Rp 3 juta: Liburan 3 Hari 2 Malam ke Bangkok


Ini kali ketiga saya berkunjung ke Bangkok. Terus terang, ide awalnya karena menerima newsletter dari Tiger Mandala mengenai Return for Free Promo Ticket. Karena saya tau Rene kurang tertarik dengan Bangkok, saya pun berinisiatif mengadakan another tesyasblog's Mommies Day Out Trip.

Awalnya saya mengajak lima orang teman kantor, berkembang dengan tambahan dua group lainnya, peserta menjadi 12 orang! Sayangnya satu group yang berisi 4 orang mengundurkan diri, karena ada satu peserta yang hamil. Akhirnya kami menjadi dua group, 5 orang saya dan teman kantor, serta satu group sahabat saya @rona_willis beserta dua teman lainnya.

Berapa biaya liburan ke Bangkok?

Kami berangkat hari Jumat dan kembali hari Minggu (Mei 2014). Total biaya yang saya keluarkan Rp 3 juta dengan perincian:
1. Tiket pesawat: Rp 1,3 juta PP, tanpa bagasi.
2. Hotel dua malam Rp 500,000 (per orang).
3. Transportasi, makan dan belanja : THB 4.000 (sekitar Rp 1,5 juta). Saat itu 1 THB = Rp 358.

***



Dari Svarnabhumi Airport ke Kota Bangkok

Silahkan dipilih bisa naik taksi atau airport rail link 

Tiba di Svarnabhumi airport, kami naik Airport Rail Link (Cityline) ke hotel. Gampang banget kok cara naiknya, tinggal ikuti petunjuk di airport menuju basement. Lalu membeli tiket berbentuk koin seharga THB 45 per orang, dan naik kereta. Kami turun di stasiun Phaya Thai, dan melanjutkan perjalanan dengan taksi THB 100 menuju Bangkok City Hotel.

Bangkok, Day 1

Tampak depan Bangkok City Hotel

Tiba di Bangkok City Hotel sekitar jam 12, kamar kami sudah siap! Yippie.. kami menyimpan barang, saya bisa solat dulu, kemudian kami langsung cari makan siang. Karena kami berlima, kami diberi harga lebih mahal jika naik taksi. Tapi boleh loh, naik taksi berlima:)

Baca juga: Bangkok City Hotel Review.

Dari Bangkok City Hotel kami naik taksi seharga THB 150 ke Siam Discovery Center. Selama kami di Bangkok, enggak ada taksi yang mau pake argo. Sebel deh.

Siam Discovery Center, terdapat Madame Tussaud di dalamnya

Nyess, begitu masuk mall adem banget! Bangkok memang panasnya ajib ya, jadi kalau siang mall adalah tempat yang asyik banget:D Kami makan siang di Food Republic, foodcourt yang ada di dalam mall. Dengan THB 100, saya udah bisa mendapatkan Pad Thai dan satu botol air mineral. Aaah, lebih murah makan di Bangkok daripada di Jakarta!

Yes indeed, it was a stationery paradise

Kami hanya mampir di The Loft, toko yang menjual perlengkapan alat tulis Jepang supercute. Selebihnya kami window shopping aja sih, kemudian memutuskan untuk menyeberang ke MBK melewati Sky Bridge yang menghubungkan keduanya.

Akses dari Siam Discovery ke MBK

Di MBK kami mampir dulu ke outlet True untuk membeli simcard. Harusnya kami membeli di airport, tapi antrian-nya panjang betul. Harga simcard yang kami beli THB 49 aja, katanya bisa internet untuk tiga hari. Tapi karena saya upload foto via twitter @tesyasblog, path dan instagram, setiap hari saya harus isi ulang di Seven Eleven samping hotel, seharga THB 50. Jadi total selama tiga hari, biaya untuk eksis sekitar THB 150.

Outlet True di MBK


Kami hanya mampir ke dua tempat di MBK: lantai 6 tempat aksesoris, dan lantai 2 ke supermarket di Tokyu Dept.Store. Di Tokyu ini banyak dijual makanan khas Thailand untuk oleh-oleh. Karena kalap, saya menghabiskan THB 750 di Tokyu:D Coba deh mampir, pasti pengen beli keripik-keripik khas Thailand di sana.

Belanja souvenir di MBK lantai 6

Keluar dari MBK udah sekitar jam 6 sore, waaah..banyak banget tentara yang berjaga di Sky Bridge! Memang kami nekad sih, liburan ke Bangkok pas kudeta militer. Kami segera naik BTS dari National Stadium ke Rathathewi station, BTS terdekat dari hotel. Setelah menyimpan barang, kami pijit di samping hotel. Saat itu, jam malam diberlakukan mulai pukul 10 pm, semua toko tutup termasuk Seven Eleven. Mall tutup jam 8 malam. Refleksi seharga THB 200 adalah pilihan tepat malam itu.

Tempat pijit di samping hotel

Bangkok Day 2

Setelah sarapan di hotel, kami langsung naik BTS menuju Chatuchak Weekend Market. Akhirnya, pada kunjungan ketiga ini, berhasil juga saya ke Chatuchak. Kami tiba di sana jam 08.30 am, masih banyak toko yang tutup. Pasar ini rame dan segala ada. Saya sih enggak begitu betah karena panas ya. Saya lebih suka belanja di MBK, harganya pun enggak beda jauh.
Posting terpisah mengenai Chatuchak bisa dilihat disini: The Colorful Chatuchak Market.


Bisa ya jualan baju sekaligus jualan buah :D

Sekitar dua jam kami explore Chatuchak dan kami putuskan naik taksi ke Platinum setelahnya. "How much is the taxi to Platinum?" (saya mengucapkan platinum dengan u)" Pak supir tampak bingung, dan enggak lama dia berkata "Aaaah..Platinum" (ia mengatakan platinam dengan a). Jadilah kami kembali naik taksi berlima, dengan harga THB 200. Kami lanjutkan donk acara belanja di mall yang seperti Mangga Dua ini. Kali ini belanja dengan nyaman karena ruangan ber-AC.

Platinum, surga belanja baju

Platinum terletak dekat dengan hotel kami. Team pun terpecah dua, saya memilih naik tuktuk ke hotel THB 80 untuk solat dan istirahat, yang lain melanjutkan ke MBK. Malamnya kami bertemu di Asiatique, pasar malam yang saya suka banget! Wajib deh mengunjungi Asiatique kalau ke Bangkok.

Cara pergi ke Asiatique, saya tulis disini: Asiatique Night Market Bangkok.

Naik free boat ke Asiatique
Our group at Asiatique :)

Day 3 : Going Back to Jakarta

Pagi sekitar jam 07.30, kami sudah naik van yang kami sewa ke airport dari hotel seharga THB 1,000 (kemudian dibagi 8 orang). Kami naik Tiger Mandala jam 11.30 dan tiba di Jakarta jam 3 sore. Pesawatnya ontime, kursi di set sebelahan dengan teman kita (walaupun enggak beli kursi) dan boleh bawa barang ke kabin sd 10 kg. 

Oya salah satu keuntungan naik Tiger Mandalah adalah pesawat berangkat dan mendarat dari Svarnabhumi airport, yang nyaman dan dipenuhi tempat untuk belanja:D

***

Sometimes, moms need me time betul kan? Karena itu saya menjadwalkan Mommies Day Out Trip setiap tahunnya ke destinasi yang berbeda. Setelah Singapura dan Johor Bahru, tempat ketiga adalah Bangkok. Hmm, tahun depan kemana lagi ya?




Updated: Tesyasvlog on Mommies Day Out Trip 2016



Lihat keseruan kami saat Mommies Day Out trip 2 hari 1 malam di Bangkok. Jangan lupa like video nya dan subscribe ya :)






written on June 7, 2014 by @tesyasblog


Related Post:
3 Hari 2 Malam di Bangkok: Mommies Day Out Trip
2 Hari 1 Malam di Bangkok (2016)



Other stories on Bangkok could be found in this link


26 comments:

  1. Wah, serunya. Yuk adain Mommy's day out utk grup #keckeckeldu. Tesya panitianya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuk..ke Hongkong ya Ade :)

      Delete
    2. Perlu fotografer kan kalo ke HK :D

      Delete
    3. Hehehe iya perlu dooonk:D

      Delete
  2. Ih seru bgt ya kak, akuhh ikut ke HK :-))

    ReplyDelete
  3. uviandhiirawan12/6/14 9:43 PM

    Mbak tesya.. Seru banget jln2 nya.. Pengen deh! Heheheh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ayo Uvi ikutan lain kali :D

      Delete
  4. Hai Hai, mw nanya Kalo ke Thailand emg lbh enak via taksi ya? Public transport nya gak bagus ya? Pengin kesana jg hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga, public transportnya udah ok, ada kereta bernama BTS, ada juga kereta dari airport ke kota. Yuk segera direncanakan:)

      Delete
  5. Biayanya terjangkau sekali... Siapa tahu suatu saat bisa ke Bangkok. Makasih sharingnya.. bisa sebagai panduan destinasi wisata yang wajib dikunjungi di bangkok.

    ReplyDelete
  6. Mbak Tesya...salam kenal yah. Aku suka banget baca blognya, bener2 to the point alias ga bertele-tele gitu ceritanya. Jadi berasa yang kaya lg ikutan di dalam ceritanya. Hihihi...

    Mbak, aku ijin nyimak yah. Rencananya tahun ini Insya Allah mau berwisata sama kiddos juga ke Bangkok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Wiendy, salam kenal ya. Thank you udah baca tesyasblog:)

      Wah aku malah belum perna ke Bangkok ama Kiddos, bisa-bisa enggak ada waktu belanja kalau sama mereka sih:D

      Delete
  7. Hi!
    Rencana Mei ini mau kesana. Saya bingung apakah saya perlu visa atau tidak? Ada yg mengatakan saya tidak perlu visa tapi ada yg mengatakan saya perlu. Thank you:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Giselle, tidak perlu visa.
      Duh maaf ya baru balas (:

      Delete
  8. gak pake visa tapi passport aza sama kayak ke singapore ama malaysia

    ReplyDelete
  9. Lumayan hemat ya kalo cuma ngabisin segituuuu......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, BKK murah kok (makan, hotel), asalkan dapet tiket promo aja ke BKK nya.

      Delete
  10. kalo bawa anak2 ke Bangkok enaknya kemana ya mbak? susah ga sih cari makanan halal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu Mba Muna, kalau sama anak-anak menurutku kurang ok. Sama aja ama di sini. Makanya aku ke Bangkok sama Ibu-ibu aja:D

      Delete
  11. akhirnya baca jugaaa :)) tp penasaran sama yg tahun ini soalnya baru2 lagi destinasinya hihi. Semoga dicatet di blog jugaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah siapp, nanti aku update kepergian yang November aja yaaa:D

      Delete
  12. Disana Kali gabisa bahasa Thailand gimana ya kak ? Inggris bisa kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Inggris kok Mba, walau kalau di luar Bangkok sih terbatas yang bisa. Kalau di Bangkok banyak kok yang bisa..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...