakeren.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, thanks ya udah mampir..nice blog mas Ivan, and very informative :)

      Delete
  6. mba tesya.. nanya dong, ada fasilitas coffee maker/ teko masak air panas gak? Maklum bawa anak bayi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingatku ga ada deh...kayanya mesti bawa sendiri ya...

      Delete
  7. hi mba..
    mau tanya.. kalau dari hotel hanya satu ke legoland naik apa ya mba, sama mau ke hello kitty.
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga Mba..
      Bis naik bus LM1 dari JB Sentral, tapi itu berarti jalan kaki dulu dari hotel ke JB Sentral sekitar 10-15 menit. Kalau enggak, naik taksi warna merah aja. Ke Legoland sekitar MYR 25-30.

      Delete
    2. naik bus LM1 dari jb sentral brapa RM ya mbak

      Delete
  8. mbak, saya mau ke malaysia tgl 19-21 juli 2015. ada referensi hotel yang gampang diakses pake bus/train dari airport kuala lumpur ga? karena saya bawa 2 anak kecil nih. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak budget berapa? Aku sih saranin di Aloft Hotel, asyik banget keluar dari KLIA Transit (train dari airport), langsung sampe ke KL Sentral. Dan tanpa perlu keluar KL Sentral, sampe hotelnya.

      Aku ada tulisan mengenai hotel di sekitar KL Sentral di blog satunya:
      http://www.tesyaskinderen.com/2015/03/mencari-penginapan-di-sekitar-kl-sentral.html

      Silahkan mampir ya.

      Delete
  9. dwi handayani9/4/15 12:58 PM

    mbak tesya mau tanya dong, kalo penginapan di johor baru yg bisa langsung PP ke singapore apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari hotel yg deket JB Sentral kalo gitu, Citrus Hotel salahs atu alternatifnya.

      Delete
  10. Hi mba, aku mau ke JB nih lebaran besok bareng ortu dan adek. Masih bingung mau citrus 2 kamar, ato hotel hanya satu. Menurut mba lebih enak yg mana ya? Di hotel hanya satu ini berisik ga sih mba? Ortu kl rame susah tidur soalnya.
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Hanya Satu ini lebih berisik, jadi baiknya di Citrus aja Mbak.
      Kalau mau lebih sepi lagi sih Tune, ambil Quadruple room. Tapi ya enggak di pusat keramaian lokasinya. Hehe..

      Delete
    2. Mba Tesya sy mau minta info, klo subuh2 sktr jam 4.30 mau naik taksi dr hotel sktr jb sentral ke airport Senai susah ngak ya

      Delete
    3. Hallo Mas, sebetulnya di area ini rame banget, seharusnya enggak masalah. Namun untuk jaga-jaga malam sebelumnya tanyain aja ke reception hotel Mas, bisa enggak minta tolong dia tlp taksi untuk pesan jam 04.30 pagi ya.

      Delete
  11. Mba kalo bawa anak yg jalannya ga terlalu jauh dr jb central hotel apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Citrus Hotel Mba kalau mau budget, kalau mau yg mahal ada Double Tree By Hilton (baru).

      Delete
  12. Hai Mba Tesya, aku mo jalan ke LEGOLAND and KL...rencna nya via jkt lgsg ke Johor Bahru,,trus dr Johor ke KL. Kira kira pakai transportasi apa ya dr Johor ke KL. dan Hotel yg nyaman untuk 3 anak kecil apa ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Mas, wah asyik mau ke Legoland. Aku juga mau liat Star Wars nya:)
      Aku coba jawab ya:
      1. Cobain sleeper train dari Johor Bahru ke KL yang ada berth nya (tempat tidur). Seru Mas. Walopun saya belum sempat ajak Kiddos naik sleeper train. Dulu saya naik ini sama my friends.
      2. Atau bisa juga naik bus.
      3. Hotel budget berapa Mas? Yang paling asyik tentunya Legoland Hotel, bisa banget bawa anak 3.

      Delete
  13. halo mba tesya
    mau tanya dong, kalo T Hotel JB jauh ga ya kalo jalan kaki ke JB sentral? dan bagus ga ya mba kira-kira? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Mba, aku enggak tau T Hotel tuh dimana..
      Kalau mau deket JB Sentral, bisa coba Citrus Hotel Mba..

      Delete
  14. mbak..kalo naik bus dari johor ke kl brp jam ya?

    ReplyDelete
  15. Hai Tesya, kl quad room utk handuk dan sabun dll buat 4 org? Kamarnya & kamar mandinya bersih ga? Mengecewakan ga minap d hanya satu? Tq ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mbak Leny, kayanya aku bawa handuk dan sabun sendiri deh.
      Kamar mandinya kurang bersih, jadi sebelum pake, kita bersihin dulu sendiri hehe. Tapi enggak parah-parah amat sih.

      Karena dulu kita inep sana berempat ibu-ibu sih asik asik aja, tapi kalau bawa anak, kasian kali ya sama sekali ga ada hiburan hehe..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...